Comscore Tracker

Moncer, AS Roma Resmi Permanenkan Carles Perez dari Barcelona

Ia dibeli dengan harga 12 juta euro

Pemain pinjaman AS Roma dari Barcelona, Carles Perez akhirnya resmi berstatus pemain permanen. Meski baru didatangkan pada Januari kemarin, ia langsung berikan dampak signifikan bagi Roma. Bagaimana isi kontrak sang pemain? Berikut ulasannya.

1. Kontrak sang pemain

Moncer, AS Roma Resmi Permanenkan Carles Perez dari Barcelonabeinsports.com

Carles Perez dipermanenkan AS Roma dengan harga 12 juta euro. Sebelumnya sang pemain dipinjamkan hingga akhir musim dengan biaya 1 juta euro, dan Roma miliki kewajiban permanenkan status sang pemain dengan banderol 11 juta euro jika target tercapai.

Menurut laporan Goal, target tersebut adalah raihan satu poin di pentas Serie A. Hal ini pun langsung tercapai saat AS Roma kalahkan Lecce akhir pekan kemarin. Perez pun akan berkostum Roma hingga 2024.

2. Performa moncer

Moncer, AS Roma Resmi Permanenkan Carles Perez dari Barcelonatransfermarkt.it

Carlez Perez langsung menjadi pemain penting dalam skuat AS Roma. Performanya pun cukup menjanjikan. Ia telah tampil dalam enam laga di semua ajang dengan mencetak satu gol dan satu assist. Gol perdananya ia cetak ke gawang Genk di le pertama babak 32 besar Liga Eropa.

Kini ia pun berhasil membawa klubnya tersebut lolos ke babak 16 besar usai menang aggregate 2-1 atas Genk.

Baca Juga: Ditahan Imbang KAA Gent, AS Roma Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

3. AS Roma ingin permanenkan pemain lainnya

Moncer, AS Roma Resmi Permanenkan Carles Perez dari Barcelonadailymail.co.uk

Selain Perez, AS Roma juga berencana untuk permanenkan dua pemain lainnya. Mereka adalah Chris Smalliing dan Henrikh Mkhitaryan. Keduanya dinilai telah tampil sesuai harapan, terutama Chris Smalling. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Roma, Paulo Fonseca.

“Saya ingin Chris bertahan. Kami bicara. Saya tidak tahu apa itu mungkin karena situasi di Manchester United, tapi saya sangat ingin agar Chris bertahan di sini bersama kami karena dia sangat penting." ” kata Fonseca pada Sky Sports UK.

Henrikh Mkhitaryan sendiri tampil apik meski sering berkutat dengan cedera. Ia mampu mencetak 5 gol dan 2 assist dari 12 laga Serie A.

4. Barcelona lepas banyak pemain mudanya

Moncer, AS Roma Resmi Permanenkan Carles Perez dari Barcelonatwitter.com/totalBarca

Musim ini Barcelona sedang kesulitan setelah badai cedera yang menimpa skuat utamanya. Namun mereka justru juga melepas banyak pemain mudanya ke klub lain. Selain Carles Perez, Barcelona juga melepas Carles Alena dan Jean-Clair Todibo dengan status pinjaman.

Tak hanya itu, Barcelona juga telah melepas tiga pemainnya secara sekaligus, Moussa Wague (Lille), Abel Ruiz (Braga), dan Matheus Fernandes (Real Valladolid).

5. Profil Carles Perez

Moncer, AS Roma Resmi Permanenkan Carles Perez dari Barcelonafcbarcelonanoticias.com

Carles Perez merupakan winger 22 tahun yang merupakan lulusan asli dari akademi La Massia. Pada 2019 lalu ia dipromosikan masuk tim utama, namun sayang ia tak dapat kesempatan bermain. Ia kalah bersaing dengan nama-nama besar seperti Griezmann, Dembele dan Lionel Messi.

Musim ini ia dimainkan dalam 10 laga bersama Barcelona dengan catatan 1 gol dan 2 assist. Resmi bergabung dengan AS Roma, mampukah ia buktikan dirinya?

Baca Juga: Unggul Agregat, Inter dan Roma Melaju ke Babak 16 Besar Europa League

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya