5 Pertandingan Akbar Liga Top Eropa yang Bakal Digelar Februari 2022

Babak 16 besar Liga Champions bakal dimulai

Kompetisi di liga top Eropa kini telah memasuki paruh kedua pada bulan Februari 2022. Persaingan bakal semakin menarik dan memuncak karena klub-klub bakal tampil dengan tambahan pemain baru. Tidak hanya itu, setiap poin pun akan sangat berharga dalam upaya mereka meraih  gelar juara.

Februari 2022 juga bakal menjadi awal digelarnya leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022. Banyak pertandingan akbar yang bakal dihelat. Berikut ini lima di antaranya.

1. Inter Milan vs. AC Milan

5 Pertandingan Akbar Liga Top Eropa yang Bakal Digelar Februari 2022duel AC Milan vs Inter Milan (inter.it)

Awal Februari 2022 bakal dibuka dengan laga akbar bertajuk Derby Milano antara Inter Milan melawan AC Milan. Pertandingan ini bakal sangat penting bagi kedua tim dalam perebutan gelar musim ini. Inter masih unggul di puncak klasemen dengan selisih empat poin dari AC Milan.

Pada laga ini AC Milan tak bisa menurunkan dua bintangnya, Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic, karena cedera. Sementara itu, Inter Milan baru saja mendapatkan tenaga baru dengan hadirnya Robin Gosens.

2. Barcelona vs. Atletico Madrid

5 Pertandingan Akbar Liga Top Eropa yang Bakal Digelar Februari 2022duel Barcelona vs Atletico Madrid (espn.com)

Barcelona menjadi klub LaLiga paling aktif pada bursa transfer musim dingin 2022. Mereka baru saja mendatangkan Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya berpotensi tampil pada laga penting menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou.

Pertandingan ini bakal menjadi perebutan peringkat keempat yang merupakan tiket terakhir Liga Champions. Saat ini Atletico Madrid hanya unggul satu poin dari Barcelona yang berada di urutan kelima.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Barcelona dan Penggantinya

3. Paris Saint-Germain vs. Real Madrid

5 Pertandingan Akbar Liga Top Eropa yang Bakal Digelar Februari 2022duel Karim Benzema dan Kylan Mbappe (uefa.com)

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal menghadirkan laga akbar antara Paris Saint-Germain melawan Real Madrid. Tidak hanya akan menjadi duel bintang, laga ini juga menjadi pertarungan dua striker Prancis, Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Menariknya, Real Madrid dikabarkan bakal menjadi klub Mbappe pada musim depan. Kedua klub sendiri sudah berrtemu sebanyak enam kali di Liga Champions. Real Madrid unggul dengan tiga kemenangan berbanding satu milik Paris Saint-Germain.

4. Inter Milan vs. Liverpool

5 Pertandingan Akbar Liga Top Eropa yang Bakal Digelar Februari 2022Mohamed Salah (uefa.com)

Laga besar lainnya akan mempertemukan Inter Milan menghadapi Liverpool. Kedua klub saat ini sedang dalam kondisi terbaiknya. Ini menjadi kali pertama dalam sedekade terakhir Inter Milan mampu menembus babak knock out. Pastinya mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Kedua klub ini pun cukup aktif pada bursa transfer Januari 2022 kemarin. Pertemuan ini sangat dinanti dan semakin menarik lagi karena kedua tim menjadi salah satu klub tertajam di kompetisi domestik saat ini.

5. Manchester City vs. Tottenham Hotspur

5 Pertandingan Akbar Liga Top Eropa yang Bakal Digelar Februari 2022duel Manchester City vs Tottenham (premierleague.com)

Pekan ke-26 Premier League bakal menghadirkan satu laga besar antara pemuncak klasemen Manchester City menghadapi Tottenham Hotspur. Duel ini bakal menjadi adu strategi dua pelatih top, Pep Guardiola dan Antonio Conte. Tottenham membutuhkan poin demi poin untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini mereka menempati peringkat ke-7 dengan 36 poin, tetapi masih memiliki tiga laga tunda. Tottenham merupakan satu dari dua klub yang berhasil mengalahkan Manchester City musim ini. Pada pertemuan pertama, Tottenham menang dengan skor 1-0.

 

Februari 2022 bakal menjadi bulan yang sangat memanjakan bagi pecinta sepak bola Eropa. Lima laga di atas sangat dinanti karena tidak hanya menentukan, tetapi juga memiliki nilai sejarah dan gengsi yang tinggi. Klub manakah yang kamu unggulkan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Tottenham dari klub Serie A, Kulusevski Terbaru

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya