Comscore Tracker

Mengejutkan! 5 Klub Top Ini Tersingkir dari Europa League

Semua klub Portugal tersingkir

15 tim sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya Liga Eropa, sedangkan satu tiket lagi masih akan diperebutkan antara RB Salzburg melawan Frankfurt. Menariknya, persaingan musim ini melahirkan banyak kejutan. Beberapa tim besar harus tersingkir dengan tragis di babak 32 besar ini. Berikut ulasannya.

1. Sporting Lisbon disingkirkan Istanbul Basaksehir dengan dramatis

Mengejutkan! 5 Klub Top Ini Tersingkir dari Europa Leaguecmjornal.pt

Berbekal kemenangan 3-1 di leg pertama, Sporting Lisbon diunggulkan bisa lolos dengan mudah atas Istanbul. Namun nyatanya sang lawan mampu tampil luar biasa di leg kedua. Tim asal Turki tersebut mampu menang dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini Sporting Lisbon pun harus tersingkir karena kalah aggregate 5-4. Hal ini pun semakin memperburuk raihan tim-tim asal Portugal di Liga Eropa karena Braga, Benfica dan Porto pun tersingkir.

2. Meski menang, Ajax tetap gagal lolos

Mengejutkan! 5 Klub Top Ini Tersingkir dari Europa Leaguenu.nl

Kalah 2-0 di leg pertama, membuat Ajax wajib menang 3-0 di leg kedua di kandang. Namun hal ini gagal mereka raih usai hanya mampu menang dengan skor 2-1 atas Getafe. Mereka pun kalah aggregate dengan skor 3-2.

Hal ini cukup ironis karena sebelumnya Ajax pun tersingkir di fase grup Liga Champions. Padahal musim lalu mereka tampil luar biasa dengan lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Kalah Agregat dari Getafe, Ajax Tersingkir dari Ajang Europa League

3. Tragis, Arsenal kalah dari Olympiakos

Mengejutkan! 5 Klub Top Ini Tersingkir dari Europa Leaguetwitter.com/EuropaLeague

Nasib tak kalah tragis dialami Arsenal. Berbekal kemenangan 1-0 di leg pertama. Arsenal justru kalah 0-1 di Emirates Stadium. Sehingga membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan. Sempat samakan angka di menit ke-113 lewat gol Aubameyang, Olympiakos kembali unggul di menit ke-119 lewat gol Youssef El-Arabi.

Meski skor aggregate menjadi 2-2, Arsenal tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol. Hal ini menjadi ironis mengingat Arsenal merupakan finalis musim lalu.

4. Benfica kalah tipis dari Shakthar Donetsk

Mengejutkan! 5 Klub Top Ini Tersingkir dari Europa Leagueslbenfica.pt

Kalah 1-0 di leg pertama, Benfica sempat miliki asa lolos setelah unggul 3-1 melalui gol Pizzi (9'), Ruben Dias (36') dan Rafa Silva (47'). Namun harapan itu hancur setelah Shakthar mampu mencetak dua gol balasan lewat Taras Stepanenko (49') dan Alan Patrick (71').

Dengan hasil ini Benfica harus tersingkir usai kalah aggregate 5-4. Hal ini cukup tragis karena 4 tim Portugal bersamaan tersingkir di babak 32 besar.

5. Kalah di kandang, Celtic disingkirkan Kobenhavn

Mengejutkan! 5 Klub Top Ini Tersingkir dari Europa Leagueskysports.com

Bermain di kandang sendiri dan berbekal hasil 1-1 di leg pertama, Celtic lebih diunggulkan atas tim lawan, Kobenhavn. Namun faktanya, tim tamu justru tampil luar biasa. Kobenhavn unggul lebih dulu lewat gol Michael Santos (51'). Namun Celtic mampu membawa lewat gol penalti Edouard (83').

Lima menit akhir laga menjadi mimpi buruk Celtic karena tim lawan mampu mencetak dua gol melalui gol Pep Biel (85') dan Dame N'Doye (88). Celtic pun tersingkir dengan aggregate 2-4.

Itulah nasib tragis yang dialami tim-tim top di babak 32 besar.

Baca Juga: Arsenal Resmi Rekrut Kieran Tierney dari Celtic FC

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya