Performa Memuaskan, AS Roma Segera Permanenkan Henrikh Mkhitaryan

AS Roma sudah permanenkan tiga pemain sebelumnya

Henrikh Mkhitaryan tampaknya tidak akan kembali ke Arsenal di musim depan. AS Roma dikabarkan ingin permanenkan status pemain asal Armenia tersebut. Hal ini tak lepas dari performa memuaskan yang ia tunjukkan di musim ini.

Henrikh Mkhitaryan dipinjamkan Arsenal pada awal musim ini setelah kehilangan tempat di skuad The Gunners yang saat itu dilatih oleh Unai Emery. Akankah Arsenal melepasnya? Berikut ulasannya.

1. Performa memuaskan

Performa Memuaskan, AS Roma Segera Permanenkan Henrikh Mkhitaryanscoopnest.com

Musim ini Henrikh Mkhitaryan telah menjalani 17 laga bagi AS Roma di semua ajang dengan catatan 6 gol dan 4 assist. Ia sempat beberapa pekan absen karena cedera, namun AS Roma dikabarkan tetap puas dengan performa mantan pemain Manchester United tersebut. Sang pemain sendiri dipinjamkan Arsenal hingga akhir musim tanpa sebuah opsi permanen.

2. AS Roma ingin permanenkan sang pemain

Performa Memuaskan, AS Roma Segera Permanenkan Henrikh Mkhitaryangoal.com

Meski tanpa opsi peminjaman di akhir musim, AS Roma kabarnya akan tetap mengusahakan transfer ini terwujud. Namun dilema terjadi terkait permintaan kontrak sang pemain. Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Mkhitaryan dikabarkan meminta durasi kontrak tiga tahun.

Dengan usianya yang telah mencapai 31 tahun, AS Roma hanya inginkan kontrak pendek. Di sisi lain, kontrak Mkhitaryan bersama Arsenal pun akan berakhir pada Juni 2020.

Baca Juga: Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma 

3. Amankan pemain lainnya

Performa Memuaskan, AS Roma Segera Permanenkan Henrikh Mkhitaryanfcbarcelonanoticias.,com

AS Roma sendiri baru saja permanenkan beberapa pemain pinjamannya musim ini. Mereka adalah Gianluca Mancini dari Atalanta, Veretout dari Fiorentina dan Carles Perez dari Barcelona. AS Roma juga berencana untuk amankan satu lagi pemain pinjamannya, ia adalah Chris Smalling.

Bek Manchester United itu dinilai tampil sangat apik di musim ini. Ia menjadi andalan Fonseca di lini pertahanan AS Roma. Namun MU kabarnya meminta harga 25 juta untuk sang pemain, harga yang tidak disanggupi oleh AS Roma.

4. AS Roma sedang membangun skuad potensial

Performa Memuaskan, AS Roma Segera Permanenkan Henrikh Mkhitaryanchiesaditotti.com

Sejak beberapa musim terakhir AS Roma mulai berinvestasi pada pemain-pemain muda dengan potensi bintang. Mereka di antaranya adalah Justin Kluivert, Cengiz Under dan Nicolo Zaniolo. Begitu juga pemain-pemain yang baru saja dipermanenkan.

Dengan perkembangan pemain muda dibantu dengan pemain-pemain berpengalaman seperti Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan, AS Roma berharap bisa segera memetik hasilnya dalam beberapa musim ke depan.

5. Perjalanan karier

Performa Memuaskan, AS Roma Segera Permanenkan Henrikh Mkhitaryantwitter.com/ASRomaEN

Henrikh Mkhitaryan merupakan pemain yang lahir dari tim akademi FC Pyunik. Pada tahun 2010 ia hengkang ke Shakthar Donetsk. Ia menjadi pemain kunci tim dan sukses raih tiga gelar Liga  Ukraina secara beruntun.

Ia pun diboyong Dortmund pada 2013 dan sinarnya semakin terang. Tiga musim kemudian ia pun diboyong MU dengan harga 42 juta euro. Sayangnya performanya di MU menurun drastis. Pada 2018 ia pun dibuang ke Arssenal sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez.

Baca Juga: Ditukar dengan Alexis Sanchez, Inilah 7 Fakta Unik Henrikh Mkhitaryan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya