5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Suarez sudah memasuki usia 32 tahun

Sejak didatangkan para 2014 lalu dari Liverpool, Luis Suarez menjadi bagian penting di lini depan Barcelona. Duetnya bersama Lionel Messi menjadi yang tertajam di Eropa.

Tetapi kini usianya telah memasuki 32 tahun, masa di mana pesepak bola mulai memasuki akhir kariernya. Barcelona pun sudah mulai membuat rencana untuk mencari calon suksesor Luis Suarez. Dan lima striker ini dinilai akan menjadi pengganti yang tepat.

1. Erling Haaland

5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelonasbnation.com

Erling Haaland merupakan wonderkid paling bersinar di musim ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 19 tahun ia mampu mencetak 26 gol dari 18 laga Salzburg di semua kompetisi. Tujuh gol di antaranya mampu ia cetak dari empat lagi di Liga Champions.

Performa hebatnya musim ini pun menjadi daya tarik banyak tim Eropa saling berebut pemain asal Norwegia itu. Man United, Liverpool, Juventus dan Barcelona menjadi salah satu kandidatnya.

Dengan bakat besar dan ketajamannya, Erling Haaland merupakan suksesor yang tepat untuk Luis Suarez. Dengan usianya yang masih muda, dia pun bisa menjadi investasi jangka panjang Barcelona.

2. Lautaro Martinez

5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelonacalciomercato.com

Lautaro Martinez menjadi striker yang paling diincar Barcelona di musim ini. Kabarnya ia direkomendasikan langsung oleh Lionel Messi, yang merupakan rekan setimnya di timnas Argentina. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi andalan Antonio Conte di Inter Milan musim ini.

Martinez telah mencetak delapan gol dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal bahkan sudah mengonfirmasi jika mereka memang sedang mengincar sang pemain.

Tak asing dengan Lionel Messi, Martinez bisa jadi sosok yang tepat untuk amunisi baru lini depan Barcelona.

Baca Juga: On This Day: Di 2013, Arsenal Tawar Luis Suarez 40 Juta + 1 Paun

3. Marcus Rashford

5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelonatalksport.com

Jika Barcelona sedang mencari striker yang memiliki kecepatan dan mampu membuka ruang, maka pilihan yang tepat adalah striker milik MU Marcus Rashford. Dia merupakan tipikal pemain yang mampu berlari dan menjemput bola, sesuai dengan strategi tiki-taka yang telah menjadi ciri khas Barcelona.

Namun jika Barcelona tertarik datangkan Rashford, mereka harus menebusnya dengan harga 200 juta yang dipatok Setan Merah. Musim ini ia telah mencetak tujuh gol dari 16 pertandingan MU di semua kompetisi.

4. Timor Werner

5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelonafoxsports.com.au

Timor Werner merupakan tipikal striker nomor 9 layaknya Luis Suarez. Dia adalah striker muda yang memiliki kualitas yang komplet sebagai bomber utama; tajam, cerdas mencari ruang dan memiliki fisik yang kuat.

Hanya tinggal menunggu waktu sang pemain bakal meninggalkan Leipzig yang telah dibelanya sejak 2016. Total Werner telah mencetak 76 gol dari 131 pertandingan bersama Leipzig.

Dengan kualitasnya itu, ia adalah calon yang tepat untuk pengganti Luis Suarez. Namun jika Barcelona ingin datangkan sang pemain, mereka harus bersaing dengan Man United dan Liverpool.

5. Harry Kane

5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelonaen.as.com

Harry Kane bisa jadi merupakan sosok yang paling tepat sebagai suksesor Luis Suarez di Barcelona. Kane adalah striker yang produktif, berpengalaman dan tipikal bomber nomor 9 terbaik saat ini.

Satu hal yang menjadi potensinya tampak tidak optimal adalah dia bermain untuk Tottenham Hotspurs, tim kuda hitam yang kesulitan meraih trofi. Pindah ke Barcelona bisa menjadi keputusan yang tepat agar bisa mengembangkan potensi dan meraih trofi.

Itulah lima striker yang tepat sebagai calon suksesor Luis Suarez di Barcelona, ada favoritmu?

Baca Juga: Cari Pengganti Suarez, Barcelona Bidik Marcus Rashford

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya