Comscore Tracker

Tottenham Singkirkan Southampton di FA Cup, Ini 5 Fakta Menariknya!

Spurs akan hadapi Norwich diputaran kelima

Tottenham Hostspurs menjadi tim terakhir yang dipastikan lolos ke putaran lima FA Cup. Hal itu dipastikan setelah Spurs menang 3-2 atas Southampton pada laga ulangan Kamis dini hari tadi (6/2/2020).

Spurs unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Jack Stephens (12'), namun tim tamu tampil mengejutkan saat berbalik unggul lewat gol Shane Long (34') dan Dany Ings (76'). Tetapi Spurs tak patah arang. Mereka sukses comeback di waktu tersisa lewat Lucas Moura (78') dan penalti Son Heung Min (87').

Berikut ini fakta menariknya.

1. Akan hadapi Norwich City di babak kelima

Tottenham Singkirkan Southampton di FA Cup, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/SpursOfficial

Di babak kelima FA Cup nanti Tottenham cukup diuntungkan karena hanya akan melawan tim juru kunci Liga Inggris, Norwich City. Laga tersebut akan digelar pada 3 Maret di kandang Tottenham Hotspurs. Spurs pun lebih diunggulkan untuk bisa mengalahkan Norwich.

2. Son Heung-Min jadi pemain tertajam di FA Cup sejak musim 2016/2017

Tottenham Singkirkan Southampton di FA Cup, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Son Heung-Min menjadi pahlawan usai cetak gol kemenangan di menit-menit akhir laga. Gol tersebut pun mengukirkan catatan menarik, yaitu pemain yang paling banyak mencetak gol di FA Cup sejak musim 2016/2017 dengan 11 gol dari 17 laga.

3. Performa tajam Danny Ings musim ini

Tottenham Singkirkan Southampton di FA Cup, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Meski kalah, performa Danny Ings musim ini sangat impresif dengan menjadi salah satu top skorer di Inggris saat ini. Satu golnya ke gawang Tottenham jadi gol ke-17 di musim ini di semua kompetisi.

Catatan ini pun membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak bagi Southampton dalam satu musim sejak musim 2013/2014.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurs

4. Mourinho puji permainan Southampton

Tottenham Singkirkan Southampton di FA Cup, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Terlepas peringkat Southampton sebagai tim papan tengah, performa mereka musim ini layak diacungi jempol. Mereka selalu mampu merepotkan tim-tim besar. Hal ini pun diakui oleh Jose Mourinho.

Seperti diketahui Spurs harus jalani laga replay setelah ditahan imbang 1-1 di pertemuan pertama. Begitu juga di laga ulangan ini, Southampton mampu unggul hingga menit ke-70.

"Saya harus jujur dan saya pikir tim terbaik kalah di atas lapangan, tapi tim saya adalah tim yang bermain lebih keinginan menang yang lebih besar dan bermain sampai batasnya,"ungkap Mourinho kepada BT Sport.

5. Laga selanjutnya

Tottenham Singkirkan Southampton di FA Cup, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Setelah ini tim-tim Liga Inggris akan menjalani libur winter break selama satu pekan. Hal ini bisa dimanfaatkan Spurs untuk istirahatkan pemainnya sebelum menghadapi laga sibuk di depan. 

Pekan ke-26 nanti Spurs sudah dinanti oleh Aston VIlla dan akan berhadapan dengan Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan Southampton akan menjamu Burnley.

Itulah beberapa fakta yang tersaji ketika Tottenham sukses singkirkan Southampton.

Baca Juga: Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya