Comscore Tracker

Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A 

AC Milan rebut puncak klasemen

Serie A pekan ke-10 digelar tengah pekan ini. Serie A menghadirkan persaingan yang makin menarik. Perseteruan sengit tidak hanya terjadi antara AC Milan dan Napoli dalam meraih puncak klasemen, tetapi juga persaingan tiket Liga Champions yang melibatkan lebih banyak tim.

Nah, berikut ini adalah lima fakta menarik yang terjadi pada pekan ke-10 Serie A Italia. Seperti apa hasil klub favoritmu?

1. AC Milan tak terkalahkan, mengudeta Napoli di puncak klasemen

Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A Selebrasi gol Olivier Giroud untuk AC Milan di Serie A 2021/2022. (twitter.com/acmilan)

Tren positif tak terkalahkan AC Milan musim ini terus berlanjut. Rossoneri meraih kemenangan kesembilan mereka usai menundukkan Torino dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud. Dengan hasil ini, AC Milan berhasil mengudeta puncak klasemen dari tangan Napoli, yang baru akan bermain Jumat dini hari menghadapi Bologna.

Olivier Giroud tidak hanya jadi pahlawan dalam laga ini, tetapi juga berhasil memutus  kutukan nomor keramat sembilan. Kini dia sudah mengoleksi 4 gol dari 6 laga, menyamai rekor Filippo Inzaghi pada 2001.

2. Tim-tim papan atas kompak meraih kemenangan

Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A Selebrasi gol AS Roma di Serie A pekan 10 2021/2022. (twitter.com/ASRomaEN)

Persaingan di papan atas pekan ini berlangsung ketat. Selain AC Milan, empat tim papan atas lainnya juga kompak meraih kemenangan. Inter Milan, AS Roma, Atalanta, dan Lazio berhasil mengandaskan lawannya masing-masing. Selisih poin di antara mereka sangat tipis.

Khusus Inter Milan, ini menjadi kemenangan pertama setelah pada dua laga terakhir menelan 1 kekalahan dan 1 imbang. Tim juara bertahan ini kini terpaut tujuh poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Baca Juga: Jelang Napoli Vs Bologna Di Serie A, Ini 3 Faktanya!

3. Juventus kembali terjungkal

Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A Para pemain Juventus usai dikalahkan Sassuolo di Serie A 2021/2022. (football-italia.net)

Setelah berhasil menahan imbang Inter Milan dan mengalahkan AS Roma, Juventus justru kalah dari Sassuolo pada pekan ke-10. Bianconeri kalah menyakitkan lewat gol pada menit akhir di kandang sendiri. Ini menjadi kekalahan ketiga mereka musim ini.

Buruknya lagi, dua kekalahan justru terjadi di kandang sendiri. Kini mereka tertahan di peringkat ke-7 dengan 15 poin. Juverntus makin jauh dari persaingan juara Serie A musim ini.

4. Peta kekuatan musim ini

Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A Selebrasi gol para pemain Juventus di Serie A. (twitter.com/juventusfcen)

Serie A memang baru berjalan 10 laga, tetapi peta kekuatan musim ini mulai tampak jelas. Duo Milan dan Napoli menjadi kandidat teratas untuk meraih scudetto. Sejak awal kompetisi, mereka konsisten berada di posisi tiga besar.

Napoli dan AC Milan bahkan masih memegang rekor tak terkalahkan. Juventus, yang pada awal musim jadi favorit, mulai menunjukkan inkonsistensinya. Mereka kesulitan untuk bersaing di papan atas.

AS Roma dan Atalanta mungkin akan sulit menjadi juara. Namun, keduanya menjadi tim kuda hitam yang siap memberikan kejutan. Apalagi mereka memiliki sosok pelatih jenius dalam diri Jose Mourinho dan Gian Piero Gasperini. Akan sangat menarik melihat persaingan ini hingga garis finis. Kemungkinan juara baru akan lahir.

5. Pertandingan selanjutnya

Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A Duel AS Roma vs AC Milan di Serie A. (acmilan.com)

Tim-tim Italia akan dihadapkan dengan jadwal padat. Akhir pekan ini, mereka harus kembali bertarung satu sama lain dalam lanjutan pekan ke-11. Ada dua laga akbar antara tim kuda hitam Atalanta dan Lazio. Sementara, AS Roma akan menghadapi AC Milan. Ini menjadi laga yang sangat berat bagi Atalanta dan AC Milan karena mereka harus tampil di Liga Champions tiga hari berselang.

AC Milan akan menjamu Porto, sedangkan Atalanta menjamu Manchester United. Di sisi lain, Inter Milan akan melawan Sherrif Tiraspol dan Juventus melawan Malmo.

Itulah beberapa fakta yang mewarnai jalannya pekan ke-10 Serie A Italia. AC Milan berhasil memuncaki klasemen Serie A sementara, tetapi mereka belum aman karena Napoli baru akan bertanding pada Jumat dini hari. Sementara, Juventus tampak mulai kehilangan sentuhan terbaiknya di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya