Comscore Tracker

Arsenal Alami Krisis, Unai Emery Akan Segera Dipecat?

Siapakah calon penggantinya?

Musim ini Arsenal kembali tampil tidak konsisten di bawah asuhan Unai Emery. Bukan hanya kesulitan meraih kemenangan, tetapi juga hadirnya banyak masalah internal yang terjadi di dalam tubuh The Gunners.

Sebuah rumor pun berkembang jika sang pelatih akan segera dipecat manajemen Arsenal. Desakan fans dengan tagar #emeryout pun terdengar keras lewat media sosial. Akankah krisis ini berbuah pemecatan Emery?

1. Kembali gagal menang

Arsenal Alami Krisis, Unai Emery Akan Segera Dipecat?dailymail.co.uk

Hasil tidak memuaskan kembali dituai Emery di matchday ke-4 Liga Eropa pada Kamis dini hari (7/11). Terbang ke Portugal, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Vitoria SC. The Gunners sebenarnya unggul lebih dahulu melalui gol Sokhdran Mustafi di menit ke-80.

Namun tim tuan rumah menyamakan angka di akhir laga 90+1 melalui gol Bruno Duarte. Meski Arsenal tetap berada di puncak grup F dengan 10 poin, hasil ini cukup mengecewakan. Kini Arsenal belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Baca Juga: Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunners

2. Para pemain mulai membangkang dari Unai Emery

Arsenal Alami Krisis, Unai Emery Akan Segera Dipecat?standard.co.uk

Kesulitan menang, mendepak Mesut Ozil dari skuat utama dan pencopotan kapten Granit Xhaka menjadi deretan 'dosa' Unai Emery di musim ini. Rumor lebih buruk muncul, kabarnya skuat Arsenal pun mulai membangkang dari Unai Emery.

Dilansir dari The Mirror, beberapa pemain mulai kehilangan rasa hormat kepada Emery. Mereka tidak mengindahkan instruksi sang pelatih di sesi latihan. Para pemain juga merasa kesal karena Emery tidak konsisten menerapkan sebuah taktik, sehingga mereka kesulitan menerapkan dalam permainannya.

3. Nasib ditentukan saat melawan Leicester City

Arsenal Alami Krisis, Unai Emery Akan Segera Dipecat?standard.co.uk

Laporan The Mirror juga menyebutkan jika karier sang pelatih telah di ujung tanduk bersama Arsenal. Nasibnya bahkan dikabarkan akan ditentukan akhir pekan ini saat bertamu hadapi Leicester City.

Musim ini Unai Emery tampil tidak memuaskan usai dikalahkan Sheffield United dan Wolverhamtpon di Emirates Stadium dan ditahan imbang Crystal Palace. Melawan The Foxes akan menjadi ujian penentuan bagi Emery.

Saat ini Arsenal berada di peringkat ke-5 sedangkan Leicester di urutan ke-3 dan sukses meraih empat kemenangan beruntun. Mampukah Emery kalahkan sang lawan?

4. Arsenal kantongi calon pengganti Emery

Arsenal Alami Krisis, Unai Emery Akan Segera Dipecat?bbc.co.uk

Kabarnya Arsenal sendiri sudah mengantongi nama calon pengganti Unai Emery jika dipecat nantinya. Massimiliano Allegri menjadi nama terkuat yang diinginkan manajemen The Gunners. Allegri saat ini sedang menganggur usai mengundurkan diri dari Juventus.

Nama lainnya adalah mantan pemain mereka, Mikel Arteta. Saat ini ia merupakan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Nama Jose Mourinho juga sempat merebak menjadi salah satu calon pengganti Emery di Arsenal.

Baca Juga: Terungkap! Ini Daftar Calon Pelatih Arsenal Sebelum Memilih Unai Emery

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You