Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milan

Demi dapatkan skuad baru yang lebih baik

Musim ini AC Milan tampaknya belum mampu keluar dari krisis. Hingga pekan ke-18, Milan masih tertahan di peringkat 12. Bursa transfer dibuka, mereka pun kabarnya akan melakukan perombakan cukup besar dalam skuadnya.

Beberapa pemain akan dibuang, demi dapatkan pemain baru yang lebih berkontribusi. Berikut ini lima pemain yang dikabarkan akan segera meninggalkan San Siro.

1. Ricardo Rodriguez

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milanacmilan.theoffside.com

Kedatangan Theo Hernandez di awal musim membuat Ricardo Rodriguez kehilangan posisinya sebagai bek kiri. Ia pun lebih sering duduk di bangku cadangan dan baru bermain dalam lima laga saja di Serie A.

Memanfaatkan kondisi ini, Napoli kabarnya berhasrat untuk memboyong sang pemain Januari ini. Hal ini tak lepas dari peran Gennaro Gattuso, yang merupakan mantan pelatih Rodriguez di Milan.

2. Fabio Borini

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milancalciomercato.com

Musim ini Fabio Borini mendapatkan kesempatan bermain yang sangat minim. Ia hanya bermain dalam dua laga saja di Serie A musim ini. Kini kabarnya ia akan segera "dibuang" karena minim kontribusi dan tidak sesuai dengan gaya bermain yang diterapkan Pioli.

Belum ada klub yang dikaitkan dengan eks pemain Liverpool tersebut. Namun Milan kabarnya akan melepas Borini demi dapatkan pemain Inter Milan, Matteo Politano.

Baca Juga: Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!

3. Pepe Reina

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milandailymail.co.uk

Pepe Reina memang telah berusia 37 tahun, namun performanya di lapangan masih cukup diperhitungkan. Buktinya kini ia dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Inggris, Aston Villa.

AC Milan sendiri tidak keberatan untuk melepas sang pemain, namun dengan sebuah syarat. Setelah mereka dapatkan calon penggantinya. Liga Inggris sendiri bukan kompetisi yang asing baginya karena pernah membela Liverpool untuk waktu yang cukup lama.

4. Mattia Caldara

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milanacmilan.theoffside.com

Sejak didatangkan pada musim lalu dari Juventus, Mattia Caldara belumpernah sekali pun bermain untuk AC Milan. Sejak bergabung, ia mengalami cedera yang cukup panjang. Hal ini pun membuat Milan akan segera melepas sang pemain.

Kabarnya Caldara akan dilepas ke Atalanta sebagai bagian dari transfer untuk dapatkan Simon Kjaer. Lini pertahanan menjadi masalah utama Milan musim ini. Dari 18 laga, mereka telah kebobolan 24 gol.

5. Krzysztof Piatek

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milan90xtra.com

Januari ini Milan resmi memulangkan Zlatan Ibrahimovic demi mempertajam lini serang mereka. Namun kondisi ini di sisi lain mengancam keberadaan Krzysztof Piatek. Musim ini ia mengalami kesulitan mencetak gol.Piatek hanya mampu mencetak empat gol dari 18 laga di Serie A.

Beberapa tim Inggris kabarnya siap memanfaatkan kondisi ini dengan memberikan tawaran. Mereka adalah Aston Villa, Tottenham Hotsppurs dan Newcastle United.

Itulah lima pemain yang berpotensi meninggalkan AC Milan Januari ini.

Baca Juga: Masuk Agensi Mino Raiola, Jesse Lingard Akan Ditawarkan ke AC Milan?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya