Comscore Tracker

Jose Mourinho: Saya Tidak Butuh Pemain Baru!

Kualitas pemain saat ini sudah mumpuni

Kehadiran Jose Mourinho membawa semangat baru bagi publik Tottenham Hotspurs. Nama besar dan pengalamannya dinilai akan mampu membawa Spurs bangkit dari keterpurukan musim ini.

Mourinho pun menegaskan jika kualitas pemainnya saat ini sudah cukup agar bisa bersaing kembali. Sebelumnya sempat beredar kabar jika Spurs dikaitkan dengan beberapa nama baru.

1. Pernyataan Mourinho

Jose Mourinho: Saya Tidak Butuh Pemain Baru!standard.co.uk

Sejak kehadiran Mourinho di Spurs, mereka langsung dikaitkan dengan nama Gareth Bale, yang merupakan mantan punggawa Tottenham. Mourinho disarankan untuk membawa pulang mantan anak asuhnya di Real Madrid itu.

Tapi Mourinho menilai saat ini timnya sudah cukup kompetitif. Saat Ini dia tidak akan melakukan perubahan besar-besaran dalam tubuh tim.

“Hadiah terbaik adalah pemain yang ada di sini. Saya tidak butuh pemain baru. Saya hanya perlu mengenal yang ini lebih baik,” kata Mou kepada reporter.

2. Beberapa pemain kunci akan segera berakhir kontraknya

Jose Mourinho: Saya Tidak Butuh Pemain Baru!football.london

Mourinho juga langsung dihadapkan dengan permasalahan kontrak tiga pemain kunci Tottenham. Jan Vertonghen, Christian Eriksen dan Toby Alderweireld memasuki tahun terakhirnya dan berpeluang pindah pada transfer Januari nanti.

Menanggapi kondisi itu, Mourinho menyerahkan semua urusan kepada klub yang lebih bertanggung jawab. Tugasnya hanyalah membuat para pemain merasa nyaman agar bisa tetap bertahan.

"Saya tak punya waktu untuk melihat kasus per individual. Hal pertama bagi saya adalah membuat para pemain merasa nyaman dan jika mereka akan pergi pada Januari atau Juni atau meneken kontrak baru itu semua karena rasa nyamana dan untuk bisa merasa nyaman mereka harus siap bermain pada Sabtu [vs West Ham]," tutur Mourinho.

"Jan [Vertonghen] tak bisa bermain karena cedera. Namun mereka harus siap untuk tim. Kemudian soal klub, ini soal mereka, ini soal saya, ini soal Tuan Daniel Levy tapi utamanya ini soal pemain merasa senang," tutupnya.

Baca Juga: 5 Catatan Ini Jadi Bukti Moncernya Jose Mourinho di Premier League

3. Jalani debut melawan West Ham United

Jose Mourinho: Saya Tidak Butuh Pemain Baru!twitter.com/SpursOfficial

Debut perdana Jose Mourinho bersama Spurs akan terjadi akhir pekan ini melawan tuan rumah West Ham. Laga ini akan menjadi pembuktian awal kelayakan Mou kepada fans, yang telah begitu terbiasa dengan Pochettino.

Meski bermain di kandang lawan, Tottenham akan lebih diunggulkan dari segi kualitas pemain. West Ham sendiri saat ini berada di posisi 16 dan belum pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

4. Mourinho bisa bawa Spurs finish empat besar?

Jose Mourinho: Saya Tidak Butuh Pemain Baru!twitter.com/SpursOfficial

Sepanjang karier kepelatihannya, Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang keras kepala. Dia tidak segan 'berkonflik' dengan pemain yang tidak menuruti perintahnya. Beberapa pihak pun merasa skeptis dengan keputusannya menangani Tottenham Hotspur. 

Tetapi mantan pelatih Spurs, Harry Redknapp memiliki penilaian lain. Dia merasa yakin jika Mourinho mampu membangkitkan Spurs dan membawa klub finish di empat besar untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya rasa Mourinho akan sukses di Tottenham. Mourinho adalah nama besar."

"Saya pikir timnya bagus dan ia memiliki banyak pemain bagus. Garis depan itu menakutkan. Saya pikir mereka akan berhasil masuk empat besar," cetusnya.

5. Catatan Tottenham di Liga Inggris musim ini

Jose Mourinho: Saya Tidak Butuh Pemain Baru!usatoday.com

Saat ini Spurs berada di posisi 14 dengan 14 poin dengan rincian tiga kemenangan, lima imbang dan tiga kali alami kekalahan. Mereka tertinggal 11 poin dari Man City di posisi empat, sebagai tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions.

Secara kalkulasi angka, Spurs masih memiliki peluang besar untuk bisa mengejar kursi tersebut. Apalagi kompetisi baru akan memasuki pekan ke-13 dan perjalanan masih panjang.

Mampukah Mourinho melakukannya?

Baca Juga: Pelatih Baru Tottenham, Ini 5 Tantangan Besar Bagi Jose Mourinho

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You