Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez 

Dihargai 150 juta euro, berani?

Saul Niguez menjadi andalan Diego Simeone di Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Perannya di lini tengah Atleti bahkan tak tergantikan di musim ini. Namun Atletico Madrid patut waspada karena pemain andalannya itu sedang dalam pantauan dua klub asal Manchester. Berikut ulasannya.

1. Incaran lama Manchester United

Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez dailymail.co.uk

Saul Niguez merupakan incaran lama Manchester United, namun upaya mereka selalu gagal terlaksana. Tetapi mereka tak putus asa dan akan mencoba kembali musim panas nanti. MU inginkan Saul Niguez menjadi calon pengganti Paul Pogba yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid.

Namun MU akan menemui kesulitan karena harus bersaing dengan tetangga mereka, Manchester City.

2. Manchester City siap bersaing

Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez sportsmole.co.uk

Dilansir Sportsmole, Manchester City dilaporkan tertarik juga untuk memboyongnya ke Etihad Stadium. Hal ini tak lepas dari ancaman perginya beberapa pilar City setelah dapatkan hukuman Financial Fair Play.

City juga tengah berbenah untuk skuadnya di musim depan setelah kemungkinan besar kehilangan gelar Premier League di musim ini.

Baca Juga: Barcelona Saingi Dua Manchester Demi Mendapatkan Saul Niguez

3. Harga tinggi

Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez metro.co.uk

Saul Niguez masih terikat kontrak panjang bersama Atletico Madrid hingga tahun 2026 nanti. Atleti pun mematok harga sangat tinggi untuk sang pemain, 150 juta euro (Rp2,5 triliun). Dua Manchester menilai harga tersebut terlalu mahal, sehingga akan berusaha untuk lakukan negosiasi. 

4. Opsi lainnya

Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez fcbarcelonanoticias.com

Selain Saul Niguez, duo Manchester pun memiliki opsi lainnya. Keduanya juga sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Napoli,  Fabian Ruiz. Namun keduanya juga harus bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona.

5. Perjalanan karier

Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez dailymail.co.uk

Saul Niguez merupakan hasil dari akademi Atletico Madrid dan menghabiskan hampir sepanjang kariernya di klub ibu kota tersebut. Sejak tahun 2014, ia menjadi salah satu andalan Diego Simeone di lini tengah.

Bersama Atleti, Saul telah persembahkan dua trofi Liga Eropa dan satu UEFA Supercup. Ia juga menjadi bagian saat Atletico Madrid lolos dua kali ke babak final Liga Champions.

Lalu, ke manakah Saul Niguez akan menambatkan pilihannya?

Baca Juga: Saul Niguez Menjadikan Leg Pertama Milik Atletico Madrid

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya