Comscore Tracker

5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkan

Pengoleksi gelar terbanyak LaLiga

Tidak ada yang bisa memungkiri jika Real Madrid adalah klub terbaik Eropa, bahkan di dunia. Selain karena jumlah trofi bergengsi yang dimiliki, mereka pun selalu menjadi tujuan para pemain hebat dunia. 

El Real adalah pengoleksi gelar Liga Champions dan LaLiga terbanyak, salah satu klub terkaya serta memiliki catatan sejarah yang panjang. Banyak rekor luar biasa yang telah mereka ukir di kompetisi domestik dan tampaknya bakal sulit dipecahkan klub lain. Apa saja itu? 

1. Klub dengan trofi LaLiga terbanyak

5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkanmarca.com

Sejak pertama kali LaLiga digelar pada tahun 1929, Real Madrid menjadi pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah. El Real mengoleksi 34 gelar juara dan 23 kali menjadi runner up. Mereka unggul jauh dari Barcelona, sebagai runner up, yang telah menjuarai LaLiga sebanyak 26 kali.

Musim ini peluang mereka untuk mempertahankan gelar LaLiga pun masih terbuka cukup lebar. Saat ini Real Madrid ada di  peringkat ketiga dengan selisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

2. Klub dengan gol terbanyak dalam satu musim

5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkangoal.com/Getty Images

Real Madrid musim 2011/2012 di bawah asuhan Jose Mourinho menjadi salah satu penampilan terbaik sepanjang sejarah klub di LaLiga. Tidak hanya menjuarai LaLiga, di musim tersebut mereka pun mencetak banyak rekor luar biasa. Salah satunya adalah jumlah gol terbanyak dalam satu musim dengan 121 gol dari 38 laga. Mereka unggul dari Barcelona yang tak kalah tajam dengan torehan 114 gol. 

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Real Madrid, Ada Ferenc Puskas!

3. Klub dengan raihan poin terbanyak dalam satu musim

5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkanmanagingmadrid.com

Selain menjadi klub paling produktif, pada musim 2011/2012 Real Madrid menjadi juara dengan jumlah poin terbanyak. Mereka mengumpulkan 100 poin dengan rincian 32 kemenangan, 4 imbang dan hanya 2 kali kalah, unggul 9 poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Duet trio Cristiano Ronaldo-Benzema-Bale kala itu menjadi salah satu yang paling mengerikan di Eropa. Rekor ini memang belum terpecahkan oleh klub lain, namun sempat disamai oleh Barcelona yang tampil luar biasa pada musim 2012.2013.

4. Kemenangan tandang beruntun terbanyak dalam semusim

5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkanen.as.com

Real Madrid musim 2016/2017 adalah raksasa yang sulit dikalahkan baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Di bawah asuhan Zinedine Zidane Real Madrid tampil sebagai juara LaLiga dan Liga Champions. Konsistensi dan stabilitas menjadi kunci mereka mengunci dua gelar bergengsi tersebut.

Di LaLiga, Real Madrid bahkan menorehkan rekor kemenangan tandang beruntun terbanyak sepanjang sejarah. El Real memenangkan 13 laga kandang di LaLiga sepanjang Februari hingga Oktober 2017. Di akhir musim mereka menjadi juara dengan mengumpulkan 93 poin, selisih tiga angka dari Barcelona.

5. Juara LaLiga beruntun terpanjang

5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkanrealmadrid.com

Tak ada klub yang mampu menjuarai LaLiga beruntun sebanyak Real Madrid dalam sejarahnya. Rekor ini bahkan dicetak Real Madrid sebanyak dua periode, yang pertama terjadi pada tahun 1961-1965 dan yang kedua pada tahun 1986 hingga 1990. Rekor terdekat hanya mampu ditorehkan ketika menjuarai LaLiga empat musim beruntun pada tahun 1991-1994.

Dengan melimpahnya prestasi dan rekor yang telah mereka torehkan, tidak bisa dimungkiri jika Real Madrid adalah klub terbaik di Eropa dan dunia. Rekor-rekor di atas bahkan telah bertahan sangat lama dan belum ada satu pun klub lain yang mampu pecahkan rekor. Akankah ada rekor luar biasa lainnya yang lahir dalam waktu dekat?

Baca Juga: [BREAKING] COVID-19 Guncang Real Madrid Jelang Lawan Liverpool

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya