5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Juventus

Siapa pilihanmu?

Saat ini Juventus sedang mengalami masa sulit di bawah asuhan Andrea Pirlo. Bianconeri baru saja dibantai AC Milan dengan skor 0-3 dan terlempar dari zona Liga Champions. Dengan tiga laga tersisa, mereka pun terancam tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Hal ini pun mengembuskan rumor bahwa sang pelatih, Andrea Pirlo, akan dipecat di akhir musim. Jika benar terjadi, 5 pelatih ini bakal menjadi sosok yang pantas menangani Juventus. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Massimiliano Allegri

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih JuventusMassimiliano Allegri (beinsports.com)

Massimiliano Allegri bukanlah sosok yang asing dengan Juventus. Dialah yang berhasil mempersembahkan 5 Scudetto beruntun sejak pertama kali ditunjuk pada 2014 silam. Namun, pada 2019 keduanya memutuskan untuk berpisah. Kini sang pelatih masih dalam status menganggur.

Jika Juventus menginginkan sosok yang sudah mengenal luar dan dalam, Allegri adalah pilihan yang paling tepat. Dia dinilai mampu untuk mengembalikan kejayaan Juventus. Lima musim menangani Bianconeri, dia juga berhasil membawa tim dua kali ke babak final Liga Champions.

2. Gian Piero Gasperini

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih JuventusGian Piero Gasperini (goal.com)

Gian Piero Gasperini menunjukkan kinerja yang luar biasa bersama Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Klub asal Bergamo tersebut dibawanya selalu finish di posisi empat besar dalam tiga tahun terakhir dan berlaga di Liga Champions. Tak hanya itu, Atalanta pun bertransformasi menjadi salah satu klub tertajam di Eropa dengan torehan 100 gol lebih dua musim terakhir.

Prestasi tersebut tampaknya sangat sesuai dengan filosofi bermain yang diharapkan Juventus. Apalagi, gaya bermain Gasperini pun sangat menghibur dan taktis, sesuatu yang akan menyenangkan bagi fans.

Baca Juga: 5 Pemain Atalanta yang Paling Sering Dimainkan oleh Gasperini

3. Joachim Loew

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih JuventusJoachim Loew (sportsnet.ca)

Joachim Loew mengundurkan diri dari pelatih Timnas Jerman setelah Euro 2021 dan digantikan oleh Hans-Dieter Flick. Setelah itu, dia pun akan memulai petualangan baru dalam kariernya. Pelatiih berusia 61 tahun itu sudah menangani Timnas Jerman sejak 2006. Sepanjang 15 tahun tersebut, dia berhasil mempersembahkan Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Jika Juventus ingin mencari sosok yang lebih fresh dengan filosofi bermain asal Timnas Jerman, Loew bisa menjadi opsi yang tepat.

4. Ernesto Valverde

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih JuventusErnesto Valverde (goal.com)

Pelatih tanpa klub lainnya yang bisa menjadi target Juventus adalah Ernesto Valverde. Dia memiliki catatan baik ketika menangani Barcelona selama tiga musim (2017--2020) dengan mempersembahkan 2 gelar LaLiga dan 1 Coppa del Rey.

Tak hanya itu, dia pun memiliki catatan yang luar biasa ketika menangani klub Yunani, Olimpiacos, dengan memberikan 3 gelar juara Liga Yunani.

5. Zinedine Zidane

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih JuventusZinedine Zidane (twitter.com/ChampionsLeague)

Zinedine Zidane saat ini masih berstatus sebagai pelatih Real Madrid dengan kontrak hingga 2022. Namun, masa depannya di Santiago Bernabeu kabarnya masih diragukan. Dia dikabarkan akan dipecat jika Real Madrid gagal mempertahankan gelar LaLiga musim ini.

Jika pada akhirnya dipecat, Zidane tampaknya tidak perlu risau dengan masa depannya. Juventus sudah menargetkan mantan pemainnnya itu sejak musim lalu. Zidane sendiri merupakan pelatih yang fenomenal ketika membawa Real Madrid meraih 3 trofi Liga Champions beruntun. Sesuatu yang sudah menjadi mimpi Juventus sejak lama.

 

Itulah 5 pelatih top yang bakal menjadi sosok yang tepat menangani Juventus menggantikan Andrea Pirlo. Di bawah asuhan mereka, Juventus akan berpotensi besar bangkit di musim depan dan mewujudkan mimpi meraih trofi Liga Champions.

Baca Juga: Zidane Jadi Calon Kuat Pengganti Pirlo di Juventus

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya