Comscore Tracker

5 Rekrutan Musim Dingin Terakhir Arsenal dan Kabarnya Terkini

Aubameyang berpotensi segera dilepas ke klub lain

Musim panas kemarin Arsenal menjadi klub Inggris terboros di bursa transfer. Hal ini tidak lepas dari upaya manajemen agar klub bisa kembali bersaing di papan atas. Proyek ini cukup menjanjikan dengan posisi empat yang ditempati Arsenal saat ini. Namun, mereka masih belum puas dan masih sangat mungkin menambah pemain baru Januari 2022 ini.

Dalam sejarah transfer klub, Arsenal cukup aktif pada bursa transfer musim dingin. Berikut ini adalah lima rekrutan terakhir mereka di jendela transfer musim dingin dan nasibnya terkini.

1. Martin Odegaard

5 Rekrutan Musim Dingin Terakhir Arsenal dan Kabarnya TerkiniMartin Odegaard (twitter.com/OdegaardFC)

Sejak kepergian Mesut Ozil, Arsenal kehilangan kreatifitasnya di lini serang. Sebagai solusi, Arsenal kemudian memboyong Martin Odeegard dari Real Madrid pada Januari 2021. Saat itu ia jarang mendapatkan waktu bermain, padahal tampil impresif sebelumnya untuk Real Sociedad. Pemain asal Norwegia itu tampil dalam 14 laga Premier League dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Meski penampilannya tidak terlalu mengesankan, Arsenal memutuskan untuk mempermanenkan statusnya musim panas kemarin. Ia ditebus dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp571 miliar. Performanya pun langsung menanjak dengan mencetak 4 gol dan 3 assist dari 18 laga.

2. Pablo Mari

5 Rekrutan Musim Dingin Terakhir Arsenal dan Kabarnya TerkiniPablo Mari (twitter.com/PabloMV5)

Pablo Mari diboyong Arsenal pada Januari 2020 dengan status pinjaman setelah membawa Flamengo menjuarai Copa Libertadores. Sayangnya, setelah dua pertandingan, ia justru mengalami cedera panjang. Meski demikian, Arsenal tetap mempermanenkan statusnya dengan harga 6 juta euro dengan durasi kontrak hingga 2024.

Namun, posisinya musim ini tergusur setelah kedatangan Ben White. Mari baru tampil dalam dua laga saja musim ini. Kabar terbaru menyebutkan jika Arsenal bakal melepasnya ke Udinese pada Januari 2022 ini.

Baca Juga: Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan Arsenal

3. Cedric Soares  

5 Rekrutan Musim Dingin Terakhir Arsenal dan Kabarnya TerkiniCedric Soares (twitter.com/OficialCedric)

Seperti Mari, banyak yang mempertanyakan kebijakan Arsenal mempermanenkan status Cedric Soares musim panas kemarin. Ini tidak lepas dari jam bermainnya yang hanya tampil dalam lima laga saat dipinjam dari Southampton pada Januari 2020. Musim ini pun ia baru tampil hanya dalam empat laga saja di Premier League.

Posisinya sendiri terpinggirkan karena kalah bersaing dari Takehiro Tomiyasu. Saat ini ia dikaitkan dengan klub Spanyol, Atletico Madrid, untuk menggantikan peran Kieran Trippier yang hijrah ke Newcastle United.

4. Denis Suarez

5 Rekrutan Musim Dingin Terakhir Arsenal dan Kabarnya TerkiniDenis Suarez (skysports.com)

Setelah hanya menjadi pemain pelapis di Barcelona, Denis Suarez bergabung dengan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2019. Dia diboyong dengan status pinjaman atas permintaan Unai Emery. Keduanya pernah bekerja sama ketika berada di Sevilla.

Meski demikian, itu tidak menjadi jaminan Denis Suarez bermain reguler. Dia tetap tersisih dengan hanya tampil dalam enam laga saja di semua ajang. Arsenal memulangkannya ke Barcelona pada akhir musim. Sang pemain kini berkostum Celta Vigo usai dilepas permanen Blaugrana pada musim panas 2019.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Rekrutan Musim Dingin Terakhir Arsenal dan Kabarnya TerkiniPierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Auba)

Aubameyang dianggap sebagai transfer musim dingin terbaik Arsenal. Ia diboyong dari Dortmund pada Januari 2018 dengan harga 57 juta euro atau sekitar Rp931 miliar. Itu menjadi rekor pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal kala itu. Pada musim perdananya, ia berhasil menjadi top skor Premier League bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sempat membawa Arsenal menjuarai FA Cup pada musim perdana Mikel Arteta, masa depannya di Emirates Stadium kini tak menentu. Ban kapten Aubameyang musim ini dicopot dan sempat dicoret dari tim utama karena tindakan indisipliner. Barcelona dan Juventus dikabarkan siap untuk menampung pemain asal Gabon itu.

 

Kompetisi sudah berjalan separuh musim. Arsenal tampil cukup apik dan berpotensi bisa finis di peringkat empat besar. Namun, mereka masih membutuhkan pemain baru untuk mengejar target tersebut. Apalagi, beberapa pemain harus absen karena mengikuti turnamen Piala Afrika.

Baca Juga: 5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenal

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya