Comscore Tracker

Performa Impresif, Liverpool Ramaikan Perburuan Ruben Dias

Calon partner Van Dijk, nih!

Klub raksasa Inggris, Liverpool mulai lakukan perburuan pemain anyar untuk musim depan. Sosok yang mereka incar adalah bek miliki Benfica, Ruben Dias. Pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk dapatkan sang pemain, The Reds harus bersaing dengan klub raksasa Eropa lainnya. Berikut ulasannya.

1. Calon partner Van Dijk

Performa Impresif, Liverpool Ramaikan Perburuan Ruben Diasslbenfica.pt

Menurut laporan The Express, Ruben Dias dipersiapkan Liverpool sebagai tandem bagi Virgil Van Dijk. Sejak didatangkan dari Southampton, Van Dijk menjadi kunci pertahanan Liverpool. Namun ia dinilai tidak memiliki tandem yang sepadan, sehingga Klop kabarnya inginkan Ruben Dias sebagai calon tandem Van Dijk di lini pertahanan Liverpool musim depan.

2. Mulai pendekatan

Performa Impresif, Liverpool Ramaikan Perburuan Ruben Diasdailystar.co.uk

Liverpool sendiri kabarnya sudah mulai melakukan pendekatan. The Reds telah mengirim pemandu bakat ke Portugal untuk mengamati langsung perkembangan sang pemain. Tak hanya itu, The Reds pun dikabarkan sudah memulai komunikasi dengan agen sang pemain.

Baca Juga: Tambah Penyerang, Liverpool Ingin Rekrut Carlos Vinicius dari Benfica

3. Harga tinggi

Performa Impresif, Liverpool Ramaikan Perburuan Ruben Diasvbetnews.com

Untuk mendapatkan sang pemain, Liverpool harus merogoh kocek yang sangat dalam. Sang pemain baru saja meneken kontrak baru hingga tahun 2024 bersama Benfica. The Reds harus mengeluarkan dana hingga 100 juta euro untuk sang pemain.

4. Bersaing dengan klub raksasa lainnya

Performa Impresif, Liverpool Ramaikan Perburuan Ruben Diasslbenfica.pt

Bukan hanya harga yang tinggi, Liverpool pun harus bersaing dengan klub kaya raya, Real Madrid dan Manchester United. Kedua tim lebih dulu dikaitkan dengan Ruben Dias. Tak hanya itu, Tottenham pun dirumorkan tertarik dengan sang pemain.

Ia diplot Jose Mourinho untuk meremajakan pertahanan Tottenham Hotspurs.

5. Performa sang pemain

Performa Impresif, Liverpool Ramaikan Perburuan Ruben Diasas.com

Ruben Dias merupakan produk asli Benfica. Pada 2017 lalu ia sukses dipromosikan ke tim utama. Keputusan itu terbukti ampuh dengan performa impresif yang ia tampilkan. Di usianya yang baru 22 tahun, ia telah tampil dalam 118 laga Benfica di semua ajang dengan mencetak 10 gol.

Musim lalu menjadi musim terbaiknya dengan persembahkan gelar Liga Portugal dan juara UEFA Nations League bersama timnas Portugal.

Mampukah Liverpool datangkan sang pemain dan menduetkannya dengan Van Dijk?

Baca Juga: Tambah Amunisi, Kai Havertz Masuk Radar Liverpool 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya