Comscore Tracker

Aaron Ramsey Resmi Menjadi Milik Juventus, Ini Faktanya!

Juve bakal makin tangguh nih!

Setelah dipastikan tak memperpanjang kontraknya bersama Arsenal, Aaron Ramsey memang telah santer dikabarkan dalam beberapa bulan terakhir akan bergabung bersama Juventus. Hal tersebut akhirnya terealisasikan usai Si Nyonya Tua secara resmi mengumumkan kepemilikan pemain asal Wales tersebut. Berikut informasi lengkapnya.

1. Dikontrak selama 4 tahun

Aaron Ramsey Resmi Menjadi Milik Juventus, Ini Faktanya!skysports.com

Kontrak Aaron Ramsey bersama Arsenal hanya menyisakan enam bulan lagi. Hal tersebut telah memenuhi syarat bagi Juventus untuk melakukan pra kontrak bersama pemain barunya itu.

Melalui situs resminya, Juventus pun akhirnya resmi mengumumkan kesepakatan kontrak bersama gelandang Arsenal tersebut. Ramsey akan bergabung bersama Juventus di musim depan dengan status free transfer. Sang pemain sendiri akan berkostum hitam putih dengan durasi kontrak selama 4 tahun.

Meski tidak disebutkan berapa gaji yang diterimanya di klub barunya tersebut, Ramsey dipercayai mendapatkan bayaran 7 juta euro per tahunnya. Juventus juga mengumumkan, pihaknya akan membayar ongkos €3,7 juta untuk menyelesaikan proses transfer Ramsey dari Arsenal.

Baca Juga: Tinggalkan Arsenal, Ramsey Pilih Gabung Klub Serie A

2. Ucapan perpisahan Ramsey untuk The Gunners

Aaron Ramsey Resmi Menjadi Milik Juventus, Ini Faktanya!aaronramsey/instagram

Setelah pengumuman bergabungnya dia ke Juventus, Ramsey pun langsung membuat ungkapan perpisahan kepada fans The Gunners melalui akun instagramnya. Dalam postingannya tersebut, dia mengungkapakan rasa terima kasihnya kepada fans yang selalu mendukung dan setia.

Pemain asal Wales tersebut telah menghabiskan 11 tahun karirnya di klub asal London tersebut. Sepanjang karirnya itu, Ramsey berhasil mempersembahkan 3 trofi FA Cup dan 2 Community Shield.

Meski akan segera berakhir, Ramsey pun berjanji akan memberikan yang terbaik di sisa musim ini dengan membawa Arsenal finish di posisi 4 besar. Saat ini Arsenal sendiri menempati posisi 5 klasemen Liga Inggris dengan 50 poin, hanya tertinggal satu angka dari Man United yang berada di posisi 4.

“Seperti yang mungkin sudah Anda dengar, saya telah menyetujui prakontrak dengan Juventus. Saya ingin mengeluarkan pernyataan pribadi untuk semua penggemar Arsenal yang telah sangat loyal dan mendukung. Anda menyambut saya sebagai seorang remaja dan telah berada di sana untuk saya melalui semua suka dan duka yang saya temui selama di klub,” tulis Ramsey di akun Instagram pribadinya, Selasa (12/2/2019).

“Dengan hati yang berat saya pergi setelah 11 tahun yang luar biasa di London Utara. Terima kasih. Saya akan terus memberikan 100% untuk tim dan berharap menyelesaikan musim dengan kuat, sebelum melanjutkan ke bab berikutnya di Turin," lanjut Ramsey.

3. Juventus ahlinya dalam mendatangkan pemain gratis berkualitas

Aaron Ramsey Resmi Menjadi Milik Juventus, Ini Faktanya!talksport.com

Sepanjang karirnya bersama Arsenal, pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 62 gol dan 64 assist dari 361 penampilan. The Gunners pun tak lupa memberikan pernyataan resmi dengan berterima kasih pada Ramsey selama dia mengabdi bagi mereka.

"Aaron membuat kontribusi yang luar biasa untuk klub kami sejak bergabung dari Cardiff City pada 2008. Dia selalu tampil profesional dan akan selalu mendapat tempat spesial di hati kami dan juga dalam kenangan para fans Arsenal di penjuru dunia," demikian rilis Arsenal.

"Kami tak sabar melihat Aaron membantu tim ini mengakhir musim dengan sebaik mungin sebelum bergabung dengan Juventus di musim panas."

Di sisi lain, hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi Juventus dengan mendapatkan tanda tangan pemain tersebut secara cuma-cuma. Hal ini tentunya mengingatkan kita akan keberhasilan Juve memboyong pemain-pemain berkualitas lainnya dengan gratis.

Sebelum Ramsey, awal musim ini Juve sendiri berhasil dapatkan Emre Can dari Liverpool dengan cuma-cuma. Nama besar lainnya adalah Dani Alves dari Barcelona, Andrea Pirlo dan Paul Pogba, dimana nama-nama tersebut berhasil membawa Juve ke babak final Liga Champions. 

Lalu, mampukah Aaron Ramsey memberikan prestasi yang sama?

Baca Juga: Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You