5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong Haaland

Andre Silva hingga Robert Lewandowski

Persiapan Chelsea untuk menghadapi Premier League musim depan tampaknya tidak main-main. Mereka kini sedang mencari striker kelas bintang untuk bisa bersaing memperebutkan gelar bergengsi. Roman Abramovich kabarnya menjadikan Erling Haaland sebagai target utama demi menajamkan lini serang The Blues.

Namun, usaha ini akan sangat sulit mengingat Dortmund membanderol sang striker 175 juta euro atau sekitar Rp3 triliun. Mereka pun harus bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United. Namun, Chelsea tak perlu khawatir jika gagal mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu karena bisa menjadikan 5 pemain yang tak kalah tajam ini sebagai opsi. Ini ulasannya.

1. Andre Silva

5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong HaalandAndre Silva (goal.com)

Musim lalu Andre Silva memiliki catatan gol lebih tajam daripada Erling Haaland di Bundesliga. Striker Frankfurt tersebut menorehkan 28 gol, unggul satu gol, dan menjadi runner up top skor di bawah Robert Lewandowski. Sejak kepindahannya ke Bundesliga, Andre Silva menemukan kembali ketajamannya setelah sempat gagal di AC Milan.

Total dia telah mengoleksi 45 gol dari 71 laga untuk Frankfurt. Dengan harga yang lebih ekonomis, 45 juta euro atau sekitar Rp777 miliar, pemain asal Portugal itu bisa menjadi opsi bagi Chelsea menajamkan lini serangnya yang kemungkinan akan ditinggalkan Giroud dan Tammy Abraham.

2. Alexander Isak

5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong HaalandAlexander Isak (firstpost.com)

Jika Chelsea ingin berinvestasi pada pemain muda, Alexander Isak bisa menjadi alternatif yang mumpuni. Musim lalu striker asal Swedia ini mencetak 17 gol dari 34 laga LaLiga bersama Real Sociedad. Dia juga menjadi andalan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020 dan berhasil membawa negaranya lolos ke babak 16 besar.

Namun, The Blues harus bersaing dengan AC Milan dan Arsenal yang juga menginginkan jasanya. Nilai pasarnya saat ini adalah 40 juta euro atau sekitar Rp691 miliar.

Baca Juga: Moncer di Piala Eropa 2020, Alexander Isak Masuk Radar Real Madrid

3. Gerard Moreno

5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong HaalandGerard Moreno (eurosport.com)

Musim lalu Gerard Moreno tampil moncer bersama Villareal dengan mencetak 30 gol dan 11 assist dari 46 laga di semua ajang. Dia berhasil juga mempersembahkan Liga Europa pertama kalinya untuk Villareal. Dibandingkan dengan target lainnya yang bakal lebih sulit didapatkan, Moreno menjadi alternatif yang lebih mudah.

Sang striker juga berada di usia emasnya, 29 tahun, dan sedang tampil on fire. Dia juga menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Eropa kali ini dengan torehan 2 assist dari 3 laga yang dijalani. Nilai pasarnya saat ini adalah 40 juta euro atau sekitar Rp691 miliar.

4. Harry Kane

5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong HaalandHarry Kane (goal.com)

Harry Kane menjadi target panas klub-klub besar saat ini. Dia kabarnya ingin meninggalkan Tottenham demi mendapatkan kesempatan juara. Chelsea memiliki potensi untuk membajaknya mengingat The Blues sangat kompetitif dan berstatus juara bertahan Liga Champions. Namun, dia akan menjadi target yang tak kalah sulit didapatkan seperti Haaland. 

Spurs membanderol harga yang sangat tinggi untuk kaptennya tersebut. Tak hanya itu, Chelsea pun harus bersaing dengan Manchester City yang dikabarkan sudah mulai bernegosiasi dan siap memenuhi harga yang diminta.

5. Robert Lewandowski

5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong HaalandRobert Lewandowski (goal.com)

Robert Lewandowski dianggap sebagai salah satu striker terbaik sedekade terakhir. Musim lalu saja dia berhasil mencetak rekor baru dengan menorehkan 41 gol dari 29 laga Bundesliga. Bersama Bayern Munchen, dia juga telah mempersembahkan semua gelar bergengsi di level klub. Meski telah berusia 32 tahun, ketajamannya tak pernah menurun.

Sosok seperti inilah yang sebenarnya dibutuhkan Chelsea. Kans pun sangat terbuka karena sang pemain sudah merasa cukup di Jerman dan ingin menjajaki petualangan baru. Kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang dan sang pemain bisa ditebus dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun.

 

Erling Haaland memang menjadi striker impian bagi klub mana pun lewat ketajamannya yang luar biasa dan usianya yang masih muda. Namun, dia adalah target yang tidak mudah untuk didapatkan karena memiliki harga yang tinggi. Di tengah masa pandemik seperti ini, finansial klub sedang menjadi sorotan sehingga Chelsea harus bijak membelanjakan uangnya dan deretan pemain di atas bisa menjadi opsi yang lebih baik.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Diboyong AC Milan dari Chelsea, Giroud Menyusul?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya