Comscore Tracker

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia Perempuan 2019

Prestasi mereka di level klub luar biasa

Gegap gempita Piala Dunia perempuan yang bakal dimulai pada 7 Juni 2019 mulai terasa. Ada 24 negara dari penjuru dunia akan saling bertarung memperebutkan trofi emas yang dihelat empat tahun sekali. Prancis bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia perempuan edisi ke-8 tersebut.

Tak kalah menarik dari Piala Dunia pria yang menampilkan pemain top sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Women's World Cup 2019 pun siap menyajikan performa bintang sepak bola wanita. Berikut lima pemain sepak bola wanita yang digadang-gadang akan menarik perhatian pecinta sepak bola dunia.

1. Amandine Henry

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia Perempuan 2019twitter.com/equipedefrance

Jika Timnas pria Prancis punya Thiery Henry yang sukses sebagai pemain di berbagai level, maka timnas perempuan memiliki Amandine Henry sebagai sosok kunci. Ia adalah bintang sepak bola Eropa yang bersinar bersama klub Lyon. Perempuan berusia 29 tahun tersebut sukses membawa klubnya meraih juara Liga Prancis perempuan sembilan musim beruntun dari tahun 2008 hingga tahun 2016.

Tak hanya itu, ia pun sukses persembahkan 4 trofi Liga Champions dan telah mencatatkan 77 gol dari 253 penampilannya di level klub. Sinarnya di Piala Dunia sendiri telah terlihat pada gelaran tahun 2015 ketika meraih silver ball, yang merupakan penghargaan pemain kedua terbaik dalam ajang Piala Dunia.

Bakal bermain di hadapan publiknya sendiri, Amandine Henry berpeluang besar untuk membawa negaranya mencetak sejarah baru. Prestasi tertinggi Prancis sendiri adalah semifinalis Piala Dunia 2011.

2. Dzsenifer Marozsan

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia Perempuan 2019bbc.co.uk

Dzsenifer Marozsan merupakan rekan setim Amandine Henry di Lyon saat ini dan sukses menguasai Eropa dengan meraih trofi Liga Champions tiga musim beruntun dari tahun 2017 hingga 2019. Playmaker berusia 27 tahun tersebut tercatat telah meraih berbagai penghargaan baik di level klub maupun timnas.

Pada tahun 2008, Marozsan berhasil membawa timnas Jerman menjuarai Piala Eropa U-17. Selang dua tahun kemudian ia kembali gemilang dengan menjuarai Piala Dunia perempuan U-20. Tak cukup di situ, bersama timnas senior pun ia berhasil meraih trofi Euro 2013 dan medali emas Olimpiade 2016.

Hanya satu trofi yang belum dia persembahkan untuk timnas seniorJerman, yaitu Piala Dunia. World Cup kali ini tentunya menjadi kesempatan emas baginya untuk melengkapi koleksi gelarnya.

Baca Juga: 6 Derby Paling Panas dan Mencekam di Sepak Bola, Ada Korban Jiwa

3. Mana Iwabuchi

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia Perempuan 2019zimbio.com

Diantara dominasi negara-negara asal Eropa dan Amerika, Jepang menjadi satu-satunya negara Asia yang pernah menjuarai Piala Dunia Perempuan. Hal itu tidak mengherankan sebenarnya karena mereka memang dikenal memiliki tim sepak bola perempuan yang sangat baik.

Salah satu pemain yang paling bersinar adalah Mana Iwabuchi yang pernah bermain di Liga Jerman bersama Hoffenheim dan Bayern Muenchen. Namanya mulai menarik perhatian saat bermain di Piala Dunia U-17. Meski Jepang saat itu kalah di perempat final, Iwabuchi terpilih sebagai MVP player.

Puncak prestasinya terjadi pada tahun 2011 saat berhasil membawa timnas Jepang juara Piala Dunia dan setahun kemudian meraih perak Olimpiade. Piala Dunia 2019 akan menjadi Piala Dunia ketiganya. 

4. Julie Ertz

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia Perempuan 2019espn.com

Amerika Serikat merupakan tim paling sukses dalam sejarah Piala Dunia perempuan dengan meraih tiga gelar dari empat final yang mereka capai. Ibarat tempat lahirnya para pemain sepak bola perempuan hebat, Amerika Serikat tak pernah kehabisan stok pemain bertalenta.

Nama yang cukup menarik perhatian saat ini adalah Julie Ertz, yang merupakan seorang gelandang bertahan serba bisa. Ia adalah gelandang kuat dengan visi bermain yang elegan. Di usia emasnya, 27 tahun ia telah mengoleksi berbagai trofi seperti CONCACAF U-20, Women's World Cup U-20, serta FIFA Women's World Cup 2015 bersama timnas senior.

Meski bermain sebagai gelandang bertahan, Ertz juga memiliki insting mencetak gol yang tajam. Bersama timnas Amerika Serikat, ia telah mencetak 18 gol dari 80 penampilannya.

5. Fran Kirby

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar Di Piala Dunia Perempuan 2019goal.com

Pada Piala Dunia 2015 lalu di Kanada, Inggris tampil memukau dengan menjadi juara 3. Capaian itu merupakan yang terbaik dalam sejarah timnas perempuan Inggris. Satu pemain yang mencuri perhatian saat itu adalah Fran Kirby yang mencetak gol debut saat melawan Meksiko di fase grup.

Ia bahkan digadang-gadang sebagai Messi-nya sepak bola perempuan. Sayangnya, ia harus mengalami cedera di babak perempat final yang membuatnya tak bisa bermain di semifinal. Kini ia kembali tampil di Piala Dunia 2019 dengan kondisi yang lebih fit dan siap mencetak sejarah baru untuk The Three Lions.

Kerap disandingkan dengan peraih enam penghargaan pemain terbaik dunia, Marta, Kirby pun merupakan seorang striker yang tajam. Sepanjang karirnya di timnas senior, ia telah mencetak 12 gol dari 36 penampilan.

Itulah lima pemain yang digadang-gadang bakal bersinar di Piala Dunia 2019 ini. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You