Comscore Tracker

Ini Dia 5 Pemain Arsenal Paling Berkontribusi di Tahun 2017

#Replay2017 Sayangnya nomor 5 dikabarkan akan segera hengkang

Tahun 2017 menjadi tahun yang tak terlalu mengesankan bagi klub asal London, Arsenal. Klub asuhan Arsene Wenger tersebut kini hanya berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris yang telah memasuki pekan ke-18. Mereka terpaut jauh dengan selisih 19 poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City sehingga tampaknya gelar juara Liga Inggris pun terlihat mustahil bagi mereka.

Namun mereka tak perlu berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk gelar juara lainnya, yaitu Europa Cup di mana mereka telah lolos ke babak knock out 32 besar. Meskipun penampilan Arsenal di tahun ini tidak terlalu memukau, namun 5 pemain ini merupakan pemain yang permainannya selalu konsisten dan memiliki kontribusi besar bagi klub sehingga Arsenal masih bisa berbuat banyak dalam kompetisi yang mereka jalani musim ini.

Siapa saja merka? Check this out.

1. Aaron Ramsey

Ini Dia 5 Pemain Arsenal Paling Berkontribusi di Tahun 2017si.com

Nama Aaron Ramsey selalu melekat dengan Arsenal meskipun sang pemain sering berurusan dengan masalah cedera. Namun tahun 2017 ini sang pemain asal Wales ini mampu menunjukan kontribusi yang signifikan di lini tengah Arsenal. Salah satunya adalah saat dia mampu membawa Arsenal menjuarai FA Cup melawan Chelsea di babak final bula Mei yang lalu.

Tak hanya itu saja, dia pun telah menunjukan peran pentingnya di barisan penyerangan dengan mencetak 3 gol dan 6 assist. Atas kontribusinya ini pun, sang pemain digadang-gadang akan menjadi kapten Arsenal di masa yang akan datang.

2. Mesut Ozil

Ini Dia 5 Pemain Arsenal Paling Berkontribusi di Tahun 2017mirror.co.uk

Jika kita berbicara pemain yang berkontribusi besar bagi Arsenal tahun ini maka nama Mesut Ozil tak akan lepas dari daftar tersebut. Dialah jantung serangan Arsenal bersama Alexis Sanchez dilini depan. Skill dan visi bermainnya mampu membuat permainan Arsenal sedap dipandang mata. Ozil sendiri telah mencetak 6 gol dan 11 assist musim ini bagi Arsenal.

Namun sayangnya isu masa depannya bersama Arsenal tampaknya akan berakhir musim ini karena dikabarkan pemain yan pernah membela Real Madrid ini tak akan memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium. Akan tetapi terlepas dari semua isu tersebut, penampilan Ozil tahun ini sangat membantu Arsenal dalam mengarungi kompetisi domestik dan Eropa.

3. Nacho Monreal

Ini Dia 5 Pemain Arsenal Paling Berkontribusi di Tahun 2017standard.co.uk

Tak hanya barisan gelandang dan penyerang yang berkontribusi besar bagi Arsenal musim ini ,tetapi juga dari barisan pertahanan. Salah satunya adalah bek asal Spanyol, Nacho Monreal. Meskipun pada awalnya sang pemain sulit beradaptasi dengan permainan Liga Inggris yang menggunakan sistem Kick & Rush namun secara perlahan dia mampu menjunjukan kapasitasnya.

Tahun 2017 ini menjadi pembuktiannya dimana Monreal mampu salah satu bek sayap terbaik Liga Inggris saat ini. Dia memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik saat Arsene Wenger menggunakan strategi 3 pemain bertahan.

Strategi ini membuat sang pemain bermain dengan nyaman dan mampu menetralisir pertahanan Arsenal dari serangan-seranga lawan. Jika sang pemain musim ini bisa terus bermain dengan konsistern maka bukan tak mungkin dia akan kembali membela timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

4. Laurent Koscielny

Ini Dia 5 Pemain Arsenal Paling Berkontribusi di Tahun 2017www.o-posts.com

Partner Monreal di lini pertahanan Arsenal sekaligus kapten Arsenal saat ini yaitu Laurent Koscielny ada didalam daftar selanjutnya sebagia pemain Arsenal yang paling berkontribusi di tahun 2017 ini. Tak diragukan lagi skill pemain bertahan yang satu ini memang sangat kokoh. Dia telah menjadi andalan di lini bertahan Arsenal hampir selama 7 musim maka tak heran jika tahun ini pun perannya tak tergantikan.

Pemain yang kini berusia 32 tahun ini mampu menjadi pemimpin yang hebat dengan sistem 3 ataupun 4 pemain belakang. Tak hanya hebat dalam bertahan, Koscielny juga memiliki umpan panjang yang akurat untuk mendistribusikan bola ke barisan depan, dia memiliki nilai rata-rata 90% dalam akurasi umpan panjang tersebut.

5. Alexis Sanchez

Ini Dia 5 Pemain Arsenal Paling Berkontribusi di Tahun 2017tribuna.com

Nama terakhir yang menjadi pemain paling berkontribusi untuk Arsenal musim ini tak lain dan tak bukan adalah Alexis Sanchez. Dia merupakan Player of the Season Arsenal musim 2016/2017 dimana dia berkontribusi saat Arsenal memenangkan FA Cup saat mengalahkan Chelsea. Dia mampu mencetak gol dalam laga semifinal dan final. Hebatnya lagi adalah musim lalu dia mampu terlibat dalam 34 gol Arseanl dari total 77 gol di Liga Inggris

Musim ini sendiri dia telah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 15 penampilannya. Bersama Ozil dan Lacazette, mereka mampu menjadi trio berbahaya bagi lawan. Namun sayangnya kontrak sang pemain akan berakhir musim ini dan tampaknya Sanchez pun memutuskan untuk tidak memperpanjangnya dan memilih hengkang ke klub lain.

Kabar yang santer berkembang adalah Manchester City yang di asuh mantan pelatihnya saat di Barcelona, Pep Guardiola menjadi kandidat terkuat klub pelabuhan selanjutnya untuk pemain asal Chile ini.

 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya