Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Rayo Vallecano

El Real naik ke puncak klasemen

Real Madrid terus melanjutkan performa apik mereka musim ini. Usai menekuk Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Real Madrid berhasil mengalahkan tim kuda hitam Rayo Vallecano dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak Toni Kroos (13') dan Karim Benzema (38'). Sedangkan, satu gol balasan tim tamu dicetak Radamel Falcao (76').

Kemenangan ini sangat penting bagi El Real dalam upaya mereka meraih gelar La Liga musim ini. Sedangkan, bagi Rayo Vallecano, meski kalah, mereka tetap menampilkan perlawanan yang luar biasa.

1. Kombinasi Karim Benzema dan Vinicius Jr semakin mematikan

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Rayo VallecanoKarim Benzema hendak mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano. (realmadrid.com)

Satu gol Karim Benzema tidak hanya mempersembahkan kemenangan bagi Real Madrid, tetapi juga mengokohkan dirinya sebagai top skor sementara di La Liga. Dia sudah mengoleksi total 10 gol dan 7 assist hanya dari 11 pertandingan La Liga. Duetnya bersama Vinicius Jr bahkan menjadi duet paling mematikan kedua di Eropa.

Kombinasi keduanya sudah menorehkan 17 gol, dengan 7 gol dicetak Vinicius Jr. Itu hampir 65 persen dari total gol Real Madrid di La Liga. Torehan mereka hanya kalah dari duet Robert Lewandowski dan Serge Gnarby dari Bayern Munchen dengan total 19 gol.

2. Real Madrid rebut puncak klasemen

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Rayo VallecanoPemain Real Madrid melakukan selebrasi gol. (realmadrid.com)

Dengan raihan tiga poin ini, Real Madrid merebut puncak klasemen dari tangan Real Sociedad. El Real unggul dengan selisih dua poin. Namun, Real Sociedad masih mungkin mengejar karena baru akan bermain pada Senin dini hari (8/11/2021) melawan Osasuna. Meski demikian, Real Madrid masih memiliki satu laga tunda.

Sementara, kekalahan ini membuat posisi Rayo Vallecano tetap di urutan kelima dengan 20 poin. Meski kalah, tim promosi ini tampil luar biasa. Mereka bahkan melakukan lebih banyak tendangan ke gawang dengan 19 berbanding 15 milik Real Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Tersiksa saat Rebut Tahta LaLiga

3. Sinar Radamel Falcao di balik kekalahan Rayo Vallecano

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Rayo VallecanoRadamel Falcao melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Madrid. (twitter.com/RayoVallecano)

Musim ini, Radamel Falcao bergabung dengan Rayo Vallecano usai kontraknya selesai bersama Galatasaray. Meski sudah dimakan usia, Radamel Falcao (35 tahun) kembali menemukan permainan terbaiknya di La Liga musim ini. Satu golnya ke gawang Real Madrid menjadi yang kelima dari delapan laga musim ini.

Berdasarkan catatan Opta, striker asal Kolombia ini selalu mencetak satu gol setiap 67 menit, rasio terbaik di antara semua striker di La Liga musim ini. Lima gol tersebut ia cetak dalam 334 menit pertandingan. Sebelumnya, ia juga menjadi kunci kemenangan klub lewat golnya ke gawang Barcelona.

4. Catatan impresif David Alaba

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Rayo VallecanoDavid Alaba (realmadrid.com)

Kehadiran David Alaba musim ini menjadi berkah tersendiri bagi Real Madrid. Didapatkan secara gratis, ia langsung memberikan dampak yang signifikan. Dalam laga ini sendiri, pemain asal Austria itu memberikan satu assist untuk Karim Benzema. Ia sudah mengoleksi total 3 assist dan 1 gol dari 11 laga awal La Liga.

Ini menjadi torehan terbaik sejak Lucas Vazquez melakukannya pada 2015 lalu. Namun, Alaba spesial karena ia seorang bek tengah. Ia menjadi bek tengah pertama yang melakukan itu dalam sejarah klub.

5. Pertandingan selanjutnya

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Rayo VallecanoVinicius Jr (realmadrid.com)

Dua pekan ke depan, kompetisi domestik akan istirahat sejenak karena hadirnya laga internasional Kualifikasi Piala Dunia. Pekan ke-14 baru akan berlangsung 20 November mendatang. Ini menjadi waktu bagi kedua tim untuk kembali mengatur ulang tim dan melakukan perbaikan.

Pada pekan ke-13 nanti, Real Madrid akan bertandang ke tim papan bawah Granada. Sedangkan, Rayo Vallecano akan menjamu sesama tim promosi, Real Mallorca.

Itulah lima fakta menarik tentang kemenangan Real Madrid atas tim promosi Rayo Vallecano. Raihan tiga poin ini membuat posisi Los Blancos naik ke puncak klasemen. Kesempatan Real Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini sangatlah besar mengingat performa buruk tim pesaing abadi, Barcelona.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Kemenangan Real Madrid atas Shakhtar Donetsk

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya