Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Rekrutan Anyar Newcastle United  

Klub kaya baru sudah siap mau belanja besar-besaran!

Saat ini dunia sepak bola sedang dikejutkan dengan akuisisi klub asal Inggris, Newcastle United oleh pangeran Saudi, Mohammed bin Salman. Klub Premier League ini pun mulai digadang-gadang sebagai calon klub terkaya baru di Eropa. Ini tak lepas dari kekayaan Pangeran Salman, yang jumlahnya hampir 10 kali lipat dari pemilik Man City, Sheikh Manshour.

Layaknya nasib Chelsea dan Man City yang berubah total setelah diakusisi penguasaha kaya raya, Newcastle pun diyakini bakal menjelma menjadi kekuatan sepak bola yang dilatar belakangi sumber dana yang melimpah.

Kini, beberapa nama pemain bintang pun mulai dikaitkan dengan Newcastle United. Berikut ini 5 nama paling potensial yang mungkin segera merapat ke St. James Park.

1. Jesse Lingard  

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Rekrutan Anyar Newcastle United  potret Jesse Lingard (metro.co.uk)

Newcastle pernah mengajukan tawaran peminjaman untuk Jesse Lingard pada bursa transfer Januari yang lalu. Namun, tawaran itu ditolak karena sang pemain memilih untuk gabung dengan West Ham. Setelah bersinar di London Timur, sang gelandang pun kini sedang pulang ke Old Trafford demi buktikan kembali performa terbaiknya. 

Lingard memang tampil impresif dengan menorehkan 2 gol dari 3 laga di Premier League. Namun, perannya hanya sebatas pemain pelapis saja. Newcastle bisa memanfaatkan situasi ini dengan memberinya satu tempat reguler dan tentunya gaji yang tinggi. 

2. Boubacar Kamara  

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Rekrutan Anyar Newcastle United  potret Boubacar Kamara (sempremilan.com)

Newcastle dilaporkan sudah membuat tawaran lisan untuk Kamara musim panas kemarin. Bursa transfer Januari mendatang bisa saja pemain 21 tahun ini segera merapat. Namun, Newcastle harus bersaing dengan klub asal Italia, AC Milan, yang dirumorkan sedang mencari pengganti Franck Kessie.

Gelandang asal Prancis ini dinilai sebagai salah satu talenta terbaik di Ligue 1 musim ini. Di usianya yang masih muda, Kamara bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang Newcastle United.

Baca Juga: Jadi Klub Sultan Usai Akuisisi, Selanjutnya Apa Newcastle United?

3. Aaron Ramsey  

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Rekrutan Anyar Newcastle United  potret Aaron Ramsey (twitter.com/aaronramsey)

Ramsey belum banyak berkembang sejak meninggalkan Arsenal di tahun 2019 dan memilih bergabung bersama Juventus. Meski memenangkan Serie A di musim pertamanya, Ramsey hanya mencatatkan 24 penampilan di musim debutnya itu. Sedangkan musim lalu ia hanya tampil dalam 22 laga saja.

Juventus dilaporkan bersedia melepas gelandang itu dengan biaya yang ekonomis karena sang pemain tidak masuk dalam rencana masa depan Allegri. Ramsey mengoleksi 262 laga di Premier League dengan menorehkan 40 gol dan 51 assist.

4. Ousmane Dembele  

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Rekrutan Anyar Newcastle United  potret Ousmane Dembele (twitter.com/LaSenyera)

Karier Dembele justru anjlok sejak gabung Barcelona pada tahun 2017. Kariernya di Camp Nou justru lebih sering dihabsikan di ruang perawatan karena badai cedera yang ia derita. Kontrak pemain asal Prancis itu di akan berakhir musim panas mendatang dan belum menyetujui kesepakatan baru di Camp Nou.

Dia akan bebas bernegosiasi dengan klub lain pada bulan Januari nanti. Hal ini bisa menjadi kesempatan emas bagi Newcastle untuk mendapatkan winger 24 tahun tersebut. Meski kerap dibekap cedera, tidakk bisa dipungkiri jika Dembele memiliki kemampuan dan bakat luar biasa. Namun, konon Newcastle harus bersaing dengan Manchester United yang juga menaruh minat kepada Dembele.

5. Phillipe Coutinho  

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Rekrutan Anyar Newcastle United  potret Philippe Coutinho (si.com)

Phillipe Coutinho menjalani nasib yang ironis ketika pindah dari Liverpool ke Barcelona. Berstatus pemain termahal dalam sejarah Blaugrana, Coutinho justru jadi pesakitan sekaligus mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim.

Di tengah krisis finansial yang tengah melanda Barcelona, Coutinho dikabarkan bakal dilepas klub di bursa trasnfer mendatang. Newcastle United bisa menjadi tujuan sang pemain untuk menyelamatkan kariernya. Apalagi, Premier League pun bukan kompetisi yang asing bagi playmaker asal Brasil ini. 

Itulah lima pemain top yang jadi buruan potensial Newcastle United di bursa transfer mendatang. Kabarnya dana yang melimpah siap digelontorkan demi membangun skuad yang lebih kompetitif. Akankah Newcastle United mampu menjadi klub bertabur bintang selanjutnya?
 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Newcastle United sebelum Datangnya PIF

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya