5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22

Bisakah mereka membawa klubnya juara?

Setelah kisah dongeng berakhir dengan Villarreal sebagai juara musim lalu, Liga Eropa  kembali lagi dengan banyak hal yang menarik. Tim yang menghiasi kompetisi tahun ini telah memperkuat skuad mereka dengan pemain berbakat dan ahli taktik yang cerdik. Dari Lazio asuhan Maurizio Sarri hingga Marseille asuhan Jorge Sampaoli, ajang ini menjanjikan persaingan yang tak kalah menarik.

Salah satunya adalah menyaksikan aksi para striker yang kerap dianggap underrated, namun memiliki kemampuan gol yang tajam. Nah, berikut ini adalah lima striker yang layak diwaspadai di Liga Europa musim ini.

1. Florian Wirtz

5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22potret Florian Wirtz (goal.com)

Setelah penampilannya yang luar biasa sejauh ini di Bundesliga, Florian Wirtz telah menancapkan namanya sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Gelandang Bayer Leverkusen telah mencetak 2 gol dan 3 assist dalam tiga penampilan sejauh ini. Dia diharapkan untuk meniru dampak yang dimiliki Kai Havertz di Bayer Leverkusen.

Ajang ini akan menjadi panggung baginya untuk unjuk gigi di Eropa, dan dia pun tampil impresif di laga pembuka. Satu golnya membawa Bayer Leverkusen mengalahkan Fernecvaros dengan skor 2-1. Bayer Leverkusen sendiri tergabung di grup sulit bersama dua klub lainnya, Real Betis dan Celtic.

2. Patson Daka

5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22Patson Daka (goal.com)

Setelah namanya menarik perhatian Eropa lewat aksi gemilangnya di Salzburg, Patson Daka hijrah ke di Leicester City musim ini dan akan tampil di Liga Europa. Pemain Zambia berusia 22 tahun ini telah terbukti menjadi pencetak gol yang produktif dengan akurasi dan konsistensi yang luar biasa. Musim lalu dia mencetak 27 gol hanya dalam 28 pertandingan Bundesliga Austria.

Leicester, di sisi lain, sedang dalam proses mengurangi ketergantungan pada Jamie Vardy, yang mulai dimakan usia. Musim ini dia baru bermain sekali di Premier League dan sekali di Liga Europa.

Baca Juga: 10 Rekrutan Termahal Leicester City Sepanjang Sejarah, Ada Patson Daka

3. Said Benrahma

5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22potret Said Benrahma (goal.com)

West Ham United menjadi tim ke-16 Inggris yang bermain di kompetisi Eropa. Pasukan David Moyes tampil impresif, begitu pula Said Benrahma. Pemain internasional Aljazair telah mencetak 2 gol dan membuat 1 assist dalam 4 pertandingan pertama West Ham di Premier League.

Ini akan menjadi musim penuh pertama Benrahma dengan seragam West Ham setelah datang ke London awal tahun ini. Dia adalah pemain depan yang mampu beroperasi dari kiri dan memotong ke dalam, dia akan sangat penting dalam mencetak gol, serta memberi assist bagi Michail Antonio.

4. Alexander Isak

5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22Alexander Isak yang bermain untuk Real Sociedad (firstpost.com)

Real Sociedad musim lalu tapil cukup mengesankan, sehingga berhasil tampil di Liga Europa musim ini. Salah satu kunci permainannya adalah sang striker muda Alexsander Isak. Musim lalu striker 21 tahun itu mencetak 17 gol dari 34 penampilan di LaLiga. Kini Liga Europa bakal menjadi aksi pembuktian selanjutnya bagi sang pemain.

Musim ini, setelah memperbarui kontraknya, pemain berusia 21 tahun itu akan disokong gelandang top Mikel Oyarzabal, Mikel Morino dan veteran David Silva untuk lebih banyak mencetak gol. Di laga perdananya, dia pun sukses mencetak gol saat menahan imbang PSV dengan skor 2-2.

5. Arkadiusz Milik

5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22Arkadiusz Milik (ligue1.com)

Dengan status pinjaman dari Napoli, Arkadiusz Milik mencetak 9 gol dalam 15 pertandingan untuk Marseille di Ligue 1 musim 2020/21. Pemain internasional Polandia telah membuktikan dirinya sebagai seorang finisher yang produktif dan tim asuhan Jorge Sampaoli akan menggunakan kemampuannya untuk bisa melangkah lebih jauh di Liga Europa.

Meskipun Milik absen pada gameweek pertama karena cedera, sang striker akan tersedia pada pertandingan Oktober. Dalam 17 pertandingan UEL yang dia mainkan sejauh ini, Milik telah mencetak 6 gol dan membuat 3 assist. Pengalaman yang dia bawa, ke Marseille, membuatnya berada di jalur yang tepat untuk menjadi salah satu pemain paling berpengaruh.

Meski dinilai sebagai kompetisi kasta kedua, Liga Europa memiliki prestisnya sendiri. Tidak hanya itu, ajang ini juga akan menjadi panggung besar bagi para pemain muda untuk bersinar. Musim ini kompetisi dipastikan seru dengan hadirnya tim-tim kuat dengan pemain potensial, tim manakah yang akan juara di musim ini?

Baca Juga: Masa Depan Belum Pasti, Arkadiusz Milik Cetak Gol Lagi Buat Napoli 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya