5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim Depan

Dia dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid di akhir musim

Tampaknya Zinedine Zidane akan sekali lagi mengajukan perpisahan kepada publik Santiago Bernabeu di musim panas nanti. Periode keduanya di Real Madrid sukses mempersembahkan gelar Laliga ke ibu kota tahun lalu, namun musim ini klub mengalami kesulitan dan terancam finis tanpa gelar.

Dengan berbagai masalah lainnya, seperti deretan cedera pemain inti dan masalah finansial klub, dia pun dirumorkan akan hengkang musim depan. Jika rumor ini benar terwujud, Zidane tidak akan kesulitan mendapatkan tim baru karena akan banyak yang sangat menginginkannya. Berikut ini 5 tim yang bisa jadi tujuan selanjutnya bagi Zidane.

1. AC Milan

5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim DepanAC Milan (acmilan.com)

Di awal musim Milan tampak kembali ke performa terbaiknya karena mereka duduk dengan nyaman di puncak Serie A. Sayangnya, mereka mulai terpeleset saat mencapai akhir kompetisi musim ini dan sekarang harus berjuang untuk tiket Liga Champions musim depan.

Jika mereka berhasil finis di empat besar, Zinedine Zidane, sang peraih tiga trofi Liga Champions, bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan AC Milan di kompetisi Eropa. Namun, kemungkinan ini akan sangat kecil karena kabarnya Rossoneri masih akan mempertahankan Stefano Pioli.

2. Tottenham Hotspur

5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim DepanTottenham Hotspurs (goal.com)

Klub London Utara itu mengalami saat-saat yang pelik akhir-akhir ini setelah berpisah dengan Jose Mourinho bulan lalu. Pencarian Tottenham untuk pelatih baru pun kini telah dimulai.

Spurs telah dikaitkan dengan daftar nama yang panjang dan Zidane kemungkinan akan ditambahkan ke daftar itu jika dia meninggalkan Madrid musim panas ini. Zizou akan membawa kekuatan bintang ke Premier League dan mentalitas kemenangan yang sangat diinginkan Spurs.

Baca Juga: Harry Kane Ngambek, Minta Dijual Tottenham Hotspur

3. Paris Saint-Germain

5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim DepanPSG (eurosport.com)

PSG saat ini secara mengejutkan berada di urutan kedua di Ligue 1 di belakang LOSC Lille. Meskipun merekrut Mauricio Pochettino pada Januari, PSG biasanya cukup cepat melakukan pemecatan manajer ketika mereka gagal memenangkan liga dan Poch mungkin tidak akan lama pergi dari Paris jika gagal mempersembahkan gelar Ligue 1.

Dengan skuad penuh bintang dan kekuatan finansial yang stabil, PSG cukup berpotensi menjadi destinasi Zidane. Apalagi, PSG terus berambisi untuk bisa meraih Liga Champions yang telah lama mereka idam-idamkan.

4. Timnas Prancis

5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim DepanTimnas Prancis (fifa.com)

Didier Deschamps telah memimpin Les Bleus sejak 2012 dan mencapai final Euro 2016 sebelum memenangkan Piala Dunia 2018. Jika dia memenangkan Euro 2020 musim panas ini, itu bisa menjadi waktu yang tepat baginya untuk pindah dan memulai karier baru.

Hal itu tentu menciptakan peluang bagi Zidane untuk masuk dan mengambil peran yang ditinggalkan Deschamps. Kurangnya tekanan sehari-hari bisa menarik bagi Zidane yang sebelumnya menyebut stres sebagai alasan meninggalkan Madrid pada 2018.

5. Juventus

5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim DepanJuventus (goal.com)

Kembali ke masa-masa bermainnya, Zidane memenangi Serie A bersama Juventus. Sekarang, sebagai manajer, kembali ke Turin bisa menjadi hal yang dibutuhkan kedua belah pihak.

Juventus merekrut mantan gelandang mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih musim panas lalu. Namun, itu menjadi bencana karena dalam perjalannya mereka tersingkir dari Liga Champions lebih awal. Saat ini pun Juventus duduk di urutan kelima di Serie A dan terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan.

 

Karier kepelatihan Zidane memang belum cukup panjang. Dia hanya menangani Real Madrid sepanjang kariernya. Meski demikian, prestasi yang dia hadirkan di Real Madrid sangat luar biasa dan fenomenal. Musim depan bisa menjadi awal baru bagi pelatih asal Prancis itu.

Baca Juga: Menakar Kepantasan Zidane Jadi Juru Selamat Juventus

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya