Comscore Tracker

Tampil Impresif, Zidane Ingin Achraf Hakimi Kembali ke Real Madrid

Saat ini sedang dipinjam Dortmund

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diberitakan telah meminta manajemen klub untuk membawa pulang Achraf Hakimi. Saat ini ia sedang dipinjamkan ke klub Jerman, Borussia Dortmund, dan tampil memukau.

Zidane pun kabarnya terkesima dengan perkembangan pemain berusia 21 tahun itu. Masa peminjaman Hakimi sendiri akan berakhir di akhir musim ini. Sehingga dia berpotensi besar untuk masuk tim utama Real Madrid.

1. Moncer bersama Dortmund

Tampil Impresif, Zidane Ingin Achraf Hakimi Kembali ke Real Madridgoal.com

Achraf Hakimi dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim sejak 2018 lalu. Selama itu pula, ia berhasil menunjukkan performa yang impresif sebagai bek sayap Dortmund. Tidak hanya terampil dalam bertahan, Hakimi juga tajam dalam membantu serangan.

Musim ini saja ia telah mencetak empat gol di Liga Champions, serta dua gol dan lima assist di Bundesliga. Sebagai seorang bek sayap, catatan tersebut merupakan raihan yang luar biasa.

2. Real Madrid ingin pulangkan sang pemain

Tampil Impresif, Zidane Ingin Achraf Hakimi Kembali ke Real Madridsportsmole.co.uk

Performa ini pun membuat manajemen dan pelatih Real Madrid terkesan. Berdasarkan laporan Diario Sport, Zidane ingin sang pemain pulang saat kontraknya bersama Dortmund habis. Ia akan menjadikan sang pemain menjadi bagian dari rencananya pada musim depan.

Hakimi sendiri merupakan sosok pemain yang fleksibel. Dia mampu bermain di bek sayap kanan dan kiri, begitu juga sebagai winger. Hal inilah yang dibutuhkan oleh Zidane dalam skuatnya.

Baca Juga: Courtois Maju untuk Cetak Gol, Zidane: Bukti Kami Tak Pernah Menyerah!

3. Penyegaran bek sayap

Tampil Impresif, Zidane Ingin Achraf Hakimi Kembali ke Real Madridespnfc.mx

Achraf Hakimi sendiri bakal diplot sebagai bagian dari penyegaran skuat Real Madrid. Marcelo yang posisinya tak tergantikan sebagai bek sayap telah memasuki usia uzur, sehingga dibutuhkan pengganti yang sepadan.

Performa Odriozola dan Ferland Mendy pun belum mampu tampil maksimal. Maka hadirnya Achraf Hakimi diharapkan menjadi jawaban permasalahan tersebut.

4. Pemain incaran Zidane lainnya

Tampil Impresif, Zidane Ingin Achraf Hakimi Kembali ke Real Madridgoal.com

Selain Hakimi, Zinedine Zidane pun lebih dulu targetkan beberapa pemain untuk berada dalam skuat musim depannya. Yang paling santer tentu adalah Paul Pogba, yang telah menjadi incaran sejak musim lalu.

Nama lainnya adalah Kylan Mbappe, yang berpotensi menjadi pemain termahal dunia. Hal ini tak lepas dari ambisi Real Madrid untuk kembali hadirkan skuat Los Galacticos yang menjadi ciri khas Real Madrid. 

5. Profil Achraf Hakimi

Tampil Impresif, Zidane Ingin Achraf Hakimi Kembali ke Real Madridmanagingmadrid.com

Achraf Hakimi merupakan pemain kelahiran Madrid pada 4 November1998. Meski demikian ia berdarah Maroko dan telah memutuskan untuk membela negara asal Afrika tersebut.

Ia merupakan produk asli akademi Real Madrid. Ia berhasil dipromosikan ke tim utama pada 2017 silam. Saat itu ia menjadi pemain pelapis bagi Dani Carvajal dan tampil cukup apik.Namun demi mendapatkan pengalaman dan waktiu bermain lebih, pada 2018 ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Bersama klub asal Jerman itu, ia telah tampil dalam 53 laga dengan catatan sembilan gol dan 12 assist. Luar biasa bukan?

Baca Juga: Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasemen

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya