Comscore Tracker

5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenal

Nama Aubameyang makin terpinggirkan di Arsenal

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal tampaknya makin gelap. Dia baru saja dilepas ban kaptennya dan sempat dicoret dari skuad utama. Hal ini tidak lepas dari tindakan indisipliner yang telah beberapa kali ia lakukan. Kondisi ini pun menimbulkan spekulasi jika pemain asal Gabon itu bakal secepatnya dilepas oleh Arsenal.

Arsenal sendiri mulai nyaman bermain tanpa kehadiran sang pemain bernomor punggung 14 tersebut. Dalam lima laga terakhirnya tanpa kehadiran Aubameyang, Arsenal meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah. Jika benar Aubameyang hengkang, lima striker yang kini berlaga di Serie A ini dinilai menjadi sosok yang tepat sebagai penggantinya.

Siapa sajakah mereka? Kita simak ulasannya berikut ini!

1. Victor Osimhen

5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenalpotret Victor Osimhen (twitter.com/victorosimhen9)

Pemain alas Nigeria ini pernah mengungkapkan bahwa dia hampir bergabung dengan Arsenal pada tahun 2020 sebelum menerima pinangan Napoli. Pada musim perdananya di Napoli, Osimhen masuh cukup kesulitan beradaptasi. Namun, ia mulai nyaman pada musim ini dan menjadi andalan klub. Sejauh ini, ia telah mencetak lima gol di Serie A dan empat gol di Liga Europa.

Sayangnya performa impresifnya harus terhenti sejenak karena cedera patah tulang pipi dan terpapar COVID-19. Osimhen memiliki potensi besar, muda, dan memiliki postur tubuh ideal sebagai seorang striker. Ia bisa menjadi sosok penerus Aubamyeng dan menjadi generasi baru Arsenal dalam proyek terbaru mereka.

2. Andrea Belotti

5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenalpotret Andrea Belotti (football-italia.net)

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain paling senior dalam skuad Arsenal musim ini. Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal sedang membangun kembali kebesaran klub lewat deretan pemain muda potensial. Meski demikian, mereka bakal tetap membutuhkan striker berpengalaman dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Sosok yang tepat adalah Andrea Belotti. Pemain Torino tersebut bakal berstatus free transfer pada musim panas 2022 sehingga The Gunners bisa mendapatkannya secara gratis. Untuk dapatkan jasanya, Arsenal harus bersaing dengan AC Milan yang juga menginginkan sang pemain.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang Selanjutnya

3. Giovanni Simeone

5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenalpotret selebrasi gol Giovanni Simeone (football-italia.net)

Selain Dusan Vlahovic, striker muda Serie A lainnya yang tampil impresif musim ini adalah Giovanni Simeone. Ia berada di peringkat ketiga daftar top skor sementara dengan mencetak 12 gol dari 18 pertandingan Serie A bersama Hellas Verona. Anak kandung dari Diego Simeone ini sejatinnya masih menjadi milik Cagliari.

Musim panas kemarin ia hengkang ke Verona dengan status pinjaman. Striker 26 tahun itu dinilai sudah pantas bergabung dengan klub besar di usia matangnya ini. Arsenal bisa menjadi tujuan yang tepat bagi perjalanan karier Simeone selanjutnya.

4. Domenico Berardi

5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenalpotret Domenico Berardi (forzaitalianfootball.com)

Domenico Berardi merupakan salah satu pemain yang bersinar di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan menjadi bagian dari Timnas Italia kala menjuarai Piala Eropa 2020. Produk akademi dari Sassuolo ini adalah sosok winger yang cukup tajam. Musim ini ia sudah mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 18 pertandingan Serie A.

Dengan prestasi dan pengalamannya yang sudah terbukti, Berardi bisa memberikan warna baru di posisi winger kanan dalam skuad Mikel Arteta. Namun, Arsenal harus juga bersaing dengan Leeds United dan Fiorentina yang juga menginginkan jasanya.

5. Dusan Vlahovic

5 Striker Serie A yang Layak Gantikan Peran Aubameyang di Arsenalpotret Dusan Vlahovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Pemain 21 tahun ini telah menarik minat dari Arsenal sejak musim panas kemarin. Mikel Arteta dilaporkan berada dalam posisi terkuat untuk memboyong penyerang Fiorentina itu. Klub Inggris lainnya, Tottenham dan Newcastle United, juga dalam perburuan striker asal Serbia ini.

Fiorentina sendiri tampaknya sudah bersiap melepas striker andalannya ini. Pasalnya, mereka baru saja mendatangkan striker anyar dari Herta Berlin, Krzysztof Piatek. Dusan Vlahovic sendiri menjadi striker tertajam di Serie A saat ini dengan koleksi 16 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang memang menjadi mesin gol Arsenal sejak didatangkan dari Borussia Dortmund. Namun, secara perlahan performanya kian menurun. Dengan proyek jangka panjang yang sedang dibangun Mikel Arteta, segera melepas Aubameyang tampaknya menjadi opsi yang paling masuk akal.

Baca Juga: Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang Redup

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya