5 Striker yang Bisa Diburu AC Milan jika Gagal Dapatkan Olivier Giroud

Dari Dzeko hingga Raspadori

Usai kehilangan beberapa pemain intinya, AC Milan bergerak cepat mencari sosok pengganti yang sepadan. Salah satunya adalah sosok striker berpengalaman untuk menggantikan Mario Mandzukic. Olivier Giroud sempat menjadi target utama usai kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 ini.

Namun, Chelsea kemudian mengaktifkan klausul perpanjangan selama satu musim. Rossoneri pun berpotensi gagal mendatangkan striker asal Prancis itu. Namun, opsi yang tersedia di pasaran pun tak kalah berkualitas dan 5 striker ini bisa jadi buruan AC Milan.

1. Gianluca Scamacca

5 Striker yang Bisa Diburu AC Milan jika Gagal Dapatkan Olivier GiroudGianluca Scamacca (sempremilan.com)

Di musim 2020/2021 kemarin Gianluca Scamacca membela Genoa dengan status pinjaman dari Sassuolo selama satu musim. Striker berusia 22 tahun itu tampil moncer dengan mencetak 12 gol dari 29 laga Serie A. Dia pun tampil tajam di Piala Eropa U-21 bersama Timnas Italia dengan torehan 2 gol dari 3 laga.

Potensi yang dimilikinya itu membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Dia bakal diplot sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic. Nilai pasarnya sendiri berada di angka 15 juta euro atau sekitar Rp258 miliar.

2. Andrea Belotti

5 Striker yang Bisa Diburu AC Milan jika Gagal Dapatkan Olivier GiroudAndrea Belotti (goal.com)

Kualitas Andrea Belotti di Serie A sudah tak perlu diragukan lagi. Striker Torino itu telah mengoleksi 105 gol dari 228 penampilan. Dengan pengalaman dan kematangannya, Belotti dinilai sebagai sosok yang tepat untuk lini depan AC Milan bersama Zlatan Ibrahimovic. Kontrak Belotti di Torino sendiri akan berakhir pada 2022 mendatang dan belum ada kesepatan perpanjangan kontrak.

Kondisi ini membuat sang pemain bisa pergi di bursa transfer mendatang. Nilai pasarnya bernilai 35 juta euro atau sekitar Rp602 miliar. AC Milan tidak sendirian yang menginginkan jasanya. AS Roma pun kabarnya siap untuk bersaing mendapatkan striker Italia tersebut.

Baca Juga: Striker Alternatif, Manchester United Coba Datangkan Andrea Belotti

3. Giacomo Raspadori

5 Striker yang Bisa Diburu AC Milan jika Gagal Dapatkan Olivier GiroudGiacomo Raspadori (sempremilan.com)

Giacomo Raspadori menjadi nama yang mengejutkan ketika dibawa Roberto Mancini ke dalam skuad utama Italia di Piala Eropa 2020. Pasalnya, dia belum pernah menjalani satu pun laga internasional bersama Gli Azzuri. Namun, dipanggilnya sang pemain bukan tanpa alasan. Performanya sungguh menjanjikan di Serie A musim lalu.

Striker muda Sassuolo tersebut mencetak 6 gol dan 3 assist dari 27 pertandingan. Lewat performa apiknya itu, klub-klub besar, seperti Inter Milan dan AC Milan dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Pemain berusia 21 tahun ini pernah memberikan kesan tersendiri bagi AC Milan ketika mencetak brace untuk kemenangan Sassuolo.

4. Sasa Kalajdzic

5 Striker yang Bisa Diburu AC Milan jika Gagal Dapatkan Olivier GiroudSasa Kalajdzic (transfermarkt.com)

AC Milan dikabarkan juga tertarik kepada striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic. Striker berusia 23 tahun itu tampil moncer dengan mencetak 16 gol dari 33 laga Bundesliga musim lalu. Dia tampil sebagai striker utama di Timnas Austria dan berhasil lolos ke fase knock out. Dia dinilai bisa menjadi opsi lini depan AC Milan yang krisis striker di musim lalu.

Namun, AC Milan tampaknya bakal kesulitan mendapatkan jasa sang pemain karena sang agen meminta harga transfer senilai 25 juta euro atau sekitar Rp430 miliar.

5. Edin Dzeko

5 Striker yang Bisa Diburu AC Milan jika Gagal Dapatkan Olivier GiroudEdin Dzeko (goal.com)

Alternatif yang paling tepat jika AC Milan gagal mendapatkan Giroud adalah Edin Dzeko. Dia adalah sosok yang berpengalaman, bermental juara, dan masih tajam di usianya yang menginjak 35 tahun. Kriteria itulah yang dibutuhkan AC Milan yang bakal kembali ke Liga Champions musim depan.

Kontrak Dzeko di AS Roma sendiri hanya menyisakan satu tahun lagi sehingga AC Milan bisa merekrutnya dengan harga 4 juta euro atau sekitar Rp69 miliar. Namun, AC Milan bakal dihadapkan dengan ganjalan gaji sang pemain yang bernilai 8 juta euro per musim di AS Roma.

 

Musim lalu AC Milan mengalami krisis di posisi striker ketika Zlatan Ibrahimovic harus absen karena cedera. Mereka tidak memiliki pelapis yang sepadan. Musim depan Rossoneri bakal berlaga di Liga Champions dan membutuhkan striker berkualitas demi melangkah jauh di ajang ini dan 5 striker di atas bisa menjadi opsi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya