Pengantre Final Piala AFF U-16 : Gak Dapat Tiket, Sandal Pun Jadi

Memang orang Indonesia pintar mencari keuntungan

Sidarjo, IDN Times - Puluhan ribu orang kecewa karena tidak kebagian tiket pertandingan final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand pada Sabtu (11/8). Namun, tak sedikit orang yang mengobati kekecewaan itu dengan mencari sandal. Ya, sandal yang tercecer akibat desakan tak terkendali pun dikumpulkan para penonton yang tidak kebagian tiket.

1. Pengganti tiket pertandingan

Pengantre Final Piala AFF U-16 : Gak Dapat Tiket, Sandal Pun JadiIDN Times/Fitria Madia

Ketika tim IDN Times meninjau lokasi antrean tiket yang sudah bubar di halaman Gelora Delta A, terlihat beberapa lelaki berjalan menunduk sembari mengais-ais tumpukan sampah plastik dan sandal. Saat ditanya sedang mencari apa, dengan blak-blakan lelaki tersebut menjawab ia mencari sandal. "Gak oleh tiket gak popo mbak setidake oleh sendal (gak dapat tiket gak apa-apa setidaknya dapat sandal)," tuturnya sembari terus memilah-milah sandal.

Baca Juga: Lisa Menempuh Semarang-Sidoarjo Sendirian Demi Dukung U-16

2. Sandal masih banyak tercecer bersama pasangannya

Pengantre Final Piala AFF U-16 : Gak Dapat Tiket, Sandal Pun JadiIDN Times/Fitria Madia

Di tempat yang berbeda, seorang remaja pria mengenakan topi juga nampak sibuk membelah tumpukan sandal. Ia terlihat memegang sebuah sandal berwarna hitam. Ketika ditanya sedang mencari apa, ia polos menjawab mencari pasangan sandal tersebut. "Gak mungkin orangnya pergi bawa sandal satu. Pasti ditinggal dua-duanya. Ini saya cari pasangannya," jelasnya sambil tetap menunduk.

3. Tak mau pulang dengan tangan hampa

Pengantre Final Piala AFF U-16 : Gak Dapat Tiket, Sandal Pun JadiIDN Times/Fitria Madia

Salah satu pemburu sandal lain, Andi, mengaku bahwa ia tak mau pulang dalam keadaan rugi. Ia yang sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB setidaknya pulang membawa hasil meskipun itu hanya sepasang sandal bekas. "Gak apa-apa sandalnya masih bagus. Bisa dipakai di rumah," terangnya sembari menunjukkan sandal berwarna merah.

Baca Juga: Demi Timnas, Kustini Ajak Keluarganya Menginap di Gelora Delta

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya