Comscore Tracker

5 Pemain Paling Impresif pada Pekan Ketiga Liga Champions

Cristiano Ronaldo kembali jadi penentu kemenangan MU

Tengah pekan ini Liga Champions kembali menghadirkan deretan pertandingan seru di matchday ketiga. Luar biasanya, ini menjadi salah satu pekan paling subur dalam sejarah Liga Champions. Tercipta 59 gol dari 16 laga yang telah dihelat. Itu menjadi jumlah terbanyak ketiga setelah pekan ketiga musim 2020/2021 (62 gol) dan pekan pertama musim 2000/2001 (63 gol).

Tidak hanya itu, di level individu, beberapa pemain tampil menonjol dan mencetak catatan luar biasa. Berikut ini lima pemain dengan performa paling impresif pada pekan ketiga Liga Champions.

1. Lionel Messi

5 Pemain Paling Impresif pada Pekan Ketiga Liga Championsselebrasi gol Lionel Messi (uefa.com)

Pada pekan ketiga, Paris Saint-Germain menjamu RB Leipzig di Parc des Princes. Klub asal Jerman itu mampu mengejutkan tuan rumah dengan keunggulan 2-1 hingga menit ke-60. Namun, performa impresif Lionel Messi mengubah keadaan lewat dua gol yang dia cetak pada menit ke-67 dan penalti indah dengan gaya panenka pada menit ke-74.

Hingga akhir laga, skor 3-2 tetap bertahan dan PSG kembali ke puncak Grup A dengan tujuh poin. Messi sudah mencetak tiga gol di Liga Champions musim ini dan menambah koleksi golnya menjadi 120 pada ajang ini. Kini dia hanya terpaut 15 gol dari Cristiano Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.

2. Mohamed Salah

5 Pemain Paling Impresif pada Pekan Ketiga Liga Championsselebrasi gol Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Performa impresif Mohamed Salah terus berlanjut. Dia menjadi aktor kemenangan Liverpool menghadapi Atletico Madrid lewat brace yang dia lesatkan. Dua golnya itu tidak hanya membawa Liverpool meraih kemenangan sempurna, tetapi juga membuahkan rekor baru. Dia kini tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah The Reds yang mampu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun.

Dari tiga laga, Salah berhasil menorehkan lima gol. Dia berada di peringkat kedua top skor sementara. Sedangkan, di ajang Premier League, dia sudah mencetak 7 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan Ketiga Liga Champions 2021/2022

3. Sebastien Haller

5 Pemain Paling Impresif pada Pekan Ketiga Liga Championsselebrasi gol Sebastien Haller (uefa.com)

Striker Ajax, Sebastien Haller menjadi buah bibir di Liga Champions musim ini. Pada laga pembuka, dia berhasil mencetak empat gol ke gawang Sporting Lisbon dalam kemenagan 5-1. Ketajamannya berlanjut dengan mencetak satu gol ke gawang Besiktas.

Tak berhenti di situ, dia kembali mencetak 1 gol dan 1 assist ke gawang Borussia Dortmund pada pekan ketiga saat menang 4-0. Dia kini tercatat dalam sejarah Liga Champions sebagai pemain yang mampu mencetak 6 gol dalam 3 laga awal. Ajax pun menjadi 1 dari 4 klub yang meraih kemenangan sempurna di Liga Champions musim ini.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Paling Impresif pada Pekan Ketiga Liga Championsselebrasi gol kemenangan Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Cristiano Ronaldo kembali membuktikan jika Liga Champions adalah habitat pemain asal Portugal itu. Satu golnya pada menit ke-81 menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Atalanta. Pada babak pertama, tuan rumah sempat tertinggal 0-2 sebelum comeback menjadi 3-2.

Itu menjadi gol ketiganya di Liga  Champions musim ini dan yang ke-135 sepanjang kariernya. Ini bukan pertama kalinya CR7 menjadi pahlawan bagi Setan Merah. Pada pekan kedua, dia juga menjadi penentu kemenangan atas Villareal lewat golnya pada menit ke-90+5

5. Robert Lewandowski

5 Pemain Paling Impresif pada Pekan Ketiga Liga Championspotret duel Benfica vs Bayern Munchen (uefa.com)

Ketajaman Robert Lewandowski tak perlu diragukan lagi. Meski sudah berusia 33 tahun, kemampuan mencetak golnya justru semakin garang. Pada pekan ketiga, Bayern Munchen berhasil menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 4-0. Dalam laga itu, Leroy Sane sukses mencetak dua gol. Sedangkan, Robert Lewandowski mencetak satu gol. Sisa gol lainnya berasal dari bunuh diri pemain lawan.

Meski demikian, Lewandowski menjadi fokus perhatian lewat rekor yang dia torehkan. Satu golnya itu menjadi yang ke-25 hanya dari 19 laga di Liga Champions terakhirnya. Musim ini dia sudah mencetak 5 gol dari 3 laga. Hanya tertinggal satu gol dari top skor sementara, Sebastien Haller.

Itulah lima pemain yang dengan penampilan paling menonjol pada pekan ketiga Liga Champions musim ini. Mereka tidak hanya mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk timnya, tetapi juga mencetak rekor luar biasa yang mungkin sulit ditandingi pemain lainnya di kompetisi level klub paling elite ini.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Manchester United Menang

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya