Comscore Tracker

Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarumma

Areola akan dipermanenkan Real Madrid

PSG tampaknya tidak main-main untuk memburu bintang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Klub asal Paris tersebut inginkan kiper asal Italia tersebut sebagai calon pengganti Alphonso Areola yang bakal dilepas ke Real Madrid.

Meski hal ini tidak akan mudah, namun kesempatan PSG untuk dapatkan Donnarumma cukup terbuka. Berikut ulasannya.

1. Real Madrid ingin permanenkan Alphonso Areola

Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarummatalksport.com

Musim ini Alphonso Areola dipinjamkan ke Real Madrid sebagai bagian dari kesepatakan pembelian Keylor Navas. Meski hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois, Areola dinilai tampil cukup memuaskan. Sehingga Real Madrid kabarnya ingin permanenkan status sang pemain.

Musim ini ia telah tampil dalam 8 laga bersama Real Madrid di semua ajang dengan cetak tiga clean sheet. Ia diyakini bakal menjadi pelapis yang sepadan bagi Courtois dalam menjaga gawang Madrid.

2. Harga Areola

Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarummamediareferee.com

Alphonso Areola masih terikat kontrak hingga tahun 2023 bersama PSG. Namun klub asal Paris itu tampaknya tak keberatan untuk melepas sang pemain. Dilansir Transfermrkt, banderol sang pemain berada di kisaran 16 juta euro saja. PSG sendiri saat ini kabarnya sedang mencari calon pengganti yang dicap sebagai pemain bintang.

Baca Juga: Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelsea

3. PSG buru Gianluigi Donnarumma

Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarummacalciomercato.com

Sebagai gantinya, PSG dikabarkan serius berburu Gianluigi Donnarumma. Apalagi masa depan sang pemain di San Siro diragukan setelah prestasi AC Milan yang tak kunjung membaik dalam beberapa musim terakhir.

PSG kabarnya sedang membujuk agen sang pemain, Mino Raiola untuk mendaratkan sang pemain ke kota Paris.

4. Gianluigi Donnarumma sedang kecewa dengan AC Milan

Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarummacalciomercato

Kontrak Gianluigi Donnarumma akan berakhir pada 2021 mendatang di AC Milan. Rossonerri mencoba untuk memberikan kontrak baru, namun mereka kabarnya tak mampu membayar permintaan gaji baru sang pemain sebesar 6 juta euro per musimnya. Negosiasi kontrak baru pun terhambat.

Hal ini menjadi dilema bagi AC Milan karena mereka terancam kehilangan sang pemain dengan harga murah. Di sisi lain, PSG kabarnya siap memenuhi gaji sang pemain jika mau hijrah ke Paris.

5. Diincar klub lainnya

Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarummaliberoquotidiano.it/

PSG bukanlah satu-satunya klub yang inginkan jasa sang pemain. Chelsea juga dikabarkan berniat memboyong Donnarumma. Ia bakal disiapkan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang performanya musim ini kurang memuaskan.

Donnarumma sendiri merupakan pemain yang lahir dari akademi AC Milan. Akan sangat menarik bagaimana ia memutuskan masa depannya. Mungkinkah ia mencoba petualangan baru?

Baca Juga: Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya