Comscore Tracker

Fantastis! 5 Tim Underdog Ini Tampil Mengejutkan di Musim 2019/2020

Bisakah mereka konsisten?

Musim kompetisi liga-liga top Eropa memang baru berjalan seperempat musim, namun dapat dipastikan pertarungan musim ini akan berjalan sangat menarik. Pasalnya perebutan juara tidak hanya melibatkan tim-tim langganan, tetapi juga hadirkan kejutan dari tim underdog.

Banyak yang tidak menyangka jika tim-tim kecil ini bisa berbicara banyak di musim ini. Berikut ini adalah lima tim yang mampu menghadirkan kejutan di kompetisi top Eropa.

1. Cagliari

Fantastis! 5 Tim Underdog Ini Tampil Mengejutkan di Musim 2019/2020twitter.com/CagliariCalcio

Tak ada yang menyangka jika Cagliari mampu tampil luar biasa di musim ini. Saat ini anak asuh Rolando Maran itu mampu tempati posisi keempat dengan 24 poin. Mereka terpaut delapan poin dari Juventus di puncak klasemen.

Padahal musim lalu mereka hanya finish di posisi ke-15 klasemen akhir. Kedatangan Giovanni Simeone dan Radja Nainggolan menjadi salah satu kunci performa fantastis klub. Jika mampu konsisten, bukan tidak mungkin Cagliari bisa bermain di kompetisi Eropa pada musim depan.

2. Leicester City

Fantastis! 5 Tim Underdog Ini Tampil Mengejutkan di Musim 2019/2020thestar.com.my

Pada musim 2015/2016 Leicester mengejutkan dunia dengan menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Sayangya, performa mereka memburuk di musim-musim selanjutnya.

Tiga musim terakhir mereka bahkan tak mampu masuk posisi delapan besar. Namun kehadiran Brendan Rodgers sebagai pelatih mengubah segalanya. Musim ini mereka mampu kembali ke arena perebutan juara.

Saat ini mereka tempati posisi kedua dengan selisih delapan angka dari Liverpool. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang bukan tak mungkin mereka bisa mengulang sejarah.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

3. Sheffield United

Fantastis! 5 Tim Underdog Ini Tampil Mengejutkan di Musim 2019/2020newsypeople.com

Tidak hanya Leicester yang tampil mengejutkan di Liga Inggris musim ini. Sheffield United bahkan tampil lebih luar biasa. Musim 2016/2017 mereka mampu menjuarai League One (Divisi tiga Liga Inggris) dan hanya butuh dua musim di Championship (divisi dua Liga Inggris) sebelum promosi ke Premiere League di musim ini, setelah finish di posisi kedua Championship.

Musim ini pun mereka tampil luar biasa di Liga Inggris. Saat ini mereka sukses tempati posisi kelima mengungguli klub-klub besar seperti Man United dan Arsenal.

4. Real Sociedad

Fantastis! 5 Tim Underdog Ini Tampil Mengejutkan di Musim 2019/2020tribalfootball.com

Kejutan juga terjadi di La Liga dan Real Sociedad menjadi aktornya. Saat ini mereka sukses tempati posisi kelima klasemen sementara dengan 25 poin, hanya tertinggal satu angka dari Barcelona sebagai pimpinan klasemen.

Bukan tak mungkin Real Sociedad akan menjadi pesaing terberat Barcelona dan Real Madrid di musim ini. Raihan ini sangat luar biasa jika melihat performa mereka musim lalu, yang hanya finish di posisi kesembilan.

5. Borussia Monchengladbach

Fantastis! 5 Tim Underdog Ini Tampil Mengejutkan di Musim 2019/2020twitter.com/borussia_en

Monchengladbach mungkin menjadi tim paling mengejutkan di musim ini. Saat ini mereka mampu menjadi pimpinan klasemen Bundesliga, meruntuhkan dominasi Bayern Muenchen dan Dortmund.

Gladbach saat ini unggul empat poin dari para pesaingnnya seperi Leipzig, Bayern Muenchen dan Freiburg. Konsistensi akan sangat dibutuhkan jika mereka ingin mencetak sejarah baru. Terakhir kalinya mereka juarai Bundesliga adalah musim 1976/1977.

Baca Juga: Pemuncak Klasemen Bundesliga, Ini Fakta Menarik Monchengladbach

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You