Comscore Tracker

Penerus Ibrahimovic, 5 Striker Buruan AC Milan untuk Musim Depan

Vlahovic hingga Andrea Belotti

Sempat tampil memukau di awal kompetisi hingga berstatus juara paruh musim, AC Milan mulai kehabisan tenaga di paruh kedua. Gelar Scudetto semakin menjauh, bahkan Rossonerri pun terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan jika tidak tampil maksimal di laga tersisa.

Meski begitu, AC Milan percaya diri bisa finis di peringkat 4 besar dan kembali ke Liga Champions untuk musim depan. Mereka pun mulai membangun rencana musim depan dengan menargetkan beberapa striker baru sebagai calon penerus Zlatan Ibrahimovic yang akan semakin uzur. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Dusan Vlahovic

Penerus Ibrahimovic, 5 Striker Buruan AC Milan untuk Musim Depanviolanation.com

Dalam beberapa pekan terakhir Dusan Vlahovic santer dikabarkan bakal jadi target utama AC Milan untuk musim depan. Striker asal Serbia ini dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi striker besar. Dia masih muda, memiliki fisik ideal, dan naluri gol yang tajam. Pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak 13 gol dari 28 laga Serie A musim ini.

Fiorentina kabarnya mematok harga 40 juta euro atau Rp640 miliar. AC Milan tidak sendiri dalam memburu tandatangannya. AS Roma dan Atletico Madrid pun kabarnya tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga: Keren! Zlatan Ibrahimovic Bakal Akting dalam Sebuah Film

2. Patson Daka

Penerus Ibrahimovic, 5 Striker Buruan AC Milan untuk Musim Depangoal.com/Getty Images

Striker muda lainnya yang masuk dalam radar Paolo Maldini adalah striker RB Salzburg, Patson Daka. Hal ini tidak lepas dari performanya yang impresif dengan mencetak 23 gol dari 19 laga saja di Bundesliga Austria. Sosoknya yang masih muda dan penuh potensi sesuai dengan filosofi AC Milan yang sedang berfokus pada pembangunan skuad.

Nilai pasar sang striker saat ini adalah 20 juta euro atau Rp320 miliar. Dilansir Calciomercato, AC Milan harus bersaing dengan klub-klub Inggris, seperti Everton, Liverpool, dan Arsenal yang tertarik kepada pemain asal Zambia tersebut.

3. Josip Ilicic

Penerus Ibrahimovic, 5 Striker Buruan AC Milan untuk Musim Depantwitter.com/OptaJean

Josip Ilicic memang bukan sosok striker murni, namun dia telah membuktikan ketajamannya dalam laga-laga penting Atalanta. Dalam tiga musim terakhir dia berhasil membawa Atalanta eksis di peringkat empat besar dan tampil di Liga Champions. Playmaker berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi 55 gol dan 37 assist dari 142 laga.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2022 mendatang dan dia santer dikabarkan bakal segera hengkang dari Atalanta. AC Milan dirumorkan tertarik untuk memboyong eks pemain Fiorentina tersebut. Kematangan dan performanya yang semakin apik di usia senja bisa menjadi senjata AC Milan untuk meraih prestasi musim depan.

4. Sergio Aguero

Penerus Ibrahimovic, 5 Striker Buruan AC Milan untuk Musim Depangoal.com/Getty Images

Manchester City baru saja mengumumkan perpisahan mereka di akhir musim ini dengan top skor sepanjang masa klub, Sergio Aguero. Kabar ini pun membuat banyak klub besar bersiaga demi dapatkan servis striker berusia 32 tahun ini dengan status free transfer. Barcelona, PSG, dan Inter Milan menjadi klub terdepan yang mengutarakan ketertarikannya.

Kini AC Milan pun kabarnya tertarik untuk memboyong pemain asal Argentina tersebut. Pengalaman dan kemampuan mencetak golnya telah teruji di kompetisi bergengsi sehingga dinilai sangat tepat sebagai penerus Ibrahimovic. Namun, AC Milan perlu memberikan tawaran gaji yang cukup tinggi demi menggoda sang pemain untuk berseragam Rossoneri.

5. Andrea Belotti

Penerus Ibrahimovic, 5 Striker Buruan AC Milan untuk Musim Depangoal.com/Getty Images

Andrea Belotti merupakan buruan lama AC Milan dan kini namanya kembali masuk dalam daftar buruan. Rossoneri pun cukup berpeluang mendapatkan striker berusia 27 tahun itu karena dua faktor, yakni kontraknya akan segera usai pada 2022 dan Torino yang terancam degradasi di akhir musim.

Berdasarkan transfermarkt, nilai pasar sang pemain saat ini berada di angka 40 juta euro. Dia pun jadi buruan klub besar lainnya, seperti Chelsea, Tottenham, dan Inter Milan. Dengan pengalaman dan ketajamannya, Belotti digadang-gadang sebagai penerus yang tepat untuk Ibrahimovic.

 

Kesempatan AC Milan untuk kembali tampil di Liga Champions musim depan sangat terbuka lebar. Jika benar terwujud, skuad yang lebih kompetitif menjadi syarat klub untuk  mengembalikan nama besar mereka di Eropa. Lima striker di atas bisa menjadi opsi untuk meneruskan kehebatan Ibrahimovic yang makin dimakan usia.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda AC Milan di Era Carlo Ancelotti, Bagaimana Kabarnya?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya