Comscore Tracker

Tak Mau Kehabisan Tiket Final AFF, Ribuan Supporter Menginap

Mereka sudah bawa bantal dan tikar

Sidoarjo, IDN Times - Euforia pertandingan final Piala AFF U-16 yang akan mempertemukan Indonesia dan Thailand pada Sabtu (11/8) rupanya sangat dirasakan oleh para penonton sepak bola. Buktinya, pada Jumat (10/8) sekitar pukul 20.00 WIB antrean pembelian tiket sudah mengular di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Padahal, loket pembelian tiket baru dibuka keesokan harinya pada pukul 09.00 WIB. Pertandingan final sendiri baru akan dimulai pukul 19.00 WIB.

1. Membawa tikar hingga bantal

Tak Mau Kehabisan Tiket Final AFF, Ribuan Supporter MenginapIDN Times/Fitria Madia

Pantauan IDN Times, para pengantre memang sudah memiliki persiapan untuk menghabiskan malam di depan barikade loket penjualan tiket. Ada yang membawa tikar, sleeping bag, bahkan bantal. Terlihat juga para pengantre saling berkenalan satu sama lain dan bercengkrama satu sama lain. Sesekali terdengar teriakan "Siapa kita? Indonesia," dari tengah barisan antrean.

2. Pedagang asongan menjamur

Tak Mau Kehabisan Tiket Final AFF, Ribuan Supporter MenginapIDN Times/Fitria Madia

Saat waktu sudah memasuki pukul 22.00 WIB, antrean mencapai ujung utara Gelora Delta Sidoarjo. Melihat ribuan orang datang memadati, tak sedikit pedagang kopi dan camilan datang menjajakan jualannya. "Monggo mas kopinya," ujar salah satu pedagang kopi menawarkan dagangannya.

Baca Juga: Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16

3. Berasal dari berbagai daerah

Tak Mau Kehabisan Tiket Final AFF, Ribuan Supporter MenginapIDN Times/Fitria Madia

Ketika IDN Times mengobrol dengan segerombolan pria, rupanya mereka berasal dari berbagai daerah luar Sidoarjo bahkan luar Jawa Timur. Ada yang dari Nganjuk, Tulungagung, Semarang, Bandung, hingga Tangerang. Salah satu pria yang mengaku berasal dari Nganjuk, Qodir, mengatakan bahwa ia sengaja menginap di Gelora Delta Sidoarjo karena takut kehabisan tiket. "Saya tinggal sapi-sapi saya di kampung, demi Indonesia tercinta," ujarnya disambut tepuk tangan pengantre lain.

4. Permainan cantik semakin membakar semangat penonton

Tak Mau Kehabisan Tiket Final AFF, Ribuan Supporter MenginapANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Heri Jatmiko (48), salah satu pengantre dari Sidoarjo, mengaku bahwa ini pertama kalinya ia menginap demi mendapatkan tiket pertandingan. Permainan apik timnas U-16 yang selama ini ditunjukkan membuat semangatnya berkobar dan tidak ingin ketinggalan melihat aksi Bagus-Bagas dkk secara langsung. Hal ini juga diamini oleh Mujia Delisa Rahmawati (21), pengantre dari Semarang ini jauh-jauh ke Sidoarjo demi menyaksikan aksi Supriadi dan tim menggondol piala AFF U-16. "Gak apa-apa meskipun masih kecil-kecil. Permainan mereka bagus sekali gak pernah kalah sampai sekarang. Saya harus nonton," tutur Lisa.

Topic:

  • Fitria Madia
  • Faiz Nashrillah

Just For You