Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Sandro Tonali, Wonderkid yang Dihargai Rp4,6 Triliun

Jadi rebutan MU dan Juventus

Gelandang muda milik Brescia, Sandro Tonali menjadi salah satu bintang yang bersinar di Serie A musim ini. Meski timnya terpuruk di papan bawah, Tonali berhasil tampil luar biasa. Bakatnya pun mulai menjadi rebutan banyak tim besar Eropa.

Untuk melindungi asetnya itu, presiden klub bahkan mematok harga 300 juta euro (Rp4,6 triliun) bagi klub yang ingin memboyongnya. Lalu siapakah Sandro Tonali sebenarnya? Berikut ini lima fakta menariknya.

1. Dijuluki the next Andrea Pirlo

5 Fakta Menarik Sandro Tonali, Wonderkid yang Dihargai Rp4,6 Triliunmarca.com

Gaya bermain Sandro Tonali yang elegan sebagai gelandang bertahan ingatkan banyak pihak kepada sosok Andrea Pirlo. Hal ini diperkuat juga dengan kemiripan gaya rambut, kemampuan passing dan klub pertama yang mereka bela, Brescia.

Publik pun kemudian menjuluki Sandro Tonali sebagai The Next Andrea Pirlo. Tidak heran jika banyak klub sangat mendambakan untuk bisa memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut.

2. Seorang fan AC Milan dan Gennaro Gattuso

5 Fakta Menarik Sandro Tonali, Wonderkid yang Dihargai Rp4,6 Triliunbaaz.com

Meski dirinya dijuluki sebagai The Next Andrea Pirlo, pemain yang diidolakannya justru adalah sosok garang mantan pemain AC Milan Gennaro Gattuso. Gaya bermainnya yang militan dan tanpa kenal lelah dan takut menjadikannya sosok panutan Tonali.

Tonali juga mengaku jika dirinya tumbuh sebagai fan AC Milan. Milan pun sempat dikabarkan tertarik untuk dapatkan Tonali, namun karena masalah financial fair play mereka bakal sulit dapatkan sang pemain.

Baca Juga: MU Ikuti Perburuan Sandro Tonali, Calon Pengganti Matic?

3. Dianugerahi Player of The Year Serie B di musim perdananya

5 Fakta Menarik Sandro Tonali, Wonderkid yang Dihargai Rp4,6 Triliunpsgtalk.com

Pada tahun 2018, Sandro Tonali dipromosikan ke tim utama Brescia yang saat itu bermain di Serie B. Di musim perdananya itu, ia langsung menjadi andalan tim dengan mencatatkan tiga gol dan tujuh assist dari 34 laga.

Luar biasanya lagi, Brescia keluar sebagai juara dan promosi ke Serie A di musim ini. Sandro Tonali pun terpilih sebagai pemain terbaik Serie B musim 2018/2019.

4. Dipanggil masuk timnas Italia

5 Fakta Menarik Sandro Tonali, Wonderkid yang Dihargai Rp4,6 Triliuninstagram/sandrotonali

Pada 2018 lalu menjadi tahun terburuk dalam sejarah Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia. Kepelatihan pun berpindah ke tangan Roberto Mancini yang merombak tim dengan deretan pemain muda.

Salah satu yang dipanggil adalah Sandro Tonali. Debut perdananya terjadi saat laga persahabatan melawan Amerika Serikat pada November 2018 lalu. Ia pun berkesempatan besar tampil di Euro 2020 setelah Italia dipastikan lolos dari fase kualifikasi.

5. Jadi rebutan banyak klub elite Eropa

5 Fakta Menarik Sandro Tonali, Wonderkid yang Dihargai Rp4,6 Triliuncalciomercato.com

Saat ini Brescia memang berada di dasar klasemen, tapi Sandro Tonali tetap menjadi salah satu wonderkid paling diminati banyak tim Eropa. Pemain berusia 19 tahun itu jadi rebutan Juventus, Man United, Inter Milan, Atletico Madrid bahkan Liverpool.

Sandro Tonali sendiri masih terikat kontrak hingga 2021 bersama Brescia. Presiden klub baru-baru ini memagari pemain kuncinya itu dengan benderol super mahal, 300 juta euro.

Itulah lima fakta menarik calon bintang masa depan Italia Sandro Tonali.

Baca Juga: Regenarsi Lini Tengah, Barcelona Ikuti Perburuan Sandro Tonali

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You