Comscore Tracker

Moncer! 5 Pemain Muda dengan Produktivitas Gol Terbaik di Eropa

Mereka pun jadi rebutan klub besar

Musim 2019/2020 tampaknya menjadi ajang pertunjukan pemain-pemain muda dengan bakat besar. Mereka mampu menarik perhatian pencinta sepak bola dunia dengan produktivitas gol yang luar biasa. Beberapa klub besar pun bahkan mulai bersaing untuk mulai mendekati.

Siapa saja mereka? Berikut lima pemain muda yang moncer dengan produktivitas gol terbaik di kompetisi Eropa.

1. Erling Haaland

Moncer! 5 Pemain Muda dengan Produktivitas Gol Terbaik di Eropastandard.co.uk

Sejak awal musim nama Erling Haaland sudah mengejutkan dunia dengan ketajamannya bersama RB Salzburg. Ia bahkan mampu mencetak 8 gol dari enam laga di fase grup Liga Champions, padahal usianya belum genap 20 tahun kala itu.

Pemain asal Norwegia itu mampu mencetak 28 gol pada paruh pertama musim ini bersama Salzburg, sebelum akhirnya hengkang menuju Dortmund di paruh kedua. Hebatnya lagi, ketajamannya pun tetap terjaga bersama Dortmund dan sukses mencetak banyak rekor.

Total ia telah mencetak 13 gol untuk Dortmund hanya dari 14 penampilan di semua ajang.

2. Tammy Abraham

Moncer! 5 Pemain Muda dengan Produktivitas Gol Terbaik di Eropachelseafc.com

Saat dipercaya Frank Lampard sebagai striker utama Chelsea musim ini, publik meragukan kemampuan Tammy Abraham, mengingat pengalamannya yang belum teruji. Sempat menjadi biang kegagalan Chelsea di Piala Super Eropa karena gagal mengeksekusi penalti, Tammy tak putus asa dan mulai membuktikan kemampuannya.

Musim ini ia telah mencetak 15 gol untuk dari 34 laga di semua ajang dan berhasil membawa The Blues bersaing di peringkat empat besar.

Baca Juga: Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambung

3. Kai Havertz

Moncer! 5 Pemain Muda dengan Produktivitas Gol Terbaik di Eropaforbes..com

Pemain Bayern Leverkusen, Kai Havertz menjadi pemain paling diincar klub besar Eropa musim ini. Pemuda berusia 20 tahun ini telah memecahkan beberapa rekor, ia tercatat sebagai pemain termuda yang membuat 50 penampilan dan 100 penampilan di Bundesliga. Dia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klubnya.

Musim ini sendiri Kai Havertz telah mencetak 15 gol dan 8 assist dari 38 laga di semua ajang. Sejak Bundesliga kembali bergulir, ia bahkan mampu mencetak 5 gol dari empat laga. Kini ia pun sedang dalam incaran Manchester United dan Chelsea.

4. Jadon Sancho

Moncer! 5 Pemain Muda dengan Produktivitas Gol Terbaik di Eropaen.as.com

Performa Jadon Sancho sudah menarik perhatian publik sejak musim lalu. Di usianya yang masih 20 tahun, ia telah tampil sebanyak 94 laga dengan mencetak 34 gol dan 43 assist. Hebatnya 20 gol dan 20 assist mampu ia cetak di musim ini.

Berkat performanya itu, beberapa klub Inggris pun tertarik untuk memulangkan sang pemain. Liverpool, Manchester United dan Chelsea kabarnya bersaing untuk dapatkan mantan pemain Manchester City itu.

5. Kylan Mbappe

Moncer! 5 Pemain Muda dengan Produktivitas Gol Terbaik di Eropaworldfootballindex.com

Kylan Mbappe digadang-gadang akan menjadi penerus dari era kehebatan Lionesl Messi dan Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 20 tahun ia telah merasakan gelar Piala Dunia dan banyak gelar lokal bersama PSG.

Selama tiga musim di PSG, ia sangat tajam dengan mencetak 90 gol dari 120 penampilan di semua ajang. Pemain asal Prancis ini pun kabarnya akan menjadi target utama Real Madrid di masa mendatang.

Itulah lima pemain muda yang tampil sangat tajam di musim ini. Berkat performanya tersebut, bukan tak mungkin mereka akan menjadi calon bintang besar di masa-masa mendatang.

Baca Juga: Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropa

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya