5 Fakta Menarik Usai Juventus Kandaskan Parma, Ronaldo Cetak Rekor

Cristiano Ronaldo mencetak brace dalam laga ini

Juventus kembali meraih kemenangan di pekan ke-20 Serie A pada Senin dini hari (20/1/2020) WIB. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol, sedangkan gol balasan Parma dicetak oleh Andreas Cornelius.

Hasil ini menjadi penting dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara dari kejaran Inter Milan. Pertandingan ini juga menyisakan beberapa fakta menarik. Berikut ulasannya.

1. Juventus kesulitan lawan Parma

5 Fakta Menarik Usai Juventus Kandaskan Parma, Ronaldo Cetak Rekortwitter.com/juventusfcen

Juventus memang menangi laga atas Parma dengan skor tipis 2-1. Namun raihan tersebut mereka dapatkan dengan susah payah. Parma bermain dengan sangat terorganisir. Juventus sendiri baru mampu unggul di menit ke-43 lewat Cristiano Ronaldo.

Namun Parma sempat samakan angka di menit ke-55 melalui gol Cornelius, sebelum Juventus kembali unggul tiga menit kemudian lewat gol kedua Ronaldo. Meski Juventus menguasai jalannya pertandingan, Parma tampil lebih efektif dengan cetak enam shoot on goal  berbanding lima miliki tuan rumah.

2. Juventus menjauh dari kejaran Inter Milan

5 Fakta Menarik Usai Juventus Kandaskan Parma, Ronaldo Cetak Rekortwitter.com/bonucci_leo19

Dengan kemenangan ini, kini Juventus berhasil menjauh dari kejaran Inter Milan dengan selisih empat angka. Hal ini tak lepas dari hasil imbang yang didapat Inter Milan saat melawan Lecce. Juventus kini mengumpulkan 51 poin dari 20 laga.

Sedangkan Parma tertahan di peringkat tujuh dengan 28 poin. Posisinya rentan untuk ditikung AC Milan yang miliki poin sama.

Baca Juga: Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?

3. Cristiano Ronaldo kembali cetak rekor

5 Fakta Menarik Usai Juventus Kandaskan Parma, Ronaldo Cetak Rekortwitter.com/ChampionsLeague

Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor berkat dua golnya ke gawang Parma. Ia kini tercatat menyamai rekor Trezeguet yang mampu mencetak gol beruntun dalam tujuh laga beruntun Juventus.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo pun kini menjadi satu-satunya pemain di Eropa yang mampu mencetak setidaknya 15 gol semusim dalam 14 musim beruntun di liga top Eropa.

4. Cristiano Ronaldo dekati raihan gol Immobile

5 Fakta Menarik Usai Juventus Kandaskan Parma, Ronaldo Cetak Rekortwitter.com/juventusfcen

Dua gol Cristiano Ronaldo kini menepatkan dirinya sebagai runner up top skorer Serie A sementara dengan 16 gol. Posisi pertama masih diisi oleh Cirro Immobile dengan 23 gol. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, persaingan untuk meraih sepatu emas pun masih terbuka lebar.

5. Lawan Juventus selanjutnya

5 Fakta Menarik Usai Juventus Kandaskan Parma, Ronaldo Cetak Rekortwitter.com/bonucci_leo19

Pekan-pekan selanjutnya Juventus akan berhadapan dengan lawan-lawan berat. Pada Kamis dini hari (23/1/2020) mereka akan menjamu AS Roma di perempat final Coppa Italia. Setelahnya mereka akan dinanti tuan rumah Napoli dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A.

Dengan dua laga berat yang telah menanti, Maurizio Sarri harus mampu memaksimalkan kekuatan pemain yang ada dengan efektif.

Baca Juga: Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italia

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya