Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milan

Immobile cetak hattrick, Cristiano Ronaldo brace!

Pekan ke-20 Liga Italia kembali menyajikan pertarungan yang menarik. Tak hanya perebutan gelar juara, tetapi juga perburuan tiket kompetisi Eropa. Tim-tim unggulan kembali meraih kemenangan, kecuali Inter Milan. Lalu bagaimanakah efeknya di tabel klasemen? Berikut ulasannya.

1. Menang telak atas Sampdoria, Lazio jaga asa menjadi juara

Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milantwitter.com/OfficialSSLazio

Menjamu Sampdoria di Olimpico, Lazio mengamuk dengan kemenangan telak 5-1. Cirro Immobile menjadi bintang dengan mencetak hattrick dalam laga tersebut,dan dua gol lainnya dicetak oleh Felipe dan Quissanga. Sedangkan satu-satunya gol lawan dicetak oleh Karol Linetty.

Dengan hasil ini, Lazio kini mengumpulkan 45 poin. Tertinggal enam angka dari Juventus di puncak klasemen. Namun Lazio sendiri masih memiliki satu laga tunda.

2. Comeback, AC Milan menang dramatis atas Udinese

Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milantwitter.com/acmilan

AC Milan sukses meraih kemenangan ketiganya di tahun 2020 usai kandaskan Udinese dengan skor 3-2. Milan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Stryger di menit ke-6. Namun AC Milan berbalik unggul di babak kedua lewat gol Ante Rebic (48') dan Theo Hernandez (71').

Namun Udinese sempat menyamakan angka di menit ke-85 lewat gol Kevin Lasagna. Tetapi secara dramatis Milan kembali unggul di menit 90+3 lewat gol kedua Ante Rebic. Dengan tambahan tiga poin, Milan kini tempati posisi ke-8 dengan 28 poin.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan 19, Juventus Kembali ke Puncak Klasemen

3. Kalahkan Genoa, AS Roma jaga asa tiket Liga Champions

Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milantwitter.com/OfficialASRoma

Bertanding di kandang Genoa, AS Roma tak gentar sama sekali. Mereka bahkan unggul cepat di menit ke-5 lewat gol Cenghiz Under. Di menit ke-44 Roma gandakan keunggulan setelah bek lawan lakukan gol bunuh diri.

Namun Genoa berhasil memperkecil skor satu menit kemudian lewat gol Goran Pandev. Di babak kedua, AS Roma sukses memperlebar skor lewat gol Edin Dzeko di menit ke-74. Skor akhir pun berakhir 1-3.

Dengan hasil ini AS Roma naik ke peringkat empat dengan 38 poin. Namun peringkat mereka belum aman dari kejaran Atalanta.

4. Imbang dengan Lecce, Inter Milan kini tertinggal dari Juventus

Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milaninter.it

Setelah pekan lalu ditahan imbang Atalanta, Inter Milan kembali meraih hasil yang sama saat melawan Lecce. Inter sempat unggul lebih dulu di menit ke-71 lewat gol Alessandro Bastoni. Namun tak berselang lama, tuan rumah menyamakan skor di menit ke-77 lewat gol Marco Mancosu.

Dengan hasil ini, Inter Milan kini tertinggal empat poin dari Juventus di puncak klasemen.Tak hanya itu, Inter Milan pun rawan ditikung Lazio yang hanya berbeda dua poin.

5. Menang susah payah atas Parma, Juventus kokoh di puncak klasemen

Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milantwitter.com/ChampionsLeague

Bermain di kandang sendiri, Juventus berhasil menang dengan susah payah atas Parma dengan skor 2-1. Juventus lebih dulu unggul di menit ke-43 lewat gol Cristiano Ronaldo. Di babak kedua Parma sukses menyamakan angka lewat gol Andreas Cornelius (55').

Namun Cristiano Ronaldo kembali hadir sebagai pahlawan saat tiga menit kemudian mencetak gol kedua di laga tersebut. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga. Dengan raihan ini, Juventus kini semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka unggul empat angka dari Inter Milan.

Itulah deretan hasil pekan ke-20 tim-tim unggulan Serie A. Ada tim favoritmu?

Baca Juga: Sempat Nonton Laga Serie C, Garuda Select Bertemu Legenda Inter Milan!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya