Comscore Tracker

5 Sosok yang Bakal Jadi Pemain Kunci pada Duel PSG vs. Man City di UCL

Siapa yang bakal jadi pemenang?

Matchday kedua Liga Champions bakal mempertemukan dua klub kaya raya, PSG melawan Manchester City. Pertandingan bakal dihelat di Parc des Princes, kandang PSG, pada Rabu dini hari WIB (29/09/2021). Laga akbar ini menjanjikan duel yang sangat menarik karena bertabur bintang termahal di dunia dari kedua klub.

Tidak hanya itu, ini juga akan menjadi adu strategi dua pelatih kawakan, Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Lima pemain dari kedua klub berikut ini dipercaya bakal jadi penentu hasil laga mewah ini. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Jack Grealish

5 Sosok yang Bakal Jadi Pemain Kunci pada Duel PSG vs. Man City di UCLJack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Berstatus sebagai pemain termahal Premier League musim ini, Jack Grealish langsung membuktikan dirinya memang pantas. Dia menjadi pemain yang paling diandalkan Pep Guardiola dengan torehan 8 laga di semua ajang dengan catatan 2 gol dan 2 assist. Pada laga perdana Liga Champions menghadapi RB Leipzig yang berakhir dengan skor 6-3, Grealish tampil impresif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Kini tuahnya kembali diharapkan Pep pada laga yang lebih berat. Bermain di posisi winger kiri, dia diharapkan mampu mengacak-acak pertahanan PSG yang dikomandoi Kimpembe.

2. Kylian Mbappe

5 Sosok yang Bakal Jadi Pemain Kunci pada Duel PSG vs. Man City di UCLKylian Mbappe (nj.com)

PSG memiliki lini serang yang paling berbahaya saat ini dengan deretan nama besar, seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi yang dikabarkan akan comeback dalam laga ini. Namun, peran Mbappe tampaknya akan lebih sentral sebagai mesin gol klub saat ini. Dia sudah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 9 laga di semua ajang. Dia bahkan menjadi penentu kemenangan klub dalam beberapa laga.

Di sisi lain, peran Lionel Messi masih belum berdampak signifikan. Messi bahkan belum sekali pun mencetak gol atau assist. Begitu juga Neymar yang baru mencetak 1 gol dari 5 laga di semua ajang.

Baca Juga: Ancaman Trio Messi, Mbappe, dan Neymar Masih Sebatas Rumor

3. Ruben Dias

5 Sosok yang Bakal Jadi Pemain Kunci pada Duel PSG vs. Man City di UCLRuben Dias (manchestereveningnews.co.uk)

Tugas Ruben Dias di laga ini akan sangat berat dengan menghadapi trio maut Neymar-Mbappe-Messi. Namun, Dias adalah bek yang telah teruji kapasitas dan kemampuannya. Dia adalah pemain terbaik Premier League musim lalu. Tak hanya itu, di bawah komandonya, City jadi tim paling sedikit kebobolan di Premier League musim ini, 1 gol saja.

Di sisi lain PSG adalah klub tertajam Ligue 1 dengan 27 gol dari 8 laga. Tugas Ruben Dias adalah mematikan pergerakan Kylian Mbappe. Jika itu mampu dia lakukan dengan baik, bukan tak mungkin City bisa pulang dengan membawa poin.

4. Ander Herrera

5 Sosok yang Bakal Jadi Pemain Kunci pada Duel PSG vs. Man City di UCLAnder Herrera (twitter.com/AnderHerrera)

PSG memang memiliki deretan gelandang berkualitas dunia, seperti Marco Veratti dan Giorgino Wijnaldum. Namun, peran sentral di lini tengah PSG bakal berada di pundak Ander Herrera. Musim ini eks MU ini tampil impresif dan menjadi kunci kemenangan PSG dalam beberapa laga.

Sejauh ini dia sudah mencetak  4 gol dan 2 assist dalam 10 laga, termasuk 1 golnya ke gawang Club Brugge saat imbang 1-1 di laga pembuka UCL. Pertarungan di lini tengah bakal menjadi kunci di laga ini. Dia bakal menghadapi gelandang City yang dihuni Pedri dan Kevin De Bruyne.

5. Keylor Navas

5 Sosok yang Bakal Jadi Pemain Kunci pada Duel PSG vs. Man City di UCLKeylor Navas (twitter.com/PSG_English)

Laga ini bakal menjadi aksi balas dendam PSG yang dikalahkan City musim lalu di semifinal Liga Champions. Saat itu mereka kalah dengan skor aggregate 4-1. Di bawah asuhan Pep Guardiola, City tampil selalu menguasai bola dan mengandalkan sepak bola menyerang. Peran Keylor Navas sebagai kiper di laga ini akan sangat diuji.

Pada laga musim lalu dia tampil luar biasa melawan City dengan melakukan banyak penyelamatan penting, namun belum cukup untuk lepas dari kekalahan. Dalam laga nanti malam, perannya pun tidak akan kalah penting dengan menahan serangan para pemain City, seperti Jack Grealish, Phil Foden, Gabriel Jesus, hingga Bernardo Silva.

 

Pertandingan penuh bintang ini menjanjikan duel yang sangat seru di berbagai lini. Dengan skuad pemain top yang dimiliki kedua tim, laga bakal berjalan alot. PSG mungkin lebih diuntungkan karena bermain di hadapan fansnya sendiri dan kembalinya Lionel Messi. Namun, City datang dengan tren positif dan rekor kemenangan telak atas PSG musim lalu.

Baca Juga: Gianluigi Donnarumma ke PSG, Jadi Kiper Utama Gantikan Keylor Navas

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya