Comscore Tracker

5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkan

Fans The Cityzen mari merapat

Musim ini, Manchester City tampil memukau di Premier League usai sempat terseok-seok di awal musim. Hingga pekan ke-27, The Citizen menguasai puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin dari Manchester United. Hal ini tak lepas dari performa impresif mereka usai meraih 21 kemenangan beruntun.

Namun, itu bukanlah satu-satunya rekor yang dimiliki Manchester City di Premier League. Saat ini, mereka masih memegang beberapa rekor yang akan sulit dipecahkan klub lain dalam waktu dekat. Apa saja itu? Ini ulasannya.

1. Mencetak gol terbanyak dalam semusim

5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkantalksport.com

Pada musim 2017/18, Manchester City menjadi tim paling produktif soal mencetak gol. Total mereka mengemas 106 gol dari 38 laga Premier League. Sergio Aguero menjadi top skorer klub dengan mencetak 21 gol di musim tersebut.

Mereka bahkan unggul jauh dengan selisih 22 gol dari Liverpool sebagai klub tertajam kedua pada musim itu. Musim lalu, City kembali tampil tajam dengan mencetak 102 gol, namun itu tidak cukup untuk memecahkan rekor mereka sendiri.

2. Poin terbanyak dalam satu musim

5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkannytimes.com

Pada musim 2017/2018, Manchester City meraih gelar Premier League kelimanya sepanjang sejarah klub dengan catatan sangat impresif. Kala itu mereka mencatatkan poin terbanyak dalam sejarah Premier League, 100 poin, dengan raihan 32 kemenangan, 4 imbang dan hanya 2 kali kalah.

Rekor ini tampaknya akan bertahan lama. Rekor terdekat hanya diperoleh Chelsea pada musim 2016/2017 ketika menjadi juara dengan koleksi 93 poin.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Pep Guardiola di Manchester City, Siapa Saja?

3. Kemenangan tandang terbanyak dalam semusim

5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkanskysports.com

Rekor lainnya yang lahir pada musim 2017/2018 adalah kemenangan laga tandang terbanyak. Manchester City kala itu memperoleh 16 kemenangan di kandang lawan, bahkan City total meraih 50 poin di kandang lawan, yang merupakan setengah dari total poin di musim tersebut.

Musim itu City hanya kalah sekali di laga tandang, sebuah rekor yang akan sulit dipecahkan klub lain, bahkan oleh Manchester City sendiri di musim ini.

4. Klub Inggris dengan kemenangan beruntun terbanyak

5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkangoal.com/Getty Images

Kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-27 Premier League musim ini tidak hanya mengokohkan posisinya di puncak klasemen, tetapi juga melahirkan rekor baru.

Kini, mereka tercatat sebagai klub Inggris dengan raihan kemenangan beruntun terbanyak di Eropa. City mampu meraih 21 kemenangan beruntun di semua ajang. Tidak hanya itu, total mereka pun tak terkalahkan dalam 28 laga di semua ajang, raihan tertinggi sepanjang sejarah klub.

5. Meraih kemenangan terbanyak dua musim beruntun

5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkanstandard.co.uk

Pep Guardiola sukses mempersembahkan dua trofi Premier League beruntun bagi Manchester City pada musim 2017/18 dan 2018/19.

Luar biasanya dua musim tersebut pun ditutup dengan luar biasa, di mana City mencetak kemenangan terbanyak dalam satu musim, yakni 32 dari total 38 laga. Hebatnya lagi, mereka menjadi satu-satunya klub yang bisa melakukannya beruntun dua musim.

 

Sejak diasuh Pep Guardiola, City memang bertransformasi menjadi klub yang garang dan mematikan. Musim ini mereka pun berpeluang meraih kembali juara yang sempat hilang. Saat ini City unggul 14 poin dari saingan terdekatnya, Manchester United. Dengan 11 laga tersisa, akankah ada rekor baru yang terlahir?

Baca Juga: 6 Rekrutan Mahal Manchester City dari Tim Bundesliga, Ada Gundogan!

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya