Comscore Tracker

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Real Madrid yang Berasal dari Luar Eropa

Hugho Sanchez hingga Ronaldo

Sebagai klub paling sukses di Eropa, Real Madrid kerap dihuni pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia. Bahkan, klub ibu kota ini tidak segan menggelontorkan dana melimpah demi bisa mewujudkan skuad Los Galacticos-nya.

Alfredo Di Stefano hingga Cristiano Ronaldo menjadi dua nama legendaris yang telah mencatatkan rekor luar biasa bagi El Real, salah satunya sebagai top skor sepanjang masa. Namun, rekor ini tidak hanya dihuni pemain berasal dari Eropa. Lima pemain non-Eropa berikut ini pun menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Madrid.

1. Hugo Sanchez - 193 Gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Real Madrid yang Berasal dari Luar Eropamarca.com

Hugo Sanchez merupakan striker asal Meksiko yang pernah berkostum Real Madrid selama tujuh musim sejak 1985 usai diboyong dari Atletico Madrid. Dia mengoleksi 193 gol dari 258 laga yang menjadikannya striker  Real Madrid dari luar Eropa yang paling tajam. Selama itu juga dia berhasil mempersembahkan 5 trofi LaLiga dan 1 Liga Europa.

Sanchez juga mencatatkan torehan luar biasa dengan menjadi top skor LaLiga sebanyak lima kali. Bahkan, empat di antaranya didapatkan secara beruntun!

2. Gonzalo Higuain - 121 Gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Real Madrid yang Berasal dari Luar Eropaen.as.com

Gonzalo Higuain diboyong Real Madrid pada 2007 silam dari River Plate dengan harga 12 juta euro. Di Madrid, ia bertransformasi menjadi salah satu striker paling berbahaya. Selama enam musim berseragam El Real, Higuain menorehkan 121 gol dari 264 laga. Sayangnya, kedatangan Cristiano Ronaldo membuatnya tersingkir.

Pada 2013 dia pun dilepas ke klub Serie A, Napoli, dengan harga 39 juta euro dan tiga musim kemudian ditebus Juventus dengan harga 90 juta euro.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Hampir Berseragam Barcelona, Siapa Saja?

3. Ronaldo - 104 Gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Real Madrid yang Berasal dari Luar Eropagoal.com/Getty Images

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Inter Milan usai membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002. Dia menjadi bagian dari Los Galacticos jilid I bersama Zinedine Zidane dan Luis Figo. Ronaldo berkostum Real Madrid hanya lima musim dengan torehan 104 gol dari 177 laga.

Perselisihan dengan Fabio Capelo akibat berat badannya yang berlebih menjadi sebab dari kepergiannya ke AC Milan dengan status free transfer.

4. Ivan Zamorano - 101 Gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Real Madrid yang Berasal dari Luar Eroparealmadrid.com

Ivan Zamorano gabung Real Madrid pada 1992 usai diboyong dari Sevilla. Musim 1994/1995 menjadi musim terbaiknya dengan mempersembahkan gelar LaLiga sekaligus menjadi top skor di akhir musim. Striker asal Chile tersebut total menorehkan 101 gol dari 173 pertandingan bersama Real Madrid selama empat musim.

Pada tahun 1996 dia hijrah ke Inter Milan dengan status free transfer. Di Inter Milan ia sukses merengkuh trofi UEFA Cup.

5. Roberto Carlos - 70 Gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Real Madrid yang Berasal dari Luar Eroparealmadrid.com

Roberto Carlos menjadi satu-satunya bek yang berada dalam daftar ini dengan koleksi 70 gol dari 527 pertandingan bersama Real Madrid. Bek kiri yang dikenal dengan tendangan gledeknya ini diboyong dari Inter Milan tahun 1996 dan membela El Real selama 11 tahun.

Sepanjang waktu tersebut, dia sukses mempersembahkan 3 trofi Liga Champions dan 4 gelar La Liga. Di level timnas pun Carlos menjadi bagian penting ketika Brasil sukses menjuarai Piala Dunia 2002.

 

Itulah 5 pemain asing terbaik Real Madrid dengan catatan gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Mereka sukses membuktikan bahwa pemain non-Eropa pun mampu bersinar terang di klub terbaik Eropa yang penuh sejarah tersebut. Dengan hadirnya banyak pemain asing baru di dalam skuad Real Madrid saat ini, akankah terlahir rekor baru?

Baca Juga: Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Inter

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya