Comscore Tracker

Vlahovic Sulit, 5 Striker Potensial yang Layak Diburu Arsenal

Vlahovic selangkah lagi gabung Juventus

Saat ini Arsenal sedang berburu striker anyar. Pasalnya, musim depan mereka kemungkinan bakal ditinggal Alexandre Lacazette dan Piere Emerick Aubameyang. Target utama mereka adalah striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Striker 21 tahun itu tampil sangat luar biasa dua musim terakhir.

Ia adalah Pemain Muda Terbaik Serie A musim lalu dan berpotensi menjadi top skor Serie A musim ini. Namun, usaha Arsenal dapatkan jasanya sangat sulit. Selain harga tinggi, prestasi Arsenal yang menurun jadi batu sandungan. Vlahovic juga kini dilaporkan hampir bergabung dengan Juventus. Arsenal bisa mengubah haluan dengan melirik lima striker yang tidak kalah potensial. Berikut ulasannya.

1. Diego Costa

Vlahovic Sulit, 5 Striker Potensial yang Layak Diburu ArsenalDiego Costa (sport.es)

Setelah memutus kontrak dengan Atletico Madrid, Diego Costa bergabung dengan klub Brasil, Atletico Mineiro. Luar biasanya, ia berhasil membawa klubnya itu menjuarai Serie A Brasilero dan Piala Liga. Ia mencetak 5 gol dari 19 pertandingan. Menariknya, ia kembali putus kontrak dan saat ini berstatus tanpa klub.

Ia bisa menjadi opsi Arsenal pada transfer Januari ini dengan kontrak jangka pendek. Costa sendiri sudah cukup berpengalaman di Premier League ketika berkostum Chelsea selama empat musim. Ia mengoleksi 52 gol dari 89 laga Premier League dan bisa didapatkan secara gratis.

2. Mauro Icardi

Vlahovic Sulit, 5 Striker Potensial yang Layak Diburu ArsenalMauro Icardi (twitter.com/ChampionsLeague)

Mauro Icardi dikabarkan tidak bahagia di Paris Saint Germain dan dilaporkan siap meninggalkan klub musim depan. Mantan pemain Inter Milan itu hanya menjadi pelapis di PSG sejak hadirnya Lionel Messi. Di usia emasnya, sangat disayangkan jika ia menghabiskan waktunya hanya di bangku cadangan.

Beberapa klub mulai dikaitkan dengan striker asal Argentina itu, salah satunya Juventus dan AC Milan. Dengan pengalaman dan kemampuan mencetak golnya, ia bisa menjadi mesin gol baru Arsenal musim depan. Icardi adalah sosok sejati seorang bomber bernomor 9. Kepingan terakhir yang dibutuhkan Mikel Arteta pada skuadnya saat ini.

Baca Juga: 7 Pemain Pinjaman Terakhir Arsenal pada Bursa Transfer Musim Dingin

3. Raphinha

Vlahovic Sulit, 5 Striker Potensial yang Layak Diburu ArsenalRaphinha (premierleague.com)

Raphinha menjadi salah satu yang tampil impresif di Premier League musim ini. Winger Leeds United ini menjadi tumpuan klub pada musim ini untuk keluar dari papan bawah. Ia sudah mengoleksi 8 gol dan 2 assist dari 19 pertandingan. Pemain 25 tahun ini adalah sosok yang serbaguna.

Selain winger, ia juga seorang striker yang cukup mematikan. Ia bisa menjadi tambahan yang tepat untuk skema bermain Arsenal yang dinamis dan cepat. Namun, Arsenal harus bersaing dengan Liverpool yang lebih dulu mengincar pemain asal Brasil itu.

4. Luka Jovic

Vlahovic Sulit, 5 Striker Potensial yang Layak Diburu ArsenalLuka Jovic (realmadrid.com)

Sejak bergabung dengan Real Madrid, ketajaman Luka Jovic menurun drastis. Ia kini hanya berstatus penghangat bangku cadangan. Menurut berbagai laporan, Arsenal sedang menjalani kemungkinan untuk meminjam sang pemain dari Real Madrid Januari 2022 ini. Hubungan baik Real Madrid dan Arsenal membuat transfer ini sangat mungkin terjadi.

Jovic sendiri baru mencetak sebiji gol dar 11 pertandingan LaLiga musim ini. Hijrah ke Premier League bisa menjadi kesempatan kedua baginya untuk  mengembalikan ketajamannya.

5. Giovanni Simeone

Vlahovic Sulit, 5 Striker Potensial yang Layak Diburu ArsenalGiovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Selain Dusan Vlahovic, striker muda lainnya yang tampil impresif di Serie A musim ini adalah Giovanni Simeone. Striker Hellas Verona itu sudah mencetak 12 gol dari 21 pertandingan Serie A. Seperti Vlahovic, ia juga adalah seorang bomber sejati bernomor punggung 9.

Ia bisa menjadi opsi menjanjikan sebagai pengganti Vlahovic. Namun, Arsenal harus bersaing dengan Leeds United. Mereka juga kabarnya sangat serius untuk memboyong anak dari Diego Simeone tersebut.

 

Langkah Arsenal untuk dapatkan Dusan Vlahovic kabarnya kini hampir mustahil. Mereka harus segera move on untuk memburu calon striker lainnya. Lima pemain di atas bisa menjadi opsi potensial. Mereka lebih berpengalaman dan tak kalah tajam juga dari Dusan Vlahovic.

Baca Juga: Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke Juventus

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya