Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jawa Timur Dapat Bonus Rp25 Juta

Digunakan dengan baik ya bonusnya

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi empat pemain Timnas U-22 asal Jawa Timur yang berhasil membawa pulang trofi Piala AFF U-22.

Keempat pemain tersebut yaitu Rachmat Irianto asal Surabaya, Dimas Drajad asal Gresik, Hanif Sjahbandi pemain Arema FC, dan Satria Tama warga Sidoarjo. Mereka diundang  Khofifah ke Grahadi, pada Jumat (1/3). 

1. Memberikan bonus Rp25 juta

Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jawa Timur Dapat Bonus Rp25 JutaIDN Times/Fitria Madia

Pada kesempatan tersebut Khofifah memberikan bonus sebesar Rp25 juta kepada masing-masing pemain. Khofifah mengatakan bonus tersebut sebagai apresiasi kepada mereka.

"Gak bisa dikonversi prestasi-prestasi mereka. Tapi bagian dari bahagia kita. Tapi kita support masing-masing Rp25 juta," ujar Khofifah saat ditanya jumlah bonus yang diberikan.

Baca Juga: Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFF

2. Berhasil membanggakan Jawa Timur

Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jawa Timur Dapat Bonus Rp25 JutaIDN Times/Fitria Madia

Khofifah mengatakan prestasi yang diukir oleh mereka berempat sangat membanggakan. Menurutnya, mereka berhasil mengharumkan nama Jawa Timur di kancah internasional. 

"Kami tidak bisa menghitung dari prestasi yang beliau persembahkan untuk Bumi Jawa Timur dan Indonesia. Kenapa saya sebut Bumi Jawa Timur karena mereka lahir di sini kalau Mas Hanif dibesarkan di Arema," tuturnya.

3. Meminta masyarakat turut mengapresiasi

Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jawa Timur Dapat Bonus Rp25 JutaIDN Times/Fitria Madia

Khofifah berpesan kepada masyarakat Jawa Timur, agar dapat turut mengapresiasi prestasi para pemain tersebut dan mengikuti jejaknya dalam tekun berlatih untuk menoreh prestasi.

"Jadi saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semua apresiasi, penghargaan, suka cita kita, bahagia kita hari ini saya mohon dilanjutkan dengan doa support dari sukses-sukses mereka berikutnya," pesan Khofifah.

4. Gedung Grahadi sebagai saksi

Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jawa Timur Dapat Bonus Rp25 JutaIDN Times/Fitria Madia

Khofifah juga menuturkan bahwa Gedung Negara Grahadi menjadi saksi atas apresiasi yang diberikan kepada para pemain tersebut. Ia juga menyebut mereka telah berdedikasi tinggi bagi Indonesia.

"Jadi, Grahadi ini akan menjadi bagian yang bisa memberikan saksi atas prestasi mereka. Dan Grahadi ini akan menjadi bagian dari pertemuan para olahragawan yang mendedikasikan hidupnya dan seluruh energi positifnya untuk bangsa dan negara," jelasnya.

Baca Juga: Juara Piala AFF, Bek Timnas U-22 Ini Bercita-cita Jadi PNS

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya