Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini 

Faktor pelatih jadi alasannya

Teka-teki masa depan James Rodriguez perlahan namun pasti mulai terungkap. Gelandang Real Madrid tersebut menjadi incaran banyak klub, salah satunya adalah Arsenal. Namun berdasarkan laporan Marca, bukan klub asal London itu yang bakal menjadi tujuan. Lalu klub manakah itu? Berikut ulasannya. 

1. Faktor Ancelotti, James Rodriguez bakal gabung Everton 

Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini therealchamps.com

Berdasarkan laporan tersebut, sang pemain dikabarkan akan memilih Everton sebagai klub tujuannya musim depan. Faktor Carlo Ancelotti menjadi sebabnya karena keduanya pernah saling bekerja sama saat di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Ancelotti merupakan pengagum gaya bermain James. Ia juga pernah ingin memboyongnya ke Napoli, namun upaya tersebut gagal karena ia keburu dipecat pihak klub.

2. Dapatkan jaminan bermain 

Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini calciomercato.com

Faktor lain yang membuat James bakal memilih Everton adalah jaminan bermain yang diberikan Carlo Ancelotti. Sang pelatih tahu betul kemampuan yang dimiliki oleh mantan anak asuhnya tersebut.

Di sisi lain, Arsenal belum berani memberikan garansi bermain bagi mantan pemain AS Monaco itu.

Baca Juga: Ancelotti Ingin Mendatangkan Gareth Bale dan James Rodriguez

  3. Harga sang pemain  

Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini managingmadrid.com

Kontrak James Rodriguez bersama Real Madrid akan berakhir pada 2021. Real Madrid sendiri kabarnya membanderol sang pemain dengan harga 40 juta euro. Musim ini James hanya mampu tampil dalam 13 laga di semua ajang bersama Los Blancos.

Setelah kembali dari masa pinjaman bersama Bayern Munchen, ia tetap tak mendapatkan tempat utama di skuat Zinedine Zidane.

 4. Everton juga incar pemain Real Madrid lainnya  

Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini football.london

Selain James Rodriguez, Everton juga diberitakan bakal mencoba untuk memboyong Garethh Bale. The Toffies berambisi untuk membangun skuat yang lebih kompetitif demi bisa tampil di Liga Champions.

Presiden klub pun dikabarkan siap mendukung Carlo Ancelotti dengan menggelontorkan dana besar untuk belanda di bursa transfer mendatang.

5. Perjalanan karier 

Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini goal.com

Jika bergabung dengan Everton, hal tersebut bakal menjadi pengalaman baru bagi James Rodriguez. Sebelumnya ia pernah bermain di banyak negara bersama Banfield, Porto, AS Monaco, Bayern Munchen dan Real Madrid.

Prestasinya di level timnas pun cukup mengkilap. Ia adalah top skorer Piala Dunia 2014 dengan 6 gol. Saat itu Kolombia berhasil lolos hingga babak perempat final.

Akankah transfer ini terwujud di musim depan?

Baca Juga: Wolverhampton Siapkan Dana Rp1,3 Triliun untuk Boyong James Rodriguez

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya