Comscore Tracker

Selain Aguero, 5 Striker Top yang Jadi Buruan Barcelona di Musim Depan

Memphis Depay hingga Harry Kane

Musim ini akan menjadi musim terakhir Sergio Aguero berkostum Manchester City. Dia sudah membela The Citizen selama sedekade dengan berbagai torehan prestasi yang luar biasa. Striker asal Argentina tersebut telah memutuskan untuk tidak memperbaharui kontraknya dan bakal membela klub baru di musim depan dengan status free transfer.

Barcelona dikabarkan bakal menjadi tujuan dari pemain berusia 32 tahun itu. Aguero bakal berduet dengan rekan senegaranya, Lionel Messi. Namun Aguero bukanlah satu-satunya target. Blaugrana pun mengikuti perburuan 5 striker top berikut ini.

1. Memphis Depay

Selain Aguero, 5 Striker Top yang Jadi Buruan Barcelona di Musim DepanMemphis Depay (goal.com)

Memphis Depay menjadi pemain lainnya yang kuat dikabarkan bakal segera bergabung dengan Barcelona. Dia bahkan kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan durasi kontrak hingga 3 tahun. Depay sendiri akan habis kontraknya bersama Lyon Juni 2021 ini dan tidak akan memperbaharui kontraknya.

Striker asal Belanda itu telah membela Lyon sejak 2017 usai jalani karier tak menyenangkan di Manchester United. Di Lyon, dia menemukan kembali permainan terbaiknya. Depay mampu mencetak 76 gol dan 55 assist dari 178 laga di semua ajang. Jika benar terwujud Barcelona bakal memiliki duet trio baru Depay-Aguero-Messi.

2. Aleksander Isak

Selain Aguero, 5 Striker Top yang Jadi Buruan Barcelona di Musim DepanAlexander isak (goal.com)

Aleksander Isak merupakan pemain muda yang bersinar di LaLiga musim ini. Striker 21 tahun itu sukses mencetak 16 gol bersama Real Sociedad dari 34 laga LaLiga. Dia didatangkan pada 2019 lalu dari Dortmund dengan harga hanya 6,5 juta euro atau sekitar Rp114 miliar. Total dia sudah mengoleksi 32 gol dari 89 laga di semua ajang.

Lewat torehan apik tersebut, banyak klub yang mulai tertarik untuk mendatangkan pemain asal Swedia itu, salah satunya Barcelona. Namun Blaugrana tampaknya tidak akan mudah mendatangkan pemain yang kontraknya akan usai pada 2024 itu. Isak sendiri digadang-gadang sebagai The Next Zlatan Ibrahhimovic.

Baca Juga: 5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!

3. Fabian Ruiz

Selain Aguero, 5 Striker Top yang Jadi Buruan Barcelona di Musim DepanFabian Ruiz (90min.com)

Sejak didatangkan Napoli pada 2019 lalu, Fabian Ruiz bertransformasi menjadi salah saatu gelandang terbaik di Serie A. Pemain berusia 2 tahun itu dikenal lewat skill olah bola dan akurasi umpannya yang mumpuni. Dia sendiri sudah menjadi target Barcelona sejak musim lalu, namun saat itu Napoli tak ingin melepasnya.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2023 mendatang dan kabarnya sang pemain ingin memulai petualangan baru. Barcelona kini dikabarkan ingin mencoba kembali untuk mendatangkan eks Real Betis itu sebagai pengganti Miralem Pjanic yang tampil tak sesuai ekspektasi.

4. Joao Felix

Selain Aguero, 5 Striker Top yang Jadi Buruan Barcelona di Musim DepanJoao Felix (goal.com)

Joao Felix berstatus sebagai pemain termahal Atletico Madrid dalam sejarah klub. Sempat kesulitan adaptasi, perlahan dia mulai menunjukan kapasitasnya dan musim ini berhasil membawa Atleti menjuarai LaLiga. Pemain asal Portugal itu mencetak 10 gol dan 6 assist darir 40 laga di semua ajang.

Barcelona kini dikabarkan tertarik untuk memboyong eks Benfica itu dengan skema pertukaran pemain. Blaugrana bakal menawarkan Antoine Griezmann, yang performanya dianggap mengecewakan. Presiden Atleti sendiri dikabarkan membuka peluang untuk memulangkan mantan pemainnya itu.

5. Harry Kane

Selain Aguero, 5 Striker Top yang Jadi Buruan Barcelona di Musim DepanHarry Kane (goal.com)

Harry Kane musim ini keluar sebagai top skorer Premier League untuk yang ketiga kalinya. Meski demikian, Tottenham Hotspurs hanya mampu finish di peringkat ke-6 dan gagal tampil di Liga Champions. Kegagalan Spurs meraih trofi tampaknya membuat Harry Kane mulai habis kesabaran dan membuatnya ingin hengkang ke klub yang lebih besar di musim depan.

Klub-klub raksasa pun kabarnya mulai bergerak untuk mendekati striker timnas Inggris tersebut. Selain klub asal Premier League, Barcelona juga kabarnya tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Namun transfer ini akan sangat sulit. Selain karena harganya yang sangat tinggi, Kane juga telah mengungkapkan jika dirinya masih ingin berkarier di Premier League.

Musim ini Barcelona harus menerima kekecewaan karena gagal meraih trofi LaLiga dan Liga Champions. Tak hanya itu mereka pun diterpa berbagai masalah internal sejak awal musim. Demi perbaiki performa untuk musim depan, Blaugrana dikabarkan bakal merombak skuadnya dan 5 pemain di atas masuk dalam daftar belanja mereka.

Baca Juga: Konflik dengan Guardiola Jadi Alasan Aguero Tinggalkan ManCity? 

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya