Comscore Tracker

5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depan

Kontrak Dembele akan berakhir musim panas 2022

Ousmane Dembele adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa ketika pindah ke Barcelona dari Dortmund. Klub Catalan itu menebus sang pemain demi menjadi penerus Neymar yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain. Setelah menikmati awal yang luar biasa, karier Dembele di Barcelona menurun tajam seriring berjalannya waktu.

Selama di Barcelona, Dembele telah menderita 13 cedera dan melewatkan 98 pertandingan selama empat musim di Camp Nou. Sejauh ini, Ousmane Dembele total telah memainkan 119 penampilan, mencetak 30 gol dan membuat 20 assist dalam empat musim. Kontraknya sendiri akan berakhir di pertengahan tahun 2022. Besar kemungkinan Dembele akan meninggalkan Camp Nou karena Barca dikabarkan tidak tertarik untuk memperbarui kontrak pemain asal Prancis ini.

Jika hal itu benar terjadi, lima klub berikut ini berpotensi jadi destinasi baru Ousmane Dembele.

1. Paris Saint-Germain  

5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depanpotret selebrasi gol Marquinhos (twitter.com/PSG_English)

Paris Saint-Germain kemungkinan besar bakal kehilangan Kylan Mbappe musim depan. Sang bintang sudah mengungkapkan jika dirinya sangat berhasrat untuk bergabung bersama Real Madrid. Kontrak Mbappe sendiri akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Mendatangkan Ousmane Dembele secara gratis di bursa transfer musim panas mendatang akan menjadi opsi yang menarik bagi Parisians. Pemain asal Prancis itu pernah bermain satu tim dengan Messi di Barcelona, sehingga peran Mbappe bisa digantikan dengan baik olehnya. Dari segi gaya bermain, Dembele pun memiliki kemiripan dengan Mbappe. Mereka berdua memiliki kecepatan, olah bola prima, serta insting mencetak gol yang sangat baik.

2. Juventus

5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depanpotret selebrasi gol Paulo Dybala (twitter.com/juventusfcen)

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Juventus mengalami kesulitan mencetak gol di Serie A musim ini. Bianconeri saat ini baru berada di urutan ke-12 klasemen sementara Serie A. Salah satu masalah mereka adalah kurangnya daya gedor di lini serang. Allegri memainkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan serangan balik cepat. Hadirnya Dembele bisa menjadi solusi kurangnya produktivitas Juve.

Dembele memiliki kecepatan dan mampu bermain di berbagai posisi di lini serang, baik sebagai winger maupun striker. Kehadirannya akan memberikan lebih banyak opsi serangan bagi pasukan Massimiliano Allegri. Apalagi Dembele bisa didatangkan secara gratis; salah satu strategi transfer yang sangat disukai Juventus.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dengan Hadirnya Xavi 

3. Liverpool  

5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depanpotret skuad Liverpool (thisisanfield.com)

Liverpool pernah dikaitkan dengan Ousmane Dembele beberapa tahun lalu. Jurgen Klopp adalah pengagum berat Dembele dan bersikeras membawanya ke Anfield. Musim panas mendatang akan menjadi waktu yang tepat bagi The Reds untuk memboyong mantan pemain Dortmund ini. Dengan kecepatannya, tentu Dembele adalah sosok yang tepat untuk melengkapi gaya bermain menyerang ala Jurgen Klopp.

Dembele memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk beroperasi di sisi sayap Liverpool. Komposisi ini akan membuat lini serang Liverpool semakin mengerikan. Dengan kemampuan kaki kanan dan kiri yang sama baiknya, tidak akan menjadi masalah bagi Dembele untuk ditempatkan di sayap manapun. 

4. Borussia Dortmund  

5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depanpotret selebrasi gol pemain Dortmund (twitter.com/BlackYellow)

Usai kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United, kemungkinan Erling Haland juga bakal meninggalkan Dortmund musim panas mendatang. Tentu Dortmund perlu menyusun rencana baru untuk menambal beberapa posisi pemain bintang yang pergi.

Kembali ke Dortmund bisa menjadi opsi terbaik bagi Dembele guna memengembalikan performa terbaiknya. Di musim pertama sekaligus satu-satunya kiprah Dembele di Dortmund, ia mampu tampil sangat luar biasa. Torehan 10 gol dan 20 assist dari 50 laga di semua ajang bersama Dortmund tentu membuat sosok Dembele masih sangat layak untuk diperhitungkan.

5. Newcastle United  

5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depanpotret skuad Newcastle United (twitter.com/NUFC)

Dengan uang berlimpah dan ambisi pemilik baru, jika berhasil menghindari degradasi, boleh diprediksi bahwa musim depan Newcastle United akan belanja pemain besar-besaran. Sosok Ousmane Dembele bisa menjadi tonggak awal revolusi klub. Mereka bisa menawarkan gaji tinggi agar pemain asal Prancis itu mau bergabung.  

Newcastle akan menjadi klub yang sempurna bagi Dembele untuk menghidupkan kembali kariernya yang meredup bersama Barcelona. Satu tempat reguler pasti bakal jadi jaminan jika ia memutuskan untuk bergabung bersama The Magpies. Kehadirannya pun bisa meningkatkan mental skuad yang ada di Newcastle saat ini.

Kualitas Ousmane Dembele sebenarnya sangatlah luar biasa. Sayang, performanya di Barcelona cukup mengecewakan akibat faktor cedera kambuhan yang ia derita. Kini, berada di penghujung kontrak bersama El Barca, hengkang ke klub baru bisa menjadi awal yang segar bagi Dembele untuk menyelamatkan kariernya. Kemanakah ia akan berlabuh?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Barcelona di Abad ke-21, Pique hingga Neymar!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya