Comscore Tracker

Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milan

Bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic?

Meski kompetisi musim ini masih cukup panjang, AC Milan mulai menyusun rencana untuk skuadnya musim depan. Kabar terbaru menyebutkan jika mereka akan membawa pulang mantan pemainnya, Thago Silva.

Bek milik PSG tersebut kabarnya akan kembali musim panas nanti setelah kontraknya selesai di Prancis. Berikut ini alasannya.

1. Kontraknya segera usai

Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milansempreinter.com

Thiago Silva bergabung dengan PSG dari AC Milan pada tahun 2012 lalu. Kini kontrak sang pemain akan segera berakhir di musim panas nanti. Kabarnya ia tak akan memperbaharui kontraknya dan memilih berlabuh kembali ke AC Milan. Jika hal ini benar terjadi, maka Milan bisa mendapatkannya dengan status free transfer.

2. Komentar agen sang pemain

Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milangoal.com

Meski masih sekadar rumor, kemungkinan ini bisa saja terjadi dalam waktu dekat. Bahkan Milan kabarnya telah membuka komunikasi dengan agen sang pemain. Sang agen, Paulo Tonietto, bahkan telah mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara.

"Saat ini kami belum membicarakan soal pembaharuan dengan PSG. Thiago ingin melanjutkan di PSG, tetapi dia tidak menolak peluang lain," ungkapnya.

"Dia selalu memiliki hubungan bagus dengan Milan. Dan jika kami tidak memperbaharui dengan PSG, segalanya mungkin."

Baca Juga: Kisah Tragis Thiago Silva di Awal Karier, Hampir Meninggal di Rusia

3. Bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic

Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milanbleacherreport.com

Usia Thaigo Silva memang telah 36 tahun, namun ia diyakini masih layak untuk bermain di level terbaik. Jika ia kembali ke AC Milan, sang pemain akan akan bereuni dengan mantan rekannya Zlatan Ibrahimovic.

Pada tahun 2012 lalu, AC Milan menjual keduanya ke PSG karena terlilit kesulitan finansial. Kepergian keduanya pun menjadi awal keruntuhan AC Milan di Eropa. Akan sangat menarik jika Milan mampu mempertemukan kembali keduanya di musim depan.

4. Revolusi kecil AC Milan

Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milanacmilan.com

Musim ini AC Milan memulai kompetisi dengan cukup buruk. Tak mampu bersaing di papan atas dan dipecatnya Marco Giampaolo sebagai pelatih utama. Meski saat ini performa mereka mulai membaik, AC Milan tengah kembali melakukan revolusi di dalam tubuh tim untuk musim depan.

Beberapa pemain seperti Bonaventura, Biglia dan Alessio Romagnoli dirumorkan akan meninggalkan San Siro. Sehingga Milan akan kembali aktif di bursa transfer. Bahkan kursi pelatih pun kabarnya akan beralih kepada Ralf Rangnick.

5. Karier Thaigo Silva

Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milanen.psg.fr

AC Milan menjadi klub Eropa pertama yang dibela Thaigo Silva setelah direkrut dari Fluminense. Tiga tahun di San Siro, Silva sukses berikan satu gelar Scudetto untuk Milan. Pada 2012 ia hijrah ke PSG dan semakin bersinar. Diplot sebagai kapten klub, ia telah persembahkan enam gelar juara Ligue 1 dan 5 Piala Liga.

Dengan pengalamannya yang luar bisa, akankah Thiago Silva kembali ke AC Milan?

Baca Juga: Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milan

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya