Comscore Tracker

Moncer! Ini 5 Pesepak Bola Remaja dengan Performa Terbaik di Musim Ini

Mereka sukses cetak rekor, lho!

Setiap musimnya kompetisi Eropa selalu melahirkan pemain-pemain muda berbakat, begitu pun musim ini. Tak hanya menunjukkan potensi, beberapa diantaranya bahkan mampu mencetak sebuah rekor yang fantastis. Nah, berikut ini adalah lima pemain yang masih berusia remaja dengan performa terbaik di musim ini.

1. Erling Haaland- 19 tahun

Moncer! Ini 5 Pesepak Bola Remaja dengan Performa Terbaik di Musim Initwitter.com/BlackYellow

Sejak awal musim Erling Haalnd sudah mampu menarik perhatian banyak mata saat bermain untuk Salzburg. Dari 22 laga saja, ia sudah mampu mencetak 28 gol di semua ajang.Tak heran ia pun menjadi buruan banyak klub raksasa.

Dan Dortmund yang menjadi klub pilihan sang pemain. Ia hengkang setelah ditebus dengan harga 20 juta euro. Performanya pun semakin bersinar. Dari empat laga awalnya, ia sudah mampu mencetak delapan gol.

Kini ia pun tercatat sebagai pemain pertama yang mampu catatkan rekor tersebut di Bundesliga.

2. Jadon Sancho - 19 tahun

Moncer! Ini 5 Pesepak Bola Remaja dengan Performa Terbaik di Musim Initwitter.com/BlackYellow

Jadon Sancho sejak musim lalu menjadi primadona usai tampil luar biasa bagi Dortmund. Musim ini pun performanya tetap stabil, bahkan semakin membaik. Musim ini ia telah mencetak 12 gol di Bundesliga dan catatkan assist terbanyak dengan 12 assist.

Berkat performanya tersebut, banyak tim besar pun saling berebut untuk dapatkan sang pemain. Saat ini ia menjadi pemain muda dengan harga pasar terbesar menurut transfermrkt, yaitu 120 juta euro.

3. Dejan Kulusevski - 19 tahun

Moncer! Ini 5 Pesepak Bola Remaja dengan Performa Terbaik di Musim Initwitter.com/1913parmacalcio

Dejan Kulusevski menjadi pemain muda paling cemerlang saat ini di Serie A. Di musim perdananya bersama Parma, ia langsung menjadi pemain kunci di tim utama. Musim ini pun ia telah mencetak lima gol di Serie A.

Berkat performa apiknya, Juventus pun datang melamar dengan mahar 35 juta euro. Namun sang pemain dipinjamkan kembali ke Parma hingga akhir musim.

Baca Juga: Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia 

4. Ansu Fati - 17 tahun

Moncer! Ini 5 Pesepak Bola Remaja dengan Performa Terbaik di Musim Initwitter.com/FCBarcelona_es

Barcelona tampaknya tak perlu khawatir dengan cederanya Luis Suarez di sisa kompetisi musim ini. Wonderkid mereka mulai kembali menunjukkan performa terbaiknya, ia adalah Ansu Fati. Baru berusia 17 tahun, musim ini ia telah menghasilkan lima gol dari 16 laga Barcelona.

Pekan lalu ia bahkan catatkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu cetak sepasang gol di La Liga, saat usianya 17 tahun 115 hari.

5. Mason Greenwood - 18 tahun

Moncer! Ini 5 Pesepak Bola Remaja dengan Performa Terbaik di Musim Initwitter.com/ManUtd

Penampilan Manchester United musim ini memang masih tidak stabil. Namun Solskjaer sukses melahirkan pemain-pemain muda penuh potensi di tubuh Setan Merah. Salah satunya adalah Mason Greenwood, yang masih berusia 18 tahun.

Berposisi sebagai striker, musim ini ia telah mencetak sembilan gol dari 29 laga di semua kompetisi. Dengan cederanya Marcus Rashford, hal ini jadi keuntungan bagi Greenwood untuk unjuk gigi di sisa musim.

Itulah lima pemain remaja dengan performa terbaik di musim ini. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya