Comscore Tracker

Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milan

AS Roma kabarnya siap menampung

Klub Italia, AC Milan tampaknya harus segera bersiap kembali kehilangan pemainnya di bursa transfer Januari. Kali ini mereka terancam kehilangan Suso. Ia kabarnya meminta kepada manajemen klub untuk pergi ke klub lain.

Beberapa klub sendiri telah bersiap untuk memanfaatkan kondisi ini dan menampung sang pemain. Akankah pemain asal Spanyol tersebut benar-benar segera pergi?

1. Mulai jarang dimainkan

Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milannews1.news

Dalam dua laga terakhir di Serie A, Suso mulai tersisihkan dari skuat utama AC Milan.Ia tidak diturunkan sama sekali. Di paruh kedua ini tampaknya Pioli lebih suka menurunkan Samu Castillejo di posisi winger kanan.

Hal ini sendiri tak terlepas dari penurunan performa Suso di musim ini. Faktor lainnya adalah perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 berkat kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

2. Minta dijual

Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milanen.as.com

Dilansir Football Italia, kondisi ini membuat Suso berniat untuk segera hengkang. Ia bahkan dikabarkan telah meminta kepada menajemen Milan untuk memasukannya dalam daftar jual di Januari ini. Suso bahkan kabarnya telah bertemu dengan Direktur AC Milan, Paolo Maldini untuk membahas masa depannya di San Siro.

Baca Juga: Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs Udinese

3. Didekati AS Roma dan Sevilla

Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milancalciomercato.com

Manfaatkan kondisi tersebut, dua tim kabarnya mulai bergerak untuk mendekati mantan pemain Liverpool tersebut. Mereka adalah Sevilla dan AS Roma. AC Milan sendiri kabarnya tidak keberatan untuk melepas sang pemain asalkan ada klub yang mau membelinya dengan harga 25 juta euro.

4. Bakal lakukan pertukaran pemain dengan AS Roma?

Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milanen.as.com

AS Roma sendiri kabarnya menjadi klub yang paling berpotensi menjadi klub Suso selanjutnya. Klub ibu kota tersebut tertarik datangkan sang pemain untuk gantikan Nicolo Zaniolo yang alami cedera parah. Dilansir Football Italia, AC Milan menawarkan pertukaran pemain antara Suso dengan Cengiz Under. 

5. Performa Suso musim ini

Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milancalciomercato.com

Suso selalu menjadi andalan AC Milan dalam tiga musim terakhir. Total sang pemain telah tampil dalam 153 laga bersama Milan di semua ajang dengan catatan 24 gol dan 31 assist. Sayangnya performanya musim ini cukup merosot. Dari 17 laga yang telah ia jalani, Suso hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist.

Akankah transfer ini terlaksana di sisa waktu bursa transfer kurang dari 10 hari?

Baca Juga: Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya