Tragis, Ini 3 Blunder Kiper Paling Menyakitkan di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Jadi inget Karius deh!

Melakukan sebuah kesalahan dalam sebuah pekerjaan adalah suatu hal yang wajar, termasuk dalam sepak bola. Namun bagaimana jika kesalahan tersebut dilakukan oleh seorang penjaga gawang alias kiper dalam sebuah turnamen besar?

Masih teringat bagaimana kesalahan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius di babak final Liga Champions yang menyebabkan timnya kalah 3-1 dari Real Madrid? Tentunya hal tersebut menjadi sebuah kenangan buruk yang tak terlupakan bagi sang kiper.

Kini, kesalahan itu pun terulang kembali dalam turnamen yang lebih besar, Piala Dunia 2018. Beberapa kiper melakukan sebuah 'blunder' yang akan selalu terkenang oleh para pecinta sepak bola.

1. David De Gea - Spanyol Vs Portugal : 3-3

https://www.youtube.com/embed/C3pUY5JT11E

Tak ada yang meragukan jika David De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia bahkan terpilih menjadi kiper terbaik Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Tak mengherankan jika dia pun didapuk menjadi kiper utama Spanyol menggantikan sang legenda, Iker Casillas.

Namun meskipun dianggap sebagai kiper terbaik saat ini, nyatanya De Gea tak lepas dari blunder saat debut pertamanya di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan fase grup saat melawan Portugal, dia gagal menahan tendangan lurus Cristiano Ronaldo yang kemudian malah masuk ke gawangnya, dan menjadikan skor 2-1 untuk Portugal.

Untungnya Diego Costa mampu menyelamatkan Spanyol, sehingga kedudukan akhir pun menjadi 3-3. Tetapi semuanya tak berjalan mulus bagi Spanyol, mereka harus gugur di fase knock out setelah kalah dari Rusia melalui adu penalti.

2. Willy Cabalerro - Argentina Vs Kroasia: 0-3

https://www.youtube.com/embed/chA7qraEGrk

Argentina tampil di Piala Dunia 2018 dengan sangat tidak meyakinkan. Setelah hanya bermain imbang 1-1- di laga perdana melawan Islandia. Lionel Messi dkk kemudian berhadapan dengan Kroasia di laga kedua dan berharap meraih kemenangan demi bisa lolos ke babak selanjutnya.

Alih-alih tampil meyakinkan, penjaga gawang mereka membuat sebuah blunder fatal. Cabalero gagal melakukan sebuah passing yang malah mengarah kepada striker lawan, Ante Rebic. Sang striker pun kemudian dengan mudah melakukan tendangan first time yang membuka keunggulan Kroasia.

Laga ini pun berakhir memalukan bagi Argentina karena kalah 3-0.

3. Fernando Muslera - Uruguay Vs Prancis: 2-0

https://www.youtube.com/embed/2435DcrvQ_k

Diantara semua blunder yang dilakukan penjaga gawang di Piala Dunia 2018. Blunder Fernando Muslera lah yang paling tragis. Hal ini mengingatkan semua pecinta sepak bola akan kesalahan Karius di Liga Champions.

Akibat kesalahannya menepis bola tersebut, Uruguay pun harus menyerah di tangan Prancis dengan skor 2-0 di babak knock out. Padahal sebelum gol tersebut terjadi, Uruguay sedang berjuang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, gol Antoine Griezmann yang gagal di tepis Muslera dengan sempurna memupuskan impian Uruguay.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya