Comscore Tracker

Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqiri

Ia jarang dimainkan di Liverpool

Di bursa transfer Januari ini AS Roma tengah mencari sosok winger baru. Sempat hampir dapatkan Politano dari Inter Milan, namun transfer tersebut justru gagal. Kini Roma mengarahkan bidikannya kepada winger milik Liverpool, Xherdan Shaqiri.

Pemain asal Swiss tersebut dinilai memiliki skill yang dibutuhkan AS Roma saat ini. Akankah Roma mendapatkan incarannya kali ini?

1. AS Roma baru saja gagal dapatkan Politano

Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqirifcinter.news

Matteo Politano sebenarnya hampir saja menjadi rekrutan pertama AS Roma Januari ini. Inter Milan dan AS Roma telah sepakat melakukan pertukaran pemain antara dirinya dengan bek Roma, Spinazolla.

Kedua pemain bahkan telah melakukan tes medis di klub masing-masing. Namun transfer itu tiba-tiba saja gagal terlaksana. Inter Milan yang melakukan perubahan isi kontrak secara sepihak kabarnya menjadi sebab gagalnya transfer tersebut.

2. Shaqiri masuk radar AS Roma

Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqiritwitter.com/XS_11official

Gagal dapatkan Matteo Politano, AS Roma kini alihkan buruannya kepada Xherdan Shaqiri. Dia dinilai sebagai sosok yang winger yang tepat untuk AS Roma. Cepat, memiliki dribble yang lihai dan berposisi ganda menjadi kelebihan pemain asal Swiss tersebut.

Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi kabarnya ingin memboyong sang pemain dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Baca Juga: Rekrutan Anyar Liverpool, Ini 5 Fakta Unik Xherdan Shaqiri

3. Kurang waktu bermain di Liverpool

Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqiriteamtalk.com

Xherdan Shaqiri sendiri musim ini sangat minimwaktu bermain di Liverpool. Ia hanya baru dimainkan dalam tujuh laga di semua ajang. Padahal musim lalu ia mampu bermain di 28 pertandingan bersama Liverpool.

Persaingan di lini depan The Reds pun semakin berat dengan hadirnya Takumi Minamino Janauri ini. Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh AS Roma untuk menggoda sang pemain pulang ke Italia.

4. Serie A bukan kompetisi asing

Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqirifcinter1908.it

Serie A sendiri bukan kompetisi asing bagi sang pemain. Xherdan Shaqiri pernah bermain untuk Inter Milan pada musim 2014/2015. Ia sendiri merupakan pemain yang sesudah berpangalaman bermain di liga-liga top Eropa. Shaqiri pernah membela FC Basel, Bayern Munchen dan Stoke City sebelum gabung Liverpool.

5. Opsi lainnya

Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqirinews1.news

Xherdan Shaqiri bukan satu-satunya target AS Roma di bursa transfer Januari ini. Beberapa nama juga masuk dalam radar mereka. Di antaranya adalah Suso, Adnan Januzaj dan Bernardeschi.

Roma juga dikabarkan mengikuti perburuan Dani Olmo. Mereka bakal bersaing dengan AC Milan untuk dapatkan pemain milik Dinamo Zagreb tersebut.

Baca Juga: Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italia

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya