Indra Sjafri Pastikan Egy Akan Bermain di Piala AFF U-19

Sudah dapat izin dari Lechia Gdansk

Surabaya, IDN Times - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri memastikan bahwa bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri akan disertakan dalam gelaran Piala AFF U-19. Sang pemain, menurut Indra, sudah mengantongi izin dari klubnya, Lechia Gdansk.

1. Egy akan segera bergabung dengan rekan setimnya

Indra Sjafri Pastikan Egy Akan Bermain di Piala AFF U-19 Instagram/@egymaulanavikri

Beberapa saat lalu, Egy memang sempat tidak diikut sertakan dalam daftar pemain karena sedang menjalani masa pra musim dengan klubnya di Polandia. "Kita tetap daftarin dan Egy akan segera datang ke Indonesia," pungkasnya. Ia menambahkan bahwa hal ini juga berkaitan dengan karir Egy. "Jadi saya memberikan kesempatan bagi dia. Dan ini sudah ada kesepakatan bersama kami dengan pihak Lechia," ujarnya saat Konferensi Pers di Hotel Java Paragon, Sabtu (30/6).

2. Salah satu pemain akan dicoret

Indra Sjafri Pastikan Egy Akan Bermain di Piala AFF U-19 Instagram.com/indrasjafri_coach

Ikut sertanya Egy tentu berimbas pada skuat U-19. Indra terpaksa harus mencoret salah satu nama dari timnya. Ketika ditanya siapa yang akan batal diikutsertakan untuk membela Indonesia dalam Piala AFF, Indra mengaku belum memutuskan. "Kami masih merapatkannya dengan tim," jelasnya.

3. Pastikan kondisi semua tim fit

Indra Sjafri Pastikan Egy Akan Bermain di Piala AFF U-19 IDN Times/Fitria Madia

Indra menerangkan bahwa saat ini pemain semua timnas U-19 dalam keadaan prima. Mereka siap untuk menghadapi gelaran Piala AFF 2018. Selain itu, Indra mengingatkan kepada timnya untuk selalu waspada kepada seluruh tim. "Harus menyikapi semua tim siapa pun dia mau Thailand mau Brunei siapa pun dia," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada pemainnya untuk fokus menjelang pertandingan. "Yang saya minta ke pemain adalah konsentrasi pemain adalah pertandingan AFF menjadi wadah bagi mereka untuk membuktikan diri."

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya